FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 17 April 2011

Inilah alasan kenapa BIGBANG sangat populer


Sebelumnya kalian udah baca artikel “Kenapa Big Bang Lagi??” kan?
Nah ini ada artikel lainnya, secara garis besar apa yang diungkapin itu sama, tapi di artikel ini bisa dibilang lebih complete, alur tulisannya lebih rapi dan mungkin lebih mudah dimengerti.

Note: If U don’t like this, just skip it and go to the next article OK ^o^
Ruang kosong yang mereka tinggalkan selama 2 tahun 3 bulan dimulai dari nol, dan “TONIGHT” tidak hanya mencapai puncak teratas chart2 di hari perilisan tapi juga mengumpulkan lebih dari 100.000 penjualanan dalam waktu seminggu. (Sebelumnya mungkin ada kesalahan tulisan yang menyebutkan 10 juta copy, dan menurutku itu emank sebenarnya 100.000)

Dengan adanya “The Big Bang Show” yang dibuat oleh SBS, popularitas mereka telah naik ke puncak atas selama periode ini. Mereka tidak hanya diterima dengan baik di Korea Selatan tapi juga di Jepang. Sebelum mereka membuat comeback mereka, UNIQLO, juga mengundang mereka sebagai endorser dan pakaian2 menjadi hit seller baik di pasar Jepang maupun di Korea.

Album mereka tidak hanya populer di Asia tapi mereka bahkan menangkap posisi ketiga di Chart Album Dunia Billboard tanpa adanya promosi yang di lakukan di Amerika yang juga menjadi simbol masuknya bintang Hallyu ke dalam pasar Dunia. Debut selama 5 tahun, mereka secara perlahan menjadi bintang top di showbiz yang di dominasi oleh “idola2”.

Mereka tidak hanya milik dari salah satu perusahaan entertainment terbesar di Korea, tapi music mereka juga sangat dikenal dikalangan public. Kritikus music mencintai/suka mengevaluasi music mereka juga. Ktivitas2 yang berbeda yang diambil masing2 member juga membentuk sebuah kontras yang hebat dengan grup2 idola co’ lainnya. Sekarang kami ingin bertanya kenapa kami tertarik dengan kelima pria ini: G-Dragon, T.O.P., Taeyang, Daesung and Seungri.


Hubungan mereka menguat setelah 5 tahun!
BIGBANG adalah gagasan dari presiden YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Sebenarnya dia ingin menciptakan sebuah band yang bias mengisi dalam gap dari industry music. Apa yang dia fikirkan showbiz sedang kekuarang penyanyi2 yang bias bernyanyi dengan baik dan orang yang memiliki warna individual yang kuat.

Kelahiran Gummy dan BIG MAMA telah memenuhi kepuasan hasrat public tapi masih tidak ada band tertentu yang membawakan warna2 warna2 individu yang berbeda, jadi dia memutuskan untuk menciptakan sebuah band dengan “image musisi” untuk mereka semua. Tapi mereka tidak segera menerima kesuksesan atas debut mereka.

Meskipun mereka telah merilis 3 single dalam 4 bulan, gaya Hip Hop dan R&B mereka tidak mengumpulkan banyak dukungan dari public karena dunia hiburan telah ditangkap/diperlihatkan dengan idola2 yang memberikan kesenangan penglihatan. Langka/ Jarang untuk sebuah boy band yang menaruhkan produksi music sebagai prioritas menjadi popular di saat itu.

Titik balik ditandai setelah 1 tahun debut mereka sata mereka merilis mini album pertama ‘Always’ (2007). Title song, ‘Lie’ menangkap perhatian public dan mereka juga telah menyapu chart2 msuik online. Sejak itu, ‘BIGBANG wave’ telah merajalela sampai sekarang.

Dari ‘Last Farewell’, ‘Sunset Glow’, ‘Haru Haru’ hingga yang baru saja ‘Tonight’, semua lagu tersebut menang sepanjang waktu. Sekali mereka memutuskan untuk mengambil jalur/jalan ini, mereka tidak mudah menyerah. Mereka bekerja keras setelah kesuksesan pertama mereka. Disamping fakta kalau mereka telah diatas di showbiz, mereka masih melakukan hal2 yang sama yang dimana mereka bersikeras
BIasanya, grup2 idola yang telah debut selama 5 tahun akan mungkin untuk masuk kedalam konflik dengan perusahaan atau terpaksa bubar untuk alasan2 yang berbeda. Namun, mereka berbeda dari grup2 lainnya karena semakin jauh mereka berjalan bersama, semakin solid hubungan mereka.
Menjadi penulis2 lagu.. Itulah yang pasti menjadi penting/berarti
BIGBANG memiliki dengan baik kemampuan menjadi musisi2. Di tahun 2007, electronic music yang mereka produksi telah dimulainya Electronica wave. Mereka memfasilitasi irama yang diciptakan dengan Hip- Hop dan juga dengan adaptasi dari Electronika dalam musik mereka yang menyalakan/memicu ketertarikan baru diantara genarasi muda.

Bahkan, Electronica menjadi terkenal di dalam showbiz, kembali di hari2 saat itu, hanyak grup seperti SNSD, Wonder Girls dan top band SG Wannabe yang mempekerjakan beberapa musik electronika di dalam musik mereka. Ini juga menjelaskan kenapa alasan BIGBANG, grup yang mengkombinasikan Electronica dengan genre2 baru mengumpulkan jumlah perhatian yang besar dari publik.

The hardcore fans dari Electronica adalah dasar dari popularitas BIGBANG. Baru2 ini, dalam perdebatan mengenai siapa penyanyi2 yang memiliki kekuatan vocal terbaik, idola2 yang dibanding2kan dari penampilan luar dan juga kekuatan vokal mereka dan kelai lagi, showbiz lokal Korea dan Billboard membuktikan kalau genre Electronica adalah vogue .

Seperti semacam trend yang di setting di pertengahan kedua tahun 2000-an. Di basis ini, berbagai member2 BIGBANG telah menunjukkan pada kami kemampuan mereka meng-compose musik mereka sendiri. Seperti lagu terkenal mereka ‘Lie’ yang di composed oleh leader mereka G-Dragon. Saat dua berpartisipasi dalam mengcompose lagu, dia telah tumbuh juga..

Di Album baru, dia akan bertanggung jawab untuk produksi semua lagu2 dan juga akan berkolaborasi dengan komposer2 terkenal lainnya. Itulah kenapa kami sedang mengantisipasi ini. Kapanpun mereka mempromosikan lagu2 baru, mereka ingin memperkenalkan sesuatu yang baru dan mengatakan pada kami cerita2 baru. Ini adalah alasan kenapa mereka berbeda dari “idola2” lain baik dari “pakaian” mereka dan juga “koreografi”.

kenapa kami memanggil mereka “BIGBANG” itu adalah pasti dengan kriteria yang diberikan oleh kritikus2 musik. Kebanyakan kritikus2 tidak menemukan kesamaan antara BIG BANG dan idola2 lain. Mereka menaruhkan terus2an kritikan mereka dengan mengevaluasi lagu2 yang dibuat Big Bang dan bagaimana ini bisa dibandingkan dengan pandangan2 mereka sendiri pada musik. Faktor yang paling penting adalah membuat para penyanyi berjalan di jalan kualitas musik mereka dan BIGBANG tidak kehilangan ini.

The top fashionista


Mereka telah memulai sebuah gelombang tidak hanya dengan musik mereka tapi mereka telah mengubah persepsi dari publik mengenai konsep idola2 karena ini abstrak jika kita membandingkan prestasi mereka dengan artis2 lain, fashion mereka juga didepan dari yang lain yang juga kompetitif mereka menggeser sedikit demi sedikit.

Cara berpakaian/pakaian mereka juga menjadi icon publik. BIGBANG dipastikan mengatur trend fashion. Mereka tidak hanya mempromosikan hanya lagu2 mereka tapi juga memberikan perhatian yang luar biasa untuk pakaian mereka seperti selama mereka melakukan promosi untuk ‘Lie’ and ‘Last Farewell’. Mereka memakai produk2 brand ternama dari waktu ke waktu. Mereka mendirikan gaya fashion mereka sendiri.

Jika ada toko yang menjual pakaian2 “Gaya Big Bang”, produk2 mereka pastinya akan terjual. Namun, kostum2 yang dipakai oleh artis2 SM or JYP, dll dibuat oleh perusahaan mereka sendiri atau oleh perusahaan2 yang telah ditugaskan lainnya, jadi sulit menaikkan trend dalam kompetisi yang sengit.

Kesulitannya terletak pada mereka tidak bisa dengan mudah membeli pakaian2 yang akan mereka gunakan diatas panggung tanpa adanya pertimbangan yang dalam. Faktanya, BIG BANG memakai yang dipilih berdasarkan pada apa bisa cocok dengan style musik mereka dan mereka sangat praktis juga. Ini sebenarnya apa yang orang masukkan dalam produksi Hip Hop, untuk mengkombinasikan barang2 ter-trendy dengan gaya jalanan.

Ini menjelaskan bagaimana tampilan fashion Big bang berbeda. Mereka bukanlah satu2nya yang dipanggil oleh kaum muda sebagai “laki2 tampan”. Generasi ini juga akan mengikuti gaya Big Bang yang menunjukkan betapa dekatnya mereka berhubungan dengan idola2 mereka. Mereka tidak merasa malu dalam melakukannya

Mereka tidak meninggalkan kekosongan bahkan saat mereka sedang dalam hiatus

Alasan principal kalau mereka menjaga popularitas luar biasa mereka di dalam showbiz lokal adalah mereka mendukung aktivitas2 individual. Karena Showbiz telah berubah kedalam sebuah digital, popularitas dari seorang artis dilihat dengan bagaimana score mereka di dalam berbagai chart2 musik.
Tidak mudah untuk grup2 menjaga kepopuleran mereka dengan lagu2 lama, tapi BIGBANG melakukan sebuah berbagai aktivitas2 solo. mereka juga keluar dengan ide dalam bentuk duet. Untuk member2 yang bertalenta di akting, membiarkan mereka mengambil bagian dari syuting dan member2 lain juga berpartisipasi drama2 TV dan variety shows.

Semua aktivitas2 ini membuat fans bisa melihat mereka selama 365 hari secara keseluruhan. Inilah bagaimana Big Bang menyelesaikannya. Meskipun ini sudah 2 tahun 3 bulan setelah mereka semua berkumpul dibawah nama BIGBANG lagi tapi kita tidak merasa seprti mereka jauh dari showbiz lokal untuk waktu yang lama karena masing2 dari mereka merilis lagu2 solo atau album2.

Daesung telah mengambil bagian dalam variety shows dan T.O.P telah berpartisipasi dalam film2, bahkan Seungri bisa dilihat dalam sebuah musikal. Selebihnya dalam rangka untuk membuka jalan comeback mereka, perusahaan mereka telah memulai promosi mereka sejak Desember lalu dengan memproduksi album duet GD&T.O.P dan lalu memproduksi album solo Seungri di bulan Januari.

Dan sekarang, saat kita menjadi saksi mata comeback mereka di bulan Februari, kita tidak merasa tidak familiar sama sekali. Bahkan setelah merilis 3 single, 4 mini album dan 2 full album, popularitas Big Bang masih tinggi di Korea. Kapanpun mereka bertemu dengan kesulitan2, mereka akan menjatuhkan mereka dengan persiapan yang baik dan kecepatan yang mengagumkan.

Mereka telah menunjukkan pada kami bagaimana musik bisa menaklukkan showbiz, digabungkan dengan kemajuan mereka masuk kedalam pasar Jepang, kita bisa lebih mengantisipasi kesuksesan untuk mereka. Meskipun Electronica tidak populer di Korea sperti dimasa lalu, kita masih bisa percaya kalau Big Bang memiliki kekuatan untuk melalui ini tanpa jejak rasa takut.


Source: Chosun Weekly
Chinese Translation: top_angel @ bigbangchina via baidu
English Translation: Rice @ bigbangupdates
Indo Trans/via: yeppopo
post. http://rt2ne1.blogspot.com/
COP: YUNA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar