FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 25 Desember 2010

Perjalanan Karier DBSK

Anggota yang petama bergabung adalah Kim Junsu. Ia sudah bernyanyi di gerejanya ketika ia masih kecil. Pada umur 12 tahun ia dibawa bersama bandnya ke sebuah pencarian bakat yang ditayangkan di televisi. Dimana Moon Hee Jun dan Kangta dari H.O.T yang menjadi jurinya. Dengan suaranya ia bisa menang dan karena ia menang maka ia harus mengikuti latihan selama 6 tahun kedepan. Setelah 3 tahun latihan, ia diharapkan untuk debut, tetapi masa puber mengakibatkan suaranya berubah dan ia tidak mampu menyanyi sampai masa pubernya usai setelah 3 tahun. Setelah enam tahun, ia memulai debutnya sebagai Xiah Junsu (Xiah dilafalkan Shee-Ah di Korea). Xiah adalah sebuah nama panggung yang dipilih Junsu, ia menjelaskan kepada para fans kalau namanya adalah kependekan “Asia” ketika Asia dilafalakan “a-shee-a” di Korea. “Xiah” diharapkan tidak hanya menjadi bintang Korea, tetapi juga menjadi bintang di seluruh benua.

Xiah adalah anggota kedua termuda dalam kelompok, yang dilahirkan 15 Desember 1987, ia lahir bersama saudara kembarnya yaitu Kim Jun Ho. Pada waktu luang, ia bersama Micky bermain piano bersama dan menulis lagu. Seperti U-know, ia juga menyukai choreograph (menari). Ia dikenal untuk memberikan 110% selama pertunjukan di atas panggung. Ia sangat menyukai lelucon bersama para anggota dan bahkan menganggap DBSK sebagai keluarga keduanya. Ia dikenal sebagai seorang yang dermawan dan tetapi ia juga mempunyai karakter yang pintar dan jenaka. Ia sering digoda karena tingginya, sebagai yang paling pendek diantara keluarganya dan diantara anggota DBSK, tapi masih tersenyum saja. Keluarga dan para teman-temannya menyebutnya sebagai orang yang murah hati dan orang yang menyenangkan sekelilingnya.

Anggota kedua adalah Jung Yunho, yang mendapatkan tempat di TVXQ melalui suatu kompetisi menari sebagai pemenang pertama. Sebelum ini, ia mengumpulkan beberapa pengalaman musik sebagai rapper dan penari latar untuk penyanyi K-Pop Dana di dalam video ‘Diamond’nya. Sebagai seorang dancer ia sudah menemani banyak penyanyi Korea sampai ke China. Ia memilih nama panggungnya adalah U-know Yunho diambil dari nama Koreanya Yunho. U-know dilafalkan dalam bahasa Inggris “You Know”. Akan tetapi, itu berarti “Apakah kamu mengetahui Yunho”. Para anggota lainnya menghormatinya sebagai ketua mereka.

U-know adalah anggota DBSK tertua kedua (ia lebih muda dibanding Hero) dengan beda beberapa hari saja dan dikenal sebagai anggota yang memiliki banyak pengalaman. Hobbynya selain menari adalah menulis cerpen, main bola basket, dan pernah mendapat juara ketiga dalam suatu kompetisi seni yang berhubungan dengan perang (a martial art competition). Ia bersama ketiga anggota DBSK lainnya adalah anak didikan SM (SM kid). Awalnya ia diharapkan untuk bersolo karir, namun Ia memutuskan untuk bergabung, menjadi kakak dan leader dari Dong Bang Shin Ki.

Kim JaeJoong meninggalkan kota kelahirannya di Chungnam untuk mengikuti audisi di SM Entertainment. Setelah meninggalkan kota kelahirannya, ia mengalami kemiskinan dan perselisihan sebelum menjadi terkenal. Managernya memilihkan nama Hero untuknya karena ia diharapkan untuk menjadi pahlawan di dunia musik. Jaejoong terpilih dari sebuah audisi 5000 orang. Jaejoong menjadi pemenang pertama, baik dalam wajahnya dan suara terbaiknya. Hal ini membuatnya menjadi vocalis utama TVXQ.

Hero adalah anggota tertua dalam kelompok yang lahir pada 26 Januari 1986. Ia menjadi vocalis utama DBSK. Ia adalah satu dari tiga anggota yang sudah menjadi anak didikan SM (SM kid) sebelum membentuk grup Dong Bang Shin Ki. Ia dikenal sebagai orang yang sering memberi kritik kepada kelompok itu tentang musik karena ia berkepribadian jujur dan apa adanya. Ia memiliki karakter yang cermat yang dapat dilihat dimanapun. Apakah rumah sudah rapi dan tak satupun debu kelihatan, atau keterampilannya dalam urusan dapur maka ia dikenal sebagai “Ibu” dalam kelompok. Disamping, menyukai memasak dan membersihkan, ia juga senang pergi ke tempat fitness, dan ia mempunyai otot-otot yang bagus untuk dilihatkan. Berasal dari satu keluarga dengan sembilan anak, ia menjadi satu-satunya anak-anak lelaki termuda didalam keluarganya. Ketika ia berada di DBSK ia menjadi sulung namun ketika dirumah ia menjadi anak bungsu. Tetapi ia masih bercanda bersama dan menikmati dirinya. Ia paling takut dengan kesan pertamanya yang tidak baik.

Shim Changmin adalah peserta termuda dalam audisi itu. Seperti Xiah Junsu, ia mengesankan juri dengan suara tingginya yang kuat. Ia bergabung dengan DBSK dengan nama Choikang Changmin (dalam bahasa inggris nama panggungnya adalah Max). Choikang dalam bahasa Korea berarti “Yang terbaik”. “Max” menjadi terjemahan internasional dari mana ini.

Changmin adalah “bayi” dari kelompok, yang dilahirkan tahun1988, membuatnya 1-2 tahun lebih muda dibanding “kakak-kakaknya” di DBSK. Ia dikenal sebagai orang yang “pemalu”, selalu mendengarkan anggota lain saat berbicara dan hanya sedikit berbicara dalam konferensi pers, penampilan TV, dan di Radio. Menyanyi adalah keinginan terbesarnya dan jika ia tidak bisa menyanyikan nada yang sesuai maka ia bisa sampai menangis. Barangkali ada kaitannya dengan pengaruh kedua orangtuanya yang seorang guru ia adalah orang yang rajin belajar dan serius dengan sekolahnya. Kepribadian seorang yang selalu memikirkan diri sendiri membuatnya terlepas dari orang lain. Tetapi setelah ia beradaptasi dalam beberapa waktu akhirnya ia mulai membuaka diri dan merasa nyaman berada disekitar mereka. Mereka yang mengasuhnya dan menganggapnya sebagai adik laki-laki sebenarnya.

Satu bulan sebelum debut, anggota terakhir telah ditambahkan. Park Yoochun yang tinggal di Fairfax, Virginia selama empat tahun dan mengikuti audisi Brothers Entertainment dan di kirim ke Korea untuk SM Entertainment. Nama panggung Yoochun adalah Micky, tulisan dalam huruf hanja (tulisan china) bermakna “Senjata yang tersembunyi” yang menyimbolkan keinginannya untuk menjadi sebuah “Senjata yang tersembunyi” didalam industri musik. Micky juga adalah nama panggilannya ketika ia tinggal di Virginia. Sebagai pemenang suatu pencarian bakat ia diberi kesempatan untuk ke SM Entertainment di Korea. Sekarang ia melakukan pertunjukan dibawah nama Micky Yoochun.

Setelah anggota terakhir bergabung membuat DBSK lengkap sudah. Micky cukup dipertimbangkan karena dia orang asing. Ia lahir di Korea, keluarganya dan dia memutuskan untuk pindah ke Amerika ketika ia berusia 11 tahun. Ia dikenal sebagai orang yang yang mempesona, pintar dan jenaka yang selalu tertawa dan tersenyum. Ia memiliki kepribadian yang optimis dan selalu menghangatkan suasana. Setahun, ia tumbuh menjadi seorang yang berminat kuat dalam menggubah musik dan telah menulis 100 lagu, anggota lain pun menganggapnya baik.

Karena sejak kecil ia telah memenangkan banyak kompetisi menyanyi. Sebab pekerjaannya yang sekarang, Micky harus meninggalkan keluarganya di Amerika dan kini ia hidup sendiri di Korea. Akan tetapi, sekarang ia ditemani oleh para anggota dan para teman baiknya. Ia sangat rajin dan merasa sangat beruntung mendapatkan dukungan dan cinta dari mereka."

=========================================

Cre :: Baber korean blog & Google
Cop :: Admin KBPK Family

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar