FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 16 Januari 2011

Bibimbap

Bibimbap

Nahhh…Inget film Full House kan?? Coba deh inget-inget waktu itu ada scene yang ngeliatin Rain lagi bikin makanan tapi kaya di baskom gitu, semua bahan dicampurin terus diaduk2 gitu. Nah, ternyata nama makanan ini adalah bibimbap.

Bibimbap adalah salah satu makanan tradisional korea juga terkenal di mancanegara. berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan sambal gochujang(pasta cabai untuk masakan Korea yang bahan utamanya adalah koji beras ketan dan bubuk cabai yang difermentasi) biasanya Bibimbap dihidangkan dalam mangkuk dari batu yang sudah dipanaskan disebut Dolsot Bibimbap karena telur yang di taruh di atas nasi putih itu bukan telur yang sudah matang melainkan telur yang masih mentah (hmm…amis gak yah) sehingga Panas dari mangkuk batu akan mematangkan telur mentah yang diletakkan di atas nasi sebagai lauk. Sebelum nasi dimasukkan, minyak wijen dituangkan di dasar mangkuk batu agar terbentuk lapisan kerak nasi yang harum dan garing di dasar mangkuk.

source: hanna08fi.wordpress.com

Via: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar