FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 04 Januari 2011

2011 DUNIA HIBURAN KOREA DI PERKIRAKAN TETAP POPULER


TAHUN 2010, dunia hiburan Korea masih meriah. Bagaimana dengan tahun 2011, serial drama apa saja yang akan meramaikan dunia serial televisi Korea? Siapa penyanyi yang siap comeback?

Sederet judul serial seperti Personal Taste; Mary Stayed Out All Night; Bread, Love, and Dreams; Dong Yi; Bad Guy; Sungkyunkwan Scandal; Coffee House; dan Playful Kiss cukup membekas di hati penonton.

Sejumlah grup penyanyi top merilis album dan lagu-lagu baru. Comeback-nya SHINee (Lucifer), Super Junior (Bonamana), 2AM (Saint O’ Clock), SNSD (Hoot), Wonder Girls (Two Different Tears) meramaikan belantika musik. Kehadiran grup penyanyi pendatang baru seperti C.N.Blue, Teen Top, Touch, Miss A, Sistar, VNT, dan Dae Guk Nam Ah pun tak kalah bikin heboh.

Banjir Drama Aksi dan Ada Glee Versi Korea
Sejak serial drama aksi IRISH berhasil membuat terobosan baru, belakangan mulai banyak produser yang memproduksi drama sejenis. Menyusul sukses IRISH, dibuat pula kisah spin-off berjudul Athena: Goddess of War yang mulai tayang 13 Desember lalu.

Selain menampilkan drama penuh adegan aksi, baku tembak, lokasi syuting yang mengambil latar beberapa negara, deretan aktor macho seperti Jung Woo Sung, Cha Seung Won, dan Choi Siwon membintangi serial yang tayang di stasiun TV SBS ini. Tahun depan, akan ada beberapa serial bergenre seperti ini.

Mengawali 2011, serial Sign menjadi salah satu yang paling diantisipasi. Serial yang mulai tayang 5 Januari ini fiksi ilmiah yang mengangkat kisah tentang para dokter bedah yang melakukan autopsi di Laboratorium Sains, Kriminologi, dan Investigasi Nasional. Potongan-potongan adegan yang dimuat dalam trailer cuplikan ini menjanjikan.

Banyak adegan di dalam ruang bedah dan teka-teki kasus tak terpecahkan. Faktor pemain juga menjadi salah satu yang menjadikan serial ini ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, selain menampilkan aktris Kim Ah Jong (200 Pounds of Beauty), Jeon Kwang Ryeol (Baker King Kim Tak Goo), Uhm Ji Won (On Air, The Woman Who Still Wants to Marry), serial ini akan menjadi comeback-nya Park Shin Yang (Lovers in Paris, Painter of The Wind) setelah sempat dicekal stasiun-stasiun televisi besar di Korea.

Menyebut drama yang paling diantisipasi tahun 2011, serial Poseidon wajib masuk hitungan. Baru dirilis rencana pembuatannya saja, sudah sukses bikin penonton heboh.

Bagaimana tidak, serial yang digarap sutradara Yoo Chul Yong (All In, Sad Love Song) dan penulis skenario Jo Gyoo Won ini akan menampilkan dua personel grup boy band idola. Di samping aktor Kim Ok Bin dan Kim Kang Woo, ada U-Know Yunho TVXQ, juga Eric Shinhwa yang comeback selepas wajib militer.

Di luar itu, serial ini menjanjikan alur cerita yang sangat maskulin. Menceritakan kehidupan para prajurit Angkatan Laut dalam memerangi penyelundupan dan kejahatan di wilayah perairan Korea. Sampai saat ini, Poseidon masih dalam proses syuting yang mengambil lokasi di beberapa daerah pantai seperti Gunsan, Tong Yeong, dan Busan.

Seorang staf penjaga pantai Gunsan mengatakan, “Terima kasih atas pembuatan film drama ini di Gunsan, karena telah membantu mempromosikan penjaga pantai Gunsan, dan juga pariwisata di Gunsan.” Meski sudah banyak yang menunggu, hingga kini jadwal tayangnya dan di mana, belum ada kepastian dari produser.

Untuk para Minoz, siap-siap menyaksikan aksi Lee Min Ho di serial detektif City Hunter. Di serial yang diangkat dari kisah kartun Jepang berjudul sama ini, Lee Min Ho memainkan karakter Lee Yung Jong, detektif mantan agen CIA yang tampan tapi playboy. Sosok Lee Min Ho yang gampang meluluhkan hati wanita dinilai pas untuk peran utama serial ini.

“Dia punya penampilan maskulin dan didukung dengan energinya yang menyegarkan, sangat memenuhi kriteria (pemain) yang ditetapkan penulis kisah aslinya,” kata seorang sumber. Meski dikritik karena penokohannya dinilai mirip peran Rain di serial Fugitive Plan B, serial ini tetap digarap dan rencananya ditayangkan pertengahan 2011 di SBS.

Anda pecinta serial drama romantis, jangan khawatir. MBC sudah menyiapkan serial My Princess untuk mengawali 2011. Serial komedi romantis yang dibintangi Song Seung Hoon (Endless Love) dan Kim Tae Hee (Love Story in Harvard) ini akan “menetralkan” ketegangan serial-serial aksi seperti Sign dan Athena.

Oh ya, ada pula serial kolaborasi bos JYP Entertainment, Park Jin Young, dengan bos KeyEast Entertainment, Bae Yong Jun, drama musikal Dream High.

Beberapa personel grup girl dan boy band di bawah naungan JYP Entertainment seperti Suzy (Miss A), Taecyeon (2PM), Eunjung (T-Ara), dan Wooyoung (2PM), juga penyanyi solo IU ikut bermain di dalamnya. Sementara bos JYP bertindak sebagai pengarah musik dan koreografi, Bae Yong Jun ikut tampil sebagai aktor juga produser kreatif.

Tak ketinggalan si anak emas Bae Yong Jun, Kim Hyun Joong, ikutan pula. Ceritanya tentang enam murid sekolah seni Kirin Art High School yang ingin meraih impian menjadi bintang. Di sekolah ini, mereka membentuk sebuah grup vokal dan berjuang agar bisa masuk industri hiburan.

Berhubung akan banyak adegan menyanyi dan menari, tak mengherankan pemainnya kebanyakan dari personel grup penyanyi. Tapi penokohan dan jalan ceritanya membuat banyak orang bertanya-tanya, benarkah serial Dream High akan menjadi Glee versi Korea?

Rain-TVXQ-SS501-Big Bang Dinantikan Comeback-nya, SHINee Ditunggu Konsernya
Tahun lalu, Rain menunda wajib militer. “Saya akan mendaftar wajib militer pertengahan kedua tahun depan (2011). Saya membayangkan hal ini sebagai sebuah perjalanan,” kata Rain. Tapi sebelum itu, pemain Speed Racer dan Ninja Assassin itu merilis album dan menggelar konser. “Kami akan merilis album dan berencana menggelar konser dunia,” kata pihak J-Tune Entertainment.

Comeback-nya TVXQ setelah perseteruan JYJ (Jaejoong, Yoochun, Junsu) dengan SM Entertainment juga menjadi momen paling dinantikan tahun 2011. Tak perlu menunggu lama, SM Entertainment merilis album baru TVXQ -- yang kini hanya berpersonel U-Know Yunho dan Max Changmin -- pada 5 Januari, sementara singel mereka di Jepang menyusul dilepas ke publik pada 26 Januari.

Penantian panjang para V.I.P alias penggemar berat Big Bang pun segera terjawab tahun 2011. Grup beranggotakan Taeyang, Seungri, G-Dragon, TOP, dan Daesung ini akan merilis album ketiga, Electricity.

Tak ingin fans menunggu terlalu lama, YG Entertainment (YGE) merilis album grup unit, G-Dragon dan TOP, High High/Oh Yeah pada 24 Desember lalu, disusul album solo si magnae Seungri 3 Januari.

Sedangkan comeback Big Bang dilakukan 1 Februari mendatang. Mengingat comeback stage-nya G-Dragon dan T.O.P kemarin tercatat paling mahal sepanjang sejarah panggung Mnet, kemunculan Big Bang Februari nanti pasti tak kalah spektakuler.

Jika TVXQ dan Big Bang sudah tinggal tunggu tanggal main, nasib grup SS501 masih bikin para fans harap-harap cemas.

Setelah lima personel SS501 ditangani manajemen artis berbeda-beda -- Kim Hyun Joong dengan Keyeast, Park Jungmin dengan CNR Media, Kim Hyung Joon dengan S-Plus Entertainment, Youngsaeng dan Kyu Jong dengan B2M Entertainment -- mereka terkesan kesulitan menyatukan jadwal untuk kembali berkarya bersama.

Namun ketika menggelar fan meeting di Universitas Sangmyung pada 4 Desember lalu, Kyu Jong dan Heo Youngsaeng mengungkapkan kemungkinan comeback SS501 tahun 2011.

“Kami telah bicara dengan personel lain tentang pembuatan album. Sekarang kami pikir lebih baik kami fokus pada kegiatan individu dulu, tapi kami juga telah membicarakan album selanjutnya tahun depan,” kata Kyu Jong.

Kepada Sport World, Kim Hyung Joon memberi pernyataan mendukung, “Ketika kegiatan individu dan promosi kami berakhir, personel SS501 akan bersatu kembali di pertengahan pertama 2011 dengan album baru. Kami juga akan menggelar konser untuk promosi album.”

Bicara soal konser, selain kelanjutan rangkaian konser Super Junior Super Show 3 yang akan digelar di Bangkok, Singapura, Manila, dan Ho Chi Minh City, tahun 2011 menjadi perjalanan tur Asia pertama bagi grup SHINee.

Setelah membuka rangkaian konser bertajuk “SHINee Wolrd” di Jepang pada 26 Desember lalu, Onew, Key, Jonghyun, Minho, dan Taemin akan melanjutkan di Korea pada 1-2 Januari.

Setelah itu, rencananya juga digelar di beberapa negara Asia Tenggara, meski belum ada konfrimasi negara mana saja yang akan didatangi lima cowok pemilik album Lucifer ini. Mudah-mudahan SHINee mampir ke Indonesia juga, ya?

CRE:TABLOITBINTANG

VIA:KBPKFAMILY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar