FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 21 Desember 2010

“What is Your Like Jan Di”

“What is Your Like Jan Di”

Kenapa ya Goo Joon Pyo di serial BBF yang super kaya, cakep, n’ banyak cewek yang suka bisa naksir berat ama Geum Jan Di?? Padahal Jan Di Cuma cewek biasa, dan berusaha menjadi dirinya sendiri yang justru sering banget bikin Joon Pyo kesel. Hayo…, apakah kamu termasuk Jan Di dalam dunia nyata??? Apa sih rahasia cewek kayak Jan Di??

1. Jadi diri Sendiri
Enggak usah pura-pura suka pakai dress padahal aslinya tomboy, nggak ikut-ikutan temen-temen yang lain waktu ngeliat poster artis favorit. Kata kuncinya adalah: Berani jadi diri sendiri walaupun awalnya bakal di pandang aneh karena tampil ‘beda’ dari temen-temen tapi justru akhirnya cowok bakal nginget kita karena kita kelihatan unik dan menarik perhatian. Jadi santai aja, lagian berpura-pura jadi orang lain tuh capek banget loh… . Bayangkan kalau kita jadian sama dia, terus setiap kali jalan bareng, kita harus berpura-pura jadi orang lain,ugh….pasti cuapekkkkkkkk banget…

2. Speak Out
Mmmmmm…, bukan berarti kita harus ngomentarin segala hal sih, apalagi hal yang nggak kita mengerti. Nanti malah di cap sooty, hohoho…. Tapi kalo memang kebetulan kita punya pendapat, ide, atau argument yang berbeda dari dia atau orang-orang pada umumnya tentang suatu topic tertentu,nggak perlu merasa takut atau malu buat ngungkapinnya. Cowok juga bosan loh sama cewek yang selalu bilang ‘iya’ dan ‘terserah’ saat di Tanya apapun. Mengeluarkan pendapat bakal bikin dia mikir,”gila nih cewek pinter banget”.

3. Laugh At Yourself
di serial BBF, Jan Di di certain sebagai cewek yang nggak sensian. Dia nggak ngamuk Cuma gara-gara di ledekin dikit. Dia juga punya segudang tebak-tebakan jayus yang sukses buat suasana tegang jadi cair. Dia punya suara dan tawa yang menyenangkan, dan senyumnya selalu terpasang dengan mata yang berbinar-binar bandel and nandain kalo dia suka iseng tapi nggak bakal marah kalo diisengin balik. Hal-hal kayak gini nih yang kadang bikin cowok tertarik. Cowok juga ada yang suka cewek humoris. Nggak perlu marah buat hal kecil misalnya Cuma gara-gara dia ngetawain bando kita yang emang berukuran extra large. Belajar mentertawai diri kita sendiri. Dengan begitu kita kita pasti bisa sering ketawa bareng sama dia. Dari pada kita di ketawain mending ketawa bareng dong.
Catatan: biar kita nggak sakit ati mending balas aja ledekan dia.

4. Punya Prinsip
di BBF Jan Di di gambarin sebagai cewek yang punya prinsip. Contohnya dia nggak bakal diem aja saat ada orang yang di perlakukan nggak adil. Dia juga nggak bisa di ‘beli’ dengan uang. Punya prinsip itu penting banget, itu yang bakal jadi boundaries kita saat dihadapkan pada pertanyaan sulit tentang benar atau salah. Cowok yang serius sama kita akan menghargai prinsip kita. Bukan Cuma menghargai, dia juga bakal kagum ngeliat cewek yang tahu apa yang dia mau dan nggak bakal tergoyah.

5. Enggak Manja
biarpun punya cowok kaya yang mau banget manjain dia habis-habisan, Jan Di sama sekali nggak manja cewek mandiri ini sama sekali nggak marah biarpun nggak bisa ketemuan, sama sekali nggak masalah naik bus kemana-mana, dia juga berani masuk ke lingkungan baru berkenalan dengan teman-teman Joon Pyo yang nggak ramah dan beda banget sama dia. Cewek-cewek kayak gini nih yang bikin cowok ‘ngeh’. Bukan berarti kita nggak boleh manja-manjaan sama pacar sendiri malah boleh banget. Kalo nggak ngapain juga punya pacar. Cowok juga suka merasa di butuhkan. Tapiii…., bukan berarti itu jadi alas an kita untuk membutuhkan mereka 24 jam dalam sehari. Untuk hal-hal kecil kita bisa dong ngelakuin sendiri tanpa minta bantuan mereka. Yakinkan diri kita kalo kita cewek kuat yang nggak gentar dan selalu siap menghadapi masalah. Bersikap rasional dengan nggak langsung ngamuk kalo cowok kita tiba-tiba nggak available. Yang paling penting, menghilangkan kebiasaan buruk untuk selalu bergantung dengan orang lain. Biar kalo orang yang kita ‘gantungi’ itu tiba-tiba meninggalkan kita, kita nggak bakal hancur kehilangan pegangan.

Yang paling baik adalah memotivasi diri sendiri untuk jadi diri kamu apa adanya, so jangan khawatir bakal kehilangan, yakin aja deh…, yang hilang bakal balik ke kamu dengan bonus yang terbaik. Nah…, gimana?? Apa kamu udah mirip Jan Di??????

Cre: Kawankumegaz
Di ketik kembali oleh: Hermailinda “YUNA”
Blog: Yuna World
Via: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar