FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 13 Agustus 2011

100 Fakta Tentang Matsuyama Kenichi

Yuna sukkkaaaaaaaa banget ma aktor jepang satu ini, perannya jadi L di death not keren banget ya ampun masuk banget gt ,, huhu saking sukanya ma dia Yuna nyimpen semua file tentang dia langsung aja ya, chek this out...*English version here

Tulisan ini berasal dari berbagai sumber, mulai dari video, artikel dan para fans. Dan ini dia hasilnya..

1. Nama asli Matsuyama Kenichi.

2. Lahir di Aomori, tanggal 5 Maret 1985.

3. Golongan darah B.

4. Ukuran sepatu 28 cm.

5. Tinggi badan 182 cm.

6. Orangtua Matsuken memberinya nama “Kenichi” dengan harapan dia memiliki passion yang akan dicapai dalam hidupnya.

7. Mempunyai 1 adik laki-laki dan 1 adik perempuan yang masih kuliah.

8. Matsuken mengakui kalau Bahasa Inggrisnya buruk! *yuna juga

9. Dia masih sering menggunakan aksen/logat Aomori. *ini yang disukai fansnya di Jepang.

10. Makanan favoritenya belut, potato salad, sup sirip ikan hiu dan zha jiang mian (ini makanan apa ya? -.-a)

11. Makanan yang dia tidak suka, broad bean. Katanya, dia bingung makanannya gimana..harus dikupas atau gak! Lol *alasan yang aneh! Haha, cutie Ma-chan!!

12. Dia juga tidak suka wasabi. Kemungkinan matsuken gak suka makanan pedas.

13. Waktu ke Taiwan (promo film Memoirs of a Teenage Amnesiac), dia sangat menikmati makanan Taiwan, diantaranya.. xiaolongbao (soup dumpling) dan bubble tea. Tapi favoritenya fried egg with preserved radish.

Org_20100121000706

14. Matsuken emang doyan banget makan! (beruntunglah dia, Koyuki jago masak)

15. Kalau mencicipi suatu makanan yang enak, dan ditanya “bagaimana rasanya?”, dia cuma jawab “Umae!” dan terus/lanjutin makannya. *Umae=enak

16. Punya kebiasaan megangin hidung! *tiap interview dia pasti sering banget megang hidung, entah gatel atau kenapa. Hehe

17. Matsuken akan melompat jijik jika melihat seekor kecoa. *lol

18. Matsuken dikenal sebagai actor yang fleksibel, berbagai peran dicobanya sehingga dirinya tidak punya image tetap dan dijuluki “Aktor Bunglon”.

19. Banyak orang yang menjulukinya sebagai Johnny Depp – nya Jepang.

20. Saat Matsukan diundang untuk menghadiri premiere Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, para fansnya Johnny Depp banyak yang meminta tanda tangannya dan berjabat tangan.

21. Karirnya berawal saat memenangkan pencarian bakat yang diadakan oleh Horipro bersama majalah Boon dan pusat belanja Parco tahun 2001.

22. Dan pada saat itu dia hijrah ke Tokyo untuk menekuni karirnya. *umur 16 tahun

23. Dorama pertamanya adalah Gokusen pada tahun 2002. Dia masih jadi figuran disini, dengan nama karakter Kenichi Mori.

Goku15

24. Film layar lebar pertamanya adalah Akarui Mirai, pada tahun 2003.

25. Peran Utama pertamanya adalah film Winning Pass. Disini dia berperan sebagai Kobayashi Kenta, seorang murid SMA yang bermain basket menggunakan kursi roda. *Nah, klo kita baca bio-nya Matsuken di Wikipedia, pasti ada tulisan..fav sportnya itu wheelchair basketball..gw rasa itu pengaruh dari film ini

Winning_pass

26. Berkat perannya dalam film Otoko-tachi no Yamato (2005) dan Death Note (2006), Matsuken mendapat penghargaan bergengsi untuk kategori Aktor Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

27. Berkat peran apiknya di film Death Note, Matsuken mendapat banyak tawaran untuk memerankan banyak film yang diangkat dari manga ataupun novel (dan berlanjut sampai sekarang), yaitu.. Yume Juya (2007), Detroit Metal City (2008), Kamui Gaiden (2009), Kaiji (2009), Norwegian Wood (2010-novel), Gantz (2011), My Back Page (2011-biografi), Usagi Drop (2011).

28. Penghargaan yang didapat Matsuken, paling banyak dari aktingnya sebagai L di live-action Death Note.

29. Tapi dia juga dapet penghargaan untuk aktingnya di Detroit Metal City pada tahun 2009 pada 32nd Japanese Academy Awards untuk Most Popular Actor

30. Dan Best Actor untuk perannya di dorama Zeni Geba pada 60th Television Drama Academy Awards tahun 2009.

31. Saat menang di 64th Mainichi Film Award (2010) untuk Best Actor dalam film Bare Essence of Life, matsuken dapet mobil lho

Picture_1

32. Waktu promo Death Note, dia berdandan a la L dengan pohon permen di tangannya. *pengen* Dan dia memberikan permen yang udah dia emut ke penonton! Aih..itu antara ber-kya-ing sama jorok yak?! Ehe.

33. Photobook L File No. 15 diambil di Shibuya Center Gai dan Hanayashiki Amusement Park di Asakusa. Dan photografernya, Mika Ninagawa merupakan fans berat L dan di jual pada saat pemutaran L:Change The World.

1

34. Matsuyama Kenichi 1st Photobook rilis pada tanggal 22 May 2007.

1

35. Saat syuting Detroit Metal City, dia agak tertekan dengan adegan merokok. Dia merokok, tapi nampaknya sudah berhenti.

36. Semua lagu yang di nyanyikan Negishi/Krauser dalam film Detroit Metal City di nyanyikan langsung oleh Matsuken. yup! Yang nyanyi “Satsugai” itu Ma-chan!!!! Kakkoi!!

Detroit_metal_city1-tile

37. Penggemar berat Musashi Miyamoto, Nobunaga Oda dan Yusaku Matsuda.

38. Matsuken hobi baca manga. Matsuken: “I have always enjoyed reading manga, like Dragon Ball, Slam Dunk and Yu Yu Hakusho. I love manga from that generation.”

39. Slam Dunk merupakan pengaruh baginya dalam bermain bola basket. Matsuken: “When I read "SLAM DUNK", I wanted to get possible to do it in dunk shot in that way and I was really influenced and began a basketball player.”

40. Selain itu, Matsuken juga berkeinginan untuk membuat manga dengan tema perang.

41. Saat ditanya “Apakah ada karakter manga yang sangat ingin dimainkan?” dia menjawab “Spike dari Cowboy Bebob. Saya suka gayanya.”.

42. Saat syuting Kamui Gaiden, Matsuken harus beristirahat selama 3 minggu karena kaki kanannya cedera tertusuk pedang. Ouch!

43. MatsuKen dan Koyuki cinlok dalam film Kamui Gaiden. Koyuki berperan sebagai Sugaru.

Menurut informasi, sebenarnya tokoh Sugaru ini akan diperankan oleh Rinko Kikuchi (Naoko di Norwegian Wood), tp dia cedera akhirnya diganti Koyuki. Aww… jodoh! ;)

44. Matsuken: “Fuutarou (Zeni Geba) has a mark in his left eye, so I have had to get some special makeup done for that. So for the entire time we are shooting the movie I have to spend a lot of time getting the makeup put on.” *um, kayaknya untuk Detroit Metal City jg perlu waktu yg lama untuk make-up tuh, ya ma-chan?

450px-zenigeba-banner

45. My biggest concern for this film (Zeni Geba) is about how that is going to cut into my sleeping time (laughs).”

46. Saat menjadi bintang tamu di acara Arashi ni Shiyagare, terungkap bahwa peran yang dia inginkan adalah menjadi sebuah pohon!! 0.0

Alasannya, dia ingin merasakan apa yang dirasakan oleh si pohon saat orang2 memberi tanda di batang pohon saat mengukur tinggi badan mereka. *nah, kan! pikiran dia tuh emang ajaib deh..karakter yang menggemaskan!

Clipboard20-vert
(ini Matsuken di suruh meragain pohon sama anak2 Arashi)

47. Dia juga tidak suka datang ke pesta (mungkin kah ini alasan dia gak ngadain wedding ceremony selain karena dia sibuk? ;p)

48. Dia minum (alcohol/sake), tapi dia tidak pandai dan selalu gagal. *maksudnya gampang mabok.

49. Matsuken PELIT!!! Haha, suatu hari dia hanya membawa uang 2000 yen di dompetnya. *um, gw pribadi lebih seneng nyebutnnya “hemat” daripada “pelit”, hehe. ;p

50. Dulu dia cengeng lho! Bertahan sampai dia SMA. Katanya, setiap ada masalah pasti dia nangis. Tapi katanya sekarang udah enggak :D

51. Sepertinya Matsuken suka pake kupluk deh. Sering banget liat dia pake kupluk klo lagi di luar syuting.

52. Sebelum rilis di Jepang, Norwegian Wood terlebih dahulu dibawa ke Venice Festival. Matsuken, 2 tokoh wanita utama di film itu dan sutradara pergi ke festival tersebut bersaing dengan puluhan film negara asing.

53. Dia sangat mencintai kampung halamannya “Aomori”. Dia selalu menyempatkan waktu untuk kesana, dan biasanya nginep 2 hari 1 malam di sana. Perjalanan dari Tokyo ke Aomori 5 jam. *Ahh, pasti dia sedih banget waktu terjadi bencana 11 Maret kemaren. Aomori cukup kena dampak/kerusakan yg besar

54. Saat bencana itu terjadi dia lagi di apartemennya, dan mengetahui hal itu dari liputan di TV.

55. Matsuken ikut peran serta dalam project “story telling” untuk anak-anak korban bencana bersama talent Horipro yang lain. *bisa lihat disini.

56. Saat syuting Gantz, Ninomiya Kazunari memberinya kue ulang tahun (25th bday) buatannya sendiri. Nino: “ini untuk pertama kalinya saya membuat kue, tadinya gak yakin. Tapi untuk Ma-chan, saya pasti bisa.” Aww..co cwitt

Crop7

Kata Matsuken, ini merupakan pertama kalinya dia mendapat surprise seperti ini dan dia sangat senang! Ahhh, thankyou Nino

57. Matsuken pertama kali liat GANTZ di weekly Young Jump dan melihat iklannya di kereta. Gambar-gambar dalam manga itulah yang menarik perhatiannya.

58. Matsuken menggunakan uang pribadinya untuk menutupi kekurangan (budged $100) pada saat acara “Nino Matsu in LA” sehari setelah premiere GANTZ di Hollywood.

59. Malam sebelum bencana (10 Maret), diadakan premiere GANTZ Perfect Answer (Gantz 2). Dan saat acara itu, untuk kedua kalinya Ninomiya Kazunari memberinya kejutan kue ulang tahun (26th bday) untuk Matsuken. Kali ini kuenya lebih besar dari tahun lalu. Dan terdapat tulisan “suki” di salah satu sisinya. Ahh, Nino…kamu sayang banget sama Ma-chan yaa *suki=suka/love

60. Matsuken merasa klo dia hanya ngomong 2% disetiap interview tentang Gantz, selebihnya Nino yang ngomong. Haha, kata Ma-chan, dia suka sulit ngejelasinnya jadi yang jelasin si Nino. Matsuken: “Everytime the interviewer always goes for Ninomiya-san. They’ll go, “yes yes yes” when I talk, but then they’ll be like “So, Ninomiya-san?”. (laughs)” *biasalah, dia kan klo jawab pertanyaan panjang bener. Kyknya wartawan pada bingung, lol. Peace, Ma-chan!!

61. Dan dia sedikit jealous sama Nino. Lol. He said “ Everyone loves him no matter where we go.” *ahh..we love you too, Ma-chan!!!!

62. Saat syuting Gantz, Matsuken tidak terlalu akrab/banyak omong dengan lawan mainnya untuk mempertahankan karakter Katou.

63. Matsuken menyiapkan banyak film asing untuk mengisi waktu luang dan menjaga mood nya (mempertahankan karakter Kato) saat syuting GANTZ.

64. Saat ditanya, apakah dia ingin dihidupkan lagi jika sudah meninggal, dia menjawab “Seperti Kato, saya mungkin ingin di hidupkan kembali karena meninggalkan seseorang yang istimewa. Tapi jika tidak ada, saya tidak ingin di hidupkan kembali”

65. Matsuken bilang, menerima takdir adalah hal yang penting. Jangan pernah menyesali sesuatu, tapi memperbaikinya.

66. Matsuken agak menyayangkan dengan banyaknya scene yang dipotong di GANTZ, terlebih lagi adegan sword fighting (yang Kato nya ada 2). Katanya hampir setengahnya di potong, pdhal sulit sekali. *sabar ya Ma-chan!!

67. Menurut Nino, Matsuken itu “majime” alias orang yang serius.

68. Nino: “I was also really happy that Macchan was so excited about it all (lol). I’ve never seen him that hyper and I’m glad I got to see a new side of him. I kinda felt like I’d become a star. Macchan had put out his hand, so in response I shook it. He had an abnormally strong grip (lol).” *when Gantz officially released.

Kurono_kato

69. Saat masih di Aomori dulu, Matsuken sering nonton film nya Nino “Letters From Iwo Jima”.

70. Klo menurut Mitsuki Takahata (co-star Matsuken di film Dolphin Blue tahun 2007), Matsuken itu memiliki karakter yang sulit ditebak. “He`s very dedicated but he also has a playful side. And when he talks, he`s very cool.” *bisa baca full interviewnya di sini.

Dolphin_blue-p2

71. Matsuken pernah bilang gini ke Mitsuki Takahata, “If they ask about me you better tell them I am a great superior.” *Haha, narsis juga dia..tapi emang bener sih, he’s so superior!! :D

72. Setiap ditanya berapa poin yang dia berikan untuk aktingnya, Matsuken selalu jawab.. ini bukan kuasa dia untuk memberi nilai, tapi lebih tepat bila fans dan sutradara yang menilainya.

73. Matsuken sering memuji lawan mainnya di film.

74. Matsuken cukup sering bermain dalam film yang sama dengan Horikita Maki, yaitu Winning Pass, Shibuya Kaidan 2, dan Memoirs of A Teenage Amnesiac.

75. Dia juga menyanyi di film My Back Page bersama Satoshi Tsumabuki dan di masukan dalam OST. Matsuken bernyanyi sambil bermain gitar ^^

76. Dalam film Nana, Shindo dan Detroit Metal City dia berperan sebagai musisi.

77. Matsuken: “ I think that the reason I was able to get such large roles is because I was able to get continuous work. I think the chances will come to people who are able to have successive roles.”

78. Matsuken akan bermain sebagai Otaku Train dalam film Bokutachi Kyuukou – A Ressha de Ikou, bersama Eita yang di jadwalkan akan rilis tahun 2012. *awalnya di jadwalkan rilis Oktober tahun ini (2011), tp entah knp diundur.

Bokutachi

79. Dalam film itu mereka melakukan perjalanan 20 stasiun dan 80 kereta.

80. Dan Agustus ini dia akan muncul dalam film Usagi Drop bersama aktris lucu Ashida Mana.

Usagi_drop_2

81. Tahun 2012 nanti Matsuken akan berperan sebagai Kiyomori pada taiga drama di NHK berjudul Taira no Kiyomori, yang memiliki 50 episode dan ditayangkan selama setahun. *ahh…pengen liat >.<

Normal_taira_no_kiyomori

82. Dia menyebutnya “Happy Fat” saat badannya melar (baca: endut). Katanya sih, dia gedein badannya untuk suatu peran. *tapi sekarang udah kurusan kok dia ^^ (waktu promo GANTZ tuh dia genduuuuutttt, pas promo My Back Page udah kurusan ^^)

83. Menjalin hubungan (pacaran) dengan Koyuki sejak tahun 2009 dan hidup bersama dalam satu apartemen (bareng orangtua Koyuki juga). Dan memang bertujuan untuk menikah.

84. Mereka menikah pada tanggal 1 April 2011.

20110610_koyuki_02

85. Mereka tidak mengadakan wedding ceremony.

86. Mereka suka traveling, jd klo jadwal mereka cocok mereka akan traveling bersama (untuk bulan madu).

87. Saat press con tentang pernikahannya, dia hanya sendiri tidak ditemani tante Koyuki.

88. Matsuken: “The age difference doesn’t matter, but sometimes I was surprised that we had some difference in our experiences and values. I could say I’m a little whipped by her. When I make a mess in the room, she scolds me. But still she has many things I don’t have, and I think I have thins she doesn’t have.” (I think it’s so sweet :3)

89. MatsuKen lah yang jatuh cinta duluan. Dia yang ngejar-ngejar si tante lho~ ^^. Dan dia yang ngajak nikah.

90. Matsuken: “She said, Are you sure? Could we handle that? I understood that I was still lacking many things, but I kept pushing her frantically since she was very precious to me. I want to face with all the challenges.” *melting

91. Mereka berdua saling memanggil dengan nama.

92. Matsuken: “I gave her engangement ring and just ordered a wedding ring. The jewel on her engangement ring is not very usual. I picked something that would suit her. But it’s a secret what kind of jewel it was, and the price is also a secret.”

93. Iklan Pepsi Nex Zero nya menempati posisi 8 “Karakter Terfavorite”.

94. Dia juga ada di posisi 8 “Artis yang ingin diajak satu payung saat hujan”.

95. Dan berada di posisi 2 “Artis Muda yang Berbakat (versatile actor)”. *yang nomor 1, Nino.

96. Matsuken tidak punya twitter ataupun akun di jejaring social lain. Web resminya hanya yang ada di web Horipro.

97. Pada tanggal 4 Juni 2011, Matsuken ikut serta dalam Team HEAL Japan ke Iwaki, Fukushima (salah satu daerah terparah akibat bencana 11 Maret) sebagai volunteer.

98. Matsuken mengendarai mobilnya sendiri ke Iwaki dan bersama volunteer yang lain membersihkan reruntuhan bangunan dan sampah di daerah Kunohama.

99. Matsuken berangkat pukul 06.15 AM dan pulang ke Tokyo pukul 05.00 PM.

100. Banyak yang bilang Kyuhyun Super Junior (boyband Korea) mirip Matsuken.

credit: whida.posterous.com

post: KBPKfamily

cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar