FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 18 Desember 2010

INTERVIEW : Moon Geun Young Berusaha Tidak Terlalu Baik

Setelah menyelesaikan Cinderella’s Sister, Moon Geun Young mencoba berakting di atas panggung teater. Dalam pementasan yang berjudul Closer ini, Geun Young memerankan Alice, peran yang pernah dimainkan Natalie Portman di film berjudul sama produksi 2004 lalu. Ini merupakan pertama kalinya Moon Geung Young tampil di pementasan, apa saja yang dipersiapkannya untuk pentas ini?

“Saya merasa ada bagian dari akting Natalie Portman yang begitu mempesona dan itu membuatku ingin memainkan perannya.”
Pementasan teatrikal kolaborasi Namoo Actors dan Aga Entertainments mempertemukan aktris muda berbakat Moon Geun Young dan Uhm Ki Joon. Naskah Closer aslinya ditulis oleh Patrick Marber dan menjadi hit besar di tahun 2004 dalam film yang diperani Jude Law, Natalie Portman, Julia Roberts dan Clive Owen. Pementasan itu tampil pertama kali di Korea tahun 2005 dengan menampilkan aktor Nam Sung Jin, Park Hee Soon, Kim Yeo Jin, Son Byung Ho, dan Yoon Ji Hye. Pementasan ini ditampilkan sebanyak 8 kali dan dikenal sebagai repertoire Aga Entertainment, dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.
Tidak seperti karya lain yang meromantisir cinta, Closer menghadirkan sinisme dan aspek “dingin” cinta. Pementasan tersebut merefleksikan bagaimana hukum cinta dari tiap-tiap individu yang membuat mereka berpisah, serta keegoisan dan kebekuan hati dari 4 orang moderen. Dibandingkan produksi Closer sebelumnya yang diadaptasi untuk menyesuaikan sentimen Korea, versi tahun 2010 ini lebih mendekati versi originalnya.

ImageAnda berbicara tentang kota bahkan sebagai fakta bahwa kamu telah mengambil peran Alice setelah menampilkan imej inosen dan baik.
Kurasa saya telah menampilkan imej yang kuat dan cukup kasar dalam Cinderella’s Sister. (tertawa)

Kenapa Anda memilih Closer?
Saat memilih pekerjaan, saya akan memikirkan seberapa menyenangkan dan menariknya menjadi bagian dari pekerjaan tersebut. Saya tidak memilih pekerjaan karena ingin berubah. Yang kurasa menarik dari Closer adalah saya akan tampil di panggung, dan itu adalah sebuah pementasan. Saat menonton film Closer, saya merasa ada bagian dari akting Natalie Portman yang begitu mempesona dan itu membuatku ingin memainkan perannya.

ImageAlice punya pekerjaan yang menarik, yaitu sebagai penari strip yang tidak banyak perhitungan ketika bersentuhan dengan cinta. Adakah sesuatu yang kau persiapkan demi memainkan karakter ini?
Sutradara yang melihat latihan kami, mengatakan padaku bahwa apa yang kulakukan sudah bagus, tapi berkali-kali dia mengatakan saya masih terlalu baik. Saya berusaha untuk tidak terlalu baik. Sekarang saya lebih pelit untuk berbagi emosi dengan aktor lainnya diatas panggung, saya lebih fokus pada detil dialog atau ekspresi wajah.

Anda telah menjadi salah satu dari deretan aktor yang belakangan mengambil peran di pentas teater. Kritikan tajam datang dengan sangat mudah karena Anda langsung berhadapan dengan penonton. Apakah Anda merasa terbebani dengan hal itu?

ImageImage Saya merasakan banyak tekanan. Seiring waktu berlalu, saya makin gugup, cemas dan takut daripada saat pertama kali memutuskan untuk bergabung proyek ini. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak ingin mendengar orang berkata saya tidak bagus, tapi dengan banyaknya latihan yang kami lakukan, saya semakin merasa banyak kekurangan disana-sini, lagipula ini adalah kategori yang berat. Saya selalu memiliki gairah untuk tampil di panggung. Meski tidak sekarang, jika masih tetap berakting, saya tahu ada keinginan dan ambisi untuk tampil di panggung. Lalu saya berpikir, alangkah lebih mudahnya mendapat keberanian untuk melakukannya sekarang daripada nanti. Saya belum begitu bagus tapi saya masih muda, jadi kupikir saya akan sanggup mengatasi kritik dan rasa sakit hati dengan cepat. Saya dapat mengisi kekurangan tersebut. Jika saya mengambil proyek ini di usia yang lebih tua, kupikir saya akan lebih takut dan harga diriku akan terluka. Setiap hari saya berpikir harus melupakan pikiran-pikiran negatif itu dan cukup melakukan yang terbaik untuk aktingku.

Ini akan menjadi pertama kalinya kamu tampil di pementasan panggung. Apakah Uhm Ki Joon menjagamu dengan baik?
Saya bisa dekat dengan Uhm Ki Joon saat minum di MT (sebuah perjalanan). (tertawa) Saya menikmati waktuku (di panggung) karena aktor dan aktris lainnya menjagaku. Sayalah satu-satunya yang harus berusaha sebaik mungkin dan tidak boleh gugup di panggung.



CRE : ASIANGRUP

COP : DHICCA KBPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar