FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 12 Desember 2010

heboh comeback BB & GB paling DAEBAK


Super JuniorHEBOH demam Korea alias Korean Wave makin kencang berembus di Tanah Air. Jika tahun lalu demamnya dipicu kehadiran serial Boys Before Flowers (BBF) yang fenomenal, tahun ini kami merasakan pergeseran tren. Tren idola bergeser ke wilayah musisi. Jika dulu penikmatnya di Tanah Air terbatas pada komunitas pecinta Korea, kini meluas.

Buktinya? Musik K-Pop makin sering bergema sebagai latar acara televisi, juga keberadaan fans yang makin eksis. Jumlah boy dan girl band K-Pop makin banyak dan direspons sama baiknya dengan para senior. Tahun ini, kami tak lagi memuat profil singkat 10 bintang Korea yang kami beri label berkilau.

Melihat antusiasme terhadap grup boy dan girl band Korea, kami memuat 10 Grup Paling Berkilau tahun ini. Ah, rasanya sulit menentukan 10 saja yang paling ngetop, karena semua punya basis massa sama kuatnya. Supaya adil, kami memilih 10 grup boy dan girl band Korea yang tahun ini melakukan comeback dan sukses besar, atau istilah K-Pop lovers-nya, daebak!



SUJU
Super Junior
Sejak sukses menyebar demam “Sorry Sorry” tahun lalu, popularitas Super Junior alias Suju tak terbantahkan. Selesai konser tur “Super Show 2” April, bulan berikutnya Suju comeback dengan album keempat, Bonamana.

Meski di album ini hanya hadir dengan 10 personel; Lee Teuk, Siwon, Hankyung, Ryeowook, Sungmin, Heechul, Donghae, Yesung, Eunhyuk, dan Shindong, kehebohan Bonamana menggema sejak SM Entertainment (SME) merilis foto dan video teaser singel perdana, “Bonamana”.

Reaksi ELF heboh bukan main. Kata “Bonamana” bahkan sempat menggeser posisi Justin Bieber sebagai trending topic di Twitter beberapa pekan berturut-turut. Bonamana resmi dirilis 13 Mei, sedangkan sepuluh personel Suju tampil perdana membawakan lagu “Bonamana” di Music Bank KBS pada 14 Mei.

Berkat lagu “Bonamana”, Suju memenangkan peringkat pertama Music Bank dan Inkigayo selama 3 minggu berturut-turut. Lagu ini juga sukses di tangga-tangga lagu di Thailand, Taiwan, Filipina, Hong Kong, dan negara Asia lainnya.

Belum surut demam “Bonamana”, 1 Juli Suju kembali lagi ke panggung Music Bank dengan lagu terbaru “No Other”, singel andalan di album repackage Bonamana. Jika “Bonamana” mengusung tema Super Junior Funky, dengan sentuhan musik elektrik, autotune yang kental, dan unik karena ada sedikit sentuhan musik etnik — mungkin dari Afrika atau India, “No Other” tampil lebih manis dengan nuansa pop-dance.

Lagi-lagi, Suju memenangkan posisi pertama di Music Bank 9 Juli, lalu mendominasi hampir semua chart lagu yang ada di Korea. Bisa dipastikan “Bonamana” dan “No Other” benar-benar daebak!



SHINEE
SHINee
Comeback SHINee tahun ini tak kalah daebak! Boy band beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Taemin, dan Minho ini dikenal sebagai grup yang sedang tumbuh dewasa bersama para personelnya. Sejak debut mereka di lagu “Replay”, perlahan tapi pasti SHINee melakukan perubahan signifikan dalam musik dan penampilan.

Yang paling ekstrem terasa ketika mereka kembali dengan lagu “Ring Ding Dong” tahun lalu. Tahun ini, lagu “Lucifer” pun penuh kejutan.

Lima personel SHINee makin berani bereksplorasi dengan penampilan, musik, serta tarian. Konon lagu “Lucifer” menjuarai penjualan album fisik dan digital kurang dari satu jam setelah dirilis pada 19 Juni. Selain perubahan drastis penampilan, musik SHINee pun lebih keras lagi. Pemilihan judul “Lucifer” sendiri menyimbolkan “kenakalan” mereka.

Pihak SME menjelaskan, perubahan penampilan personel SHINee berkaitan dengan lagu “Lucifer” yang mengandung makna “setan” dan “malaikat”. Untuk mengimbangi “Lucifer” yang liar, 1 Oktober lalu SHINee melepas singel “Hello”.

Konsep “Hello” yang lebih ringan dan mengembalikan keimutan para personel SHINee juga menjuarai acara Music Bank dan Inkigayo. Dan yang paling menyenangkan, para Shawol di Indonesia juga bisa menikmati penampilan langsung SHINee membawakan lagu “Lucifer” dan “Hello” secara langsung di acara Korea Indonesia Friendship Festival tanggal 12 Oktober lalu. Daebak!



WG
Wonder Girls
Pada 20 Mei lalu, Wonder Girls comeback di acara M! Countdown dengan lagu “2 Different Tears.” Sun Mi yang mengundurkan diri di awal tahun digantikan Hye Lim, yang tampil kali pertama bareng Wonder Girls di konser di China pada 4 Februari lalu.

Beberapa hari semenjak dirilis, “2 Different Tears” langsung mendominasi tangga lagu online seperti Cyworld dan Melon. Demi memuluskan langkah mereka go international, lagu ini dibuat dalam 3 bahasa: Korea, Inggris, Mandarin.

Tak heran, setelah promo di Korea, mereka langsung gelar tur keliling dunia bertajuk “Wonder World Tour 2010”. Selain tampil di beberapa kota di Amerika seperti Washington DC, Atlanta, New York, Chicago, Houston, Dallas, Los Angeles, Anaheim, dan San Francisco, Wonder Girls juga hadir di beberapa negara Asia.

Beruntungnya Indonesia pun termasuk. Pada 20 Juni, lima personel Wonder Girls; Sunye, Yoobin, Sohee, Ye-eun, dan Hye Lim, hadir di Indonesia sebagai Digital Brand Ambassador Sony Ericsson dalam rangkaian kegiatan bertajuk “Spread the Wonder”. Selain aksi sosial ke panti asuhan, mereka juga menggelar show di Balai Kartini. Meski hanya menyanyikan 6 lagu, acara ini dihadiri ribuan Wonderful dari berbagai daerah di Indonesia. Daebak!



2PM
2PM
Kembalinya 2PM setelah gonjang-ganjing kepergian sang leader, Jae Bum atau dikenal dengan nama Jay Park cukup dinantikan. Seperti apa 2PM tanpa Jae Bum? Bisa dilihat di penampilan televisi perdana mereka di program musik M! Countdown pada 22 April lalu yang sekaligus meresmikan peluncuran album mini Don’t Stop Can’t Stop. Para personel 2PM; Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung, kelihatan makin matang.

Kesan maskulin mereka masih terasa kuat dengan pemilihan warna dominan hitam dan koreografi seksi-macho yang kental dengan nuansa hip-hop. Lagu “Without U” yang dibuka instrumen piano jadi andalan dan berhasil menjadi daya tarik. “Without U” yang dirilis online 19 April lalu bertengger di posisi pertama enam tangga lagu bergengsi di Korea seperti Melon, Dosirak, MNet, Bugs, Soribada, dan Monkey3.

Kemudian 2PM turut meramaikan Oktober dengan comeback mereka di album Still 2:PM yang mengusung singel “I’ll Be Back” pada 11 Oktober lalu. “I’ll Be Back” berada di peringkat 1 tangga lagu online sehari setelah dirilis. Yang lebih fantastis, teaser album Still 2:PM ditonton lebih dari satu juta orang tak lama setelah diunggah di YouTube. Daebak!



2AM
2AM
Setelah 2 tahun sejak debut, grup 2AM merilis album penuh perdana, Saint O’ Clock, yang dirilis 26 Oktober. Grup beranggotakan Jo Kwon, Seulong, Changmin, dan Jinwon ini melakukan promosi gencar tak hanya dengan merilis foto di internet, tapi juga memasang foto berukuran superbesar di stasiun kereta bawah tanah di Seoul.

Selain foto-foto dengan konsep menggunakan unsur air, 5 audio teaser lagu “Nothing Left Now”, “Can’t Tell You I Love You”, “To Love Again”, “It’s Just Me”, dan “Mirage” juga dirilis di internet seminggu sebelum album dilepas ke pasar.

Tanggal 25 Oktober, 2AM merilis dua video klip sekaligus; “Like Crazy’ dan “You Wouldn’t Answer My Calls”. Lebih spektakuler lagi, untuk promosi album barunya, Bintang berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan 2AM di Korea tanggal 27 Oktober. Seperti apa hasil wawancaranya? Tunggu saja laporannya. Pastinya super-daebak!



C.N. Blue
C.N. Blue
C.N. Blue baru memulai debut di Korea awal tahun ini. Pada 14 Januari lalu, album mini pertama di Korea, Blouetory, dirilis. Selain kembali memuat tiga lagu lama dari album Jepang yang dirilis Agustus 2009, ada dua lagu baru, “I’m a Loner” dan “I Will… Forget You.”

Dalam waktu dua minggu, lagu jagoan, “I am Loner”, mendarat mulus di peringkat puncak berbagai tangga lagu. Sukses di Korea, C.N. Blue kembali ke Jepang untuk merilis album penuh pertama, Thank U, 20 Maret lalu.

Dua bulan berikutnya, mereka comeback di Korea lewat panggung M! Countdown dengan lagu “Love” dan “Sweet Holiday”, dua lagu baru dari album mini kedua, Blue Love. Singel “Love” langsung menduduki posisi pertama di chart laman Monkey3 dan CyWorld.

Popularitas C.N. Blue melesat cepat segera setelah penampilan perdana mereka di Music Bank awal tahun. Sang vokalis, Jung Yong Hwa, makin diburu wanita setelah main di serial You’re Beautiful bareng Jang Geun Seok, Lee Hong Ki, dan Park Shin Hye. Laman resmi C.N. Blue langsung dijejali sekitar lima ribu fans. Dan dengan dua penampilan berikutnya, di Music Core dan Music Inkigayo, jumlah fans resmi C.N. Blue bertambah mencapai 13 ribu orang! C.N. Blue kini boleh pede dengan predikat grup band indie paling daebak!



SNSD
SNSD
Tahun 2009, grup beranggotakan sembilan wanita cantik; Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun ini berjaya dengan lagu “Gee” yang disebut sebagai lagu paling populer selain “Sorry Sorry”-nya Super Junior. Januari tahun ini, SNSD merilis album kedua, Oh!, dengan singel berjudul sama. Promosi Oh! didukung album repackage yang berisi satu singel baru, “Run Devil Run”.

Dengan dua lagu ini, SNSD disebut sebagai artis dengan penjualan album tertinggi di pertengahan pertama 2010. Sukses yang sama diraih SNSD di Jepang. Singel “Genie” menduduki peringkat ke-2 di tangga lagu Oricon dan di posisi pertama tangga video musik iTunes Jepang dengan jumlah pre-order sebanyak 80 ribu dan 45 ribu kopi album yang laris di pasaran.

Sedangkan singel “Gee” edisi Jepang berhasil menduduki peringkat pertama Oricon, dan ini rekor pertama untuk girl band Asia! Pada 27 Oktober, SNSD merilis album mini ketiga di Korea, Hoot. Singel “Hoot” sendiri dirilis sejak 25 Oktober dan mendominasi 7 tangga lagu: Monkey3, Dosirak, Melon, Soridaba, Cyworld, Bugs, dan Daum. Daebak!



2Ne1
2NE1
Sejak debut bareng Big Bang di lagu “Lollipop” menuai sukses besar, 2NE1 makin berjaya. Tahun ini mereka merilis album pertama, To Anyone, pada 9 September 2010. Comeback grup beranggotakan Bom, CL, Dara, dan Minzy ini sudah diantisipasi fans.

Sehari sebelum dirilis, jumlah penjualan pre-order To Anyone mencapai 120 ribu kopi! Tak usah menunggu lama, 2NE1 melepas tiga singel dan video klip lagu “Can’t Nobody”, “Go Away”, dan “Clap Your Hand” tiga hari berturut-turut. Tiga lagu ini dengan mudah menjawarai tangga-tangga lagu online dan televisi selama berminggu-minggu.

Empat kali menang di Mnet M! Countdown, empat kali menang di SBS Inkigayo, tiga kali menjuarai Music Bank KBS, dan 7 minggu berturut-turut menjadi nomor 1 di tangga lagu laman musik Melon. Daebak!



B2ST
B2ST
Setelah menunda jadwal comeback yang seharusnya Agustus, B2ST bersaing dengan SHINee, 2PM, dan girl band baru Miss A, yang sama-sama comeback Oktober. Enam personel B2ST; AJ, Doo Joon, Poppin’ Dragon, SO-1, Yo Seob, dan Son Dong Woon, menampilkan singel terbaru “Soom (Breath)” di acara Music Bank berbarengan dengan comeback “Hello”-nya SHINee.

B2ST dengan lagu “Soom (Breath)” yang bernuansa pop-dance memenangkan persaingan ketat di Music Bank, termasuk mengalahkan 2NE1 sebagai pemegang gelar “triple crown” karena memenangkan chart tiga minggu berturut-turut.

Album Mastermind yang menjadi album mini ketiga B2ST sendiri terjual 10 ribu kopi dalam dua hari setelah dirilis. Selain promo di televisi, B2ST terus menggelar jumpa fans di berbagai daerah sambil menyiapkan konser Desember nanti. Pastinya akan daebak!


4Minute

4Minute
Meski terhitung pendatang baru, girl band beranggotakan Ji Hyun, Ga Yoon, Ji Yoon, Hyun Ah, dan So Hyun ini sukses melempar album mini For Muzik tahun lalu. Tahun ini, tur Asia 4Minute di Taiwan, Filipina, Thailand, Hong Kong, dan Jepang menarik atensi. Empat ribu tiket konser perdana mereka di Jepang ludes. Selesai promosi For Muzik 19 Mei lalu, 4Minute comeback dengan album mini kedua, HuH (Hit Your Heart) dengan singel “HuH” dan “Invitation”.

Dua lagu ini dinilai kurang menggigit di Korea. Lagu “HuH” mentok di peringkat ketiga tangga lagu Gaon. Untuk kembali mengangkat album ini, dikeluarkan singel “I My Me Mine” yang juga ditetapkan sebagai singel terbaru 4Minute di Jepang. Hasilnya daebak! Minggu pertama setelah rilis, “I My Me Mine” terjual sebanyak 4.742 kopi dan berada di peringkat ke-26 tangga lagu Oricon. Angka ini unggul 500 kopi dari album For Muzik tahun lalu.



Cre: tabloidbintang.com

Cre shared: asianfansclub.wordpress

copast:lina

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar