FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Senin, 07 Februari 2011

NEWS: alasan MBC “Idol Star Athletics & Swimming Championships” lebih populer


Inilah Alasan MBC “Idol Star Athletics & Swimming Championships” Lebih Bersinar Daripada Program Spesial Imlek Lainnya!!


MBC “Idol Star Athletics & Swimming Championships” Menempati posisi puncak program acara Tahun Baru Lunar dengan rating pemirsa sebanyak 18.7% dan 76.6% untuk masing-masing bagian pertama dan kedua.

Sementara statistiknya sangat mengesankan, acara ini juga mendapatkan pujian tingkat tinggi karena orisinil dan kreatif. Banyak yang merasa acara ini menyajikan sesuatu yang segar dengan memecahkan standar spesial tahun baru lunar.

Ada tiga poin yang membedakan apa yang membuat acara ini dapat berhasil di tengah persaingan.

Pertama, acara ini membidik untuk menyertakan semua generasi pemirsa, dan tidak secara langsung secara eksklusif hanya ditujukan bagi para remaja saja. Kedua, inti acara berkisar mengenai menang dan kalah dan seri, jauh dari konten tak senonoh dan merangsang. Yang terakhir, para idolanya sendiri terlihat begitu menikmati kompetisi –ini adalah energi positif yang dapat menjangkau permisa yang dingin.

◆ “Bahkan group yang berusia lebih tua pun mengikutinya, generasi dari popularitas!”

Program-program yang memusatkan sekitar idola biasanya memiliki pemirsa yang terbatas, yang mana terdiri dari remaja atau mereka yang berusia 20an. Ketika girl group lebih memilih menampilkan “sexy dances” untuk penampilan mereka di variety show, group yang berusia lebih tua memilih untuk mengganti channel mereka karena malu.

“Idol Championships” mampu menghancurkan batasan ini dengan mengenalkan konten olahraga ke dalam acara mereka. Karena olahraga dapat diikuti oleh semua generasi, MBC menarik pemirsa yang luas untuk spesial tahun baru lunar mereka. Tak semua orang akan tertarik untuk menyanyi ataupun menari, tapi hampir semua orang tertarik pada beberapa tipe olahraga.

Seorang pemirsa, Lee Hyun Sung (57) dari Suwon berkomentar “Aku biasanya tidak menonton program dengan idola di dalamnya, tapi aku bersenang-senang saat menonton acara ini bersama keluargaku. Melihat para penyanyi muda bekerja keras tak hanya terus menarik perhatianku, tapi juga membuatku merasa bangga terhadap mereka.”

◆ “Program menampilkan para idola yang berkeinginan untuk menang, tak ada yang ditulis dalam script ataupun dibuat-buat.”

Para idola memperlihatkan keindahan di luar sana dan bersikap aktif, sebuah imej yang sangat berbeda dari dandanan mereka, imej untuk di atas panggung.

Sekali waktu, para idola terlihat dan bersikap seperti usia mereka, melompat dan berteriak gembira karena menang, dan terlihat murung saat mereka kalah. Beberapa candaan bahwa para idola lebih terlihat marah saat kehilangan medali daripada acara musik.

Para idola menghancurkan semua batasan dan mendukung dan mendorong satu sama lainnya. Pemenang menghibur yang kalah, dan yang kalah dengan tulus memberikan selamat pada yang menang. Acara ini membuat sikap sportif bersinar, memberikan beberapa substansi daripada pertarungan tipis diantara para idola.

Di message board pemirsa, banyak yang meninggalkan pesan seperti,” menyenangkan melihat mereka membantu satu sama lain dan saling memberikan dorongan” dan “kuharap para idola terus membina hubungan dimana mereka dapat saling mendorong dan mendukung satu sama lainnya untuk melakukan yang lebih baik dalam karir mereka.”

◆ “Tak ada eksploitasi, murni hanya sebuah festival idola.”

Para idola yang muncul dalam acara ini juga memberikan respon yang positif, tapi untuk alasan yang berbeda dengan para pemirsa.

Setiap liburan tahun baru bergulir, idola dipaksa untuk datang dan berlatih untuk berbagai macam tarian dan lagu-lagu untuk acara spesial. Tak ada upaya seperti itu yang diperlukan bagi “Idol Championships”, karena para idola hanya harus membawa stamina mereka dan keinginan untuk menang.

Idola senior Kim Dong Wan dan Hwang Bo juga sempat menghabiskan sedikit waktu berharga dengan para junior mereka, karena sangat sulit bagi para idola untuk berada pada lokasi yang sama.

Seorang perwakilan agensi idola mengungkapkan, “Kami merasa bahwa member benar-benar bersenang-senang. Mereka mengatakan bahwa ini rasanya seperti kembali ke masa sekolah mereka. Ini adalah kesempatan untuk bersenang-senang di tengah kesibukan jadwal mereka, jadi kebanyakan dari mereka menikmatinya.”

Source: Sports Seoul via Nate
Credit. VITALSIGN@ALLKPOP
Indo Trans by StalkingHero@Hallyucafe
via. yeppopo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar