FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 03 Juli 2011

TAMAN-TAMAN CANTIK NEGRI GINGSENG

Selain punya istana yang megah dan cantik, Negeri Korea ternyata juga punya taman-taman yang anggun. Kalo misalnya dapat kesempatan jalan-jalan ke negeri Ginseng, kayaknya rugi banget kalo sampai melewatkan taman-taman yang anggun ini. Pasti deh, bakal betah berjam-jam nongkrong di sana!
Dosan Park
Dosan park adalah tempat dimana pemimpin rakyat Korea Tosan Ahn Chang Ho dan istrinya Yi Hye Ryon dimakamkan. Setelah Korea berada di bawah jajahan Jepang pada 1910, pergerakan kemerdekaan menjadi mustahil untuk diwujudkan. Makanya, banyak aktivis yang memilih kabur ke luar negeri. Pada 1907, Tosan mendirikan sebauh organisasi bernama Shinminhoe, yang bertujuan untuk memperjuangkan kemrdekaan Korea.
Di Taman Dosan, terdapat sebuah jalan yang bergaya Barat. Pengunjung yang dating kesini kebanyakan untuk berfoto dan menikmati ketenangan yang ditawarkan oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Di sebelah timur taman, berdiri dengan kokoh patung Ahn Chang Ho yang menghadap ke arah barat daya. Terdapat ukiran kalimat disana: Truth always has followers, and justice always has a day of realization. Resist falsehood even if you must face death.
Sebuah aula dibangun pada 1998 untuk memperingati ulang tahun ke-120 Ahn. Di lantai 1 dipamerkan foto-foto dan dockumen yang berkaitan dengannya. Aula itu menyediakan banyak informasi seputar keberanian Ahn dalam melawan pendudukan Jepang.
Han River Park
Sungai Han memiliki panjang sekitar 497,5 kilometer. Sungai ini mengalir melewati 3 provinsi di Korea yaitu provinsi Chungcheong, provinsi Gyeonggi, dan provinsi Gangwon. Sungai ini sendiri bersumber di lembah utara gunung Geumdae, di provinsi Gangwon.
Sejak jaman tiga Kerajaan, sungai Han telah memegang peranan penting. Taejo Yi, pendiri dinasti Joseon bahkan memindahkan Hanyang (yang kemudian diganti namanya menjadi Seoul) ke sebelah sungai Han sebagai lokasi ibukota yang baru.
Enam ratus tahun setelahnya, Seoul telah menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya di Korea. Daerah Gangdong-gu di sungai Han membentang dari jembatan Cheonho sampai ke jembatan Gangdong. Disinilah letak dari Gwangnaru.
Namsan Park
Dahulu, Namsan (bukit selatan) adalah pembatas sisi sebelah selatan Seoul. Kini, Namsan berdiri di pusat kota dan dikelilingi pusat perbelanjaan. Taman ini mempunyai banyak spesies pohon, tanaman, serta binatang.
Namsan adalah tempat favorit warga Seoul untuk melakukan olahraga pagi. Tempat ini memiliki hiking track yang menuju ke punknya. Namsan sebenarnya juga punya banyak tempat menarik, diantaranya National Theatre, Namsan Public Library, Namsan Botanical Garden, serta beberapa patung pahlawan nasional Korea.
Seonyudo Park
Seonyudo terletak di sungai Han dan merupakan tempat berkenadara sepeda paling populer. Di dalam taman ini terdapat banyak jalan yang menghubungkan ke banyak tempat menarik. Salah satunya adalah Han River History Building.
Terdapat pula jembatan Seonyu-gyo yang menghubungkan Yangpyeongdong. Jembatan ini juga disebut jembatan pelangi karena banyak sekali warna yang bertebaran di bawah jembatan menciptakan pemandangan malam yang indah.
Ap-san Park
Ap-san terletak kurang dari 5 kilometer di sebelah selatan pusat kota Daegu. Taman ini menampilkan beberapa keindahan Daegu. Disini terdapat 8 aliran air serta banyak hiking track. Ada sekitar 500 jenis tanaman yang tumbuh liar disini dengan hutan yang didominasi pohon oak.
Terdapat 3 lembah di taman ini serta beberapa patung Budha berdiri megah disini. Tidak hanya itu, di tempat ini jug disediakan banyak tempat olahraga, tempat belajar memanah, berkuda, perpustakaan, serta kolam renang.
Duryu Park
Tempat ini terletak di Seongdang-dong, dan meliputi areal seluas 40 are. Duryu mempunyai banyak fasilitas untuk olahraga, rekreasi serta pertunjukkan budaya. Setiap harinya, banyak warga Daegu yang memadati tempat ini untuk beristirahat dan melepas kepenatan setelah lelah bekerja.
Di sekitar taman ini terdapat alun-alun yang berfungsi untuk menampilkan berbagai pertunjukkan dan pameran.
Mangu Park
Taman ini terletak di Daegu, di sepanjang aliran sungai Kumho dan didedikasikan untuk Jenderal Kwak Jae Woo (Mangudang). Jenderal Kwak adalah jenderal pertama Korea yang berhasil menahan serangan Jepang. Dia punya taktik jenius dan dalam berperang dia selalu mengenakan baju merah serta menunggangi kuda putih.
Yeongnam Jaeil Kwan adalah menara yang terletak di Kastil di gerbang selatan Daegu. Menara ini dibangun pada masa Dinasti Chosun dan meski hancur oleh gempuran, namun direstorasi lagi.
Terdapat pula alun-alun Choyang Hoikwan yang dibangun pada 1922 sebagai perlamabang perlawanan rakyat Korea terhadap penjajahan Jepang.
Jayu Park
Jayu Park adalah taman pertama di Korea yang bergaya barat. Ada banyak nama untuk taman ini. Tapi, setelah perang Korea, dinamai Jayu yang berarti kemerdekaan. Disini terdapat Incheon Meteorological Observatory yang pertama di Korea dan observatorium ini di bangun oleh Jepang.
Taman ini memberikan pemandangan pada pengunjung kalo Incheon adalah kota pelabuhan. Tedapat pula Pusat Kebudayaan Incheon yang meski kecil tapi menyimpan banyak rekaman sejarah selama lebih dari seratus tahun.kapan ya bisa ke sana ...? huhu pengen....

Sumber: lifeinkorea.com
credit: meylaniaryanti.wordpress.com
Via : Yuna world

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar