FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 29 Juni 2010

The Evil Twin


The Evil Twin

Judul : Evil Twin
Pemain : Park Sin Hye, Jae Hee, Yang Geum Seok
Sutradara : Kim Ji Hwan
Genre : Horor
Durasi : 95 menit

Dikisahkan pada masa kerajaan Dinasti Chosun, di sebuah desa yang selalu diselimuti kabut bernama Seo rae, tinggallah sebuah keluarga yang memiliki putri kembar bernama So Yeon dan Hyo Jin.

Suatu hari saat mereka dikejar oleh sekelompok anak, keduanya tercebur ke sebuah danau. Ibu mereka (Yang Geum Seok) dan kekasih Hyo Jin, Hyun Sik (Jae Hee) berusaha menolong keduanya. Namun sayangnya hanya So Yeon yang berhasil diselamatkan. Tapi walaupun berhasil diselamatkan, So Yeon mengalami masa koma selama lebih dari 10 tahun.

Suatu hari di desa Seo rae terjadi pembunuhan misterius yang menimpa Choi, salah seorang teman lama So Yeon dan Hyo Jin. Bersamaan dengan peristiwa pembunuhan itu, So Yeon bangun dari komanya tanpa dapat mengingat masa lalunya.

Setelah bangkit dari masa komanya, So Yeon mengalami krisis identitas diri. Yang sering membuat ibu So Yeon dan Hyun Sik- kekasih Hyo Jin yang kemudian menjadi kekasih So Yeon- khawatir adalah sifat dan tingkah laku So Yeon yang kadang terlihat seperti mendiang saudari kembarnya Hyo Jin.

Seiring dengan kembalinya So Yeon ke kehidupan dunia, telah terjadi tragedi pembunuhan yang ganjil yang menimpa beberapa teman lama So Yeon dan Hyo Jin. Masyarakat menuduh So Yeon-lah sebagai penyebab dari semua tragedi pembunuhan.

So Yeon seperti dihantui oleh masa lalunya. Hyo Jin sering menampakkan dirinya dalam perwujudan gadis berambut panjang dan berbaju putih. Ia berusaha menguasai So Yeon, bahkan ia marah pada So Yeon saat tahu kekasihnya Hyun Sik, kini telah menjadi kekasih So Yeon.

Evil Twin adalah film pertama dari sutradara Kim Ji Hwan. Meski telah banyak genre film horror yang beredar, Evil Twin mencoba untuk tampil beda dengan mengambil setting pada masa kerajaan, sesuatu yang jarang diangkat ke layar lebar. Dari pengalamannya menonton ratusan film horror, Sutradara Kim sepertinya tahu apa yang diinginkan oleh para penonton film genre ini. hasilnya, film ini mampu memancing emosi dan rasa takut penonton dengan adegan-adegan yang tak terduga. Penonton pun dibuat penasaran dan terus menduga akhir dari cerita film ini.

Akting dari artis cantik Park Sin Hye yang berperan ganda sebagai So Yeon dan Hyo Jin patut diacungi jempol. Ia bisa berakting sebagai So Yeon yang manis dan lembut kemudian berubah menjadi kasar dan dingin dalam karakter Hyo Jin.

Evil Twin merupakan awal dari kebangkitan kembali film horror bergenre klasik di Korea. Sebelumnya genre horror dengan latar belakang masa kerajaan ini pernah berjaya saat booming film di Korea pada tahun 1960-an yang kemudian menghilang pada tahun 1980-an. Dan saat film horror kembali muncul di dunia perfilman Korea, horror genre modernlah yang lebih mendominasi.

Berbeda dengan film horror Jepang atau Amerika dimana setan dan roh jahat merupakan sumber dari kejahatan dan harus dibasmi, Evil Twin lebih merupakan rekonsiliasi antara mahluk yang hidup – So Yeon- dengan yang telah mati – Hyo Jin

by_wikipedia-translite

2 komentar: