Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 12 Agustus 2011

[SINOPSIS] The Love of Siam


ARRRGHH, Yuna lagi tergila gila ama film thailand ni ..., Yuna kasih lagi resensi film chiamik tahiland punya chek this out...,The Love of Siam (bahasa Thai: รักแห่งสยาม, RTGS: Rak Haeng Sayam, diucapkan [rák hɛ̀ŋ sà.yăːm]) adalah film drama romantis Thailand yang ditulis dan disutradarai oleh Chookiat Sakveerakul. Sebuah drama keluarga multi-layar, elemen inovatif dari cerita ini adalah kisah cinta gay antara dua anak laki-laki remaja.

Film ini dirilis di Thailand pada tanggal 22 November 2007. Fakta bahwa garis cerita gay tidak terlihat dari materi promosi film ini awalnya menimbulkan kontroversi, tetapi film ini diterima dengan pujian kritis dan terbukti sukses finansial. Ini didominasi musim penghargaan film Thailand 2007 memenangkan kategori Film Terbaik dalam setiap acara besar.

Pemain

* Witwisit Hiranyawongkul sebagai Mew
* Mario Maurer sebagai Tong
* Kanya Rattanapetch sebagai Ying
* Aticha Pongsilpipat sebagai Donut
* Chermarn Boonyasak sebagai Tang/June
* Sinjai Plengpanich sebagai Sunee, Tong's mother
* Songsit Rungnopakunsri sebagai Korn, Tong's father

SINOPSIS

Mew, bocah keras kepala, adalah tetangga Tong. Tong adalah seorang anak laki-laki energik yang tinggal dengan orangtua dan adiknya. Setelah sengaja meludah permen karet ke rambut Mew's, Tong ingin berteman dengan Mew tetapi tidak berhasil. Di sekolah, Mew telah terpojok oleh beberapa siswa lain yang dilecehkan sampai Tong melangkah untuk membela dirinya. Tong terluka dan meminta maaf kepada Mew untuk insiden permen karet. Mew bersyukur Tong melangkah dan menjawab bahwa mereka bahkan. Kedua menjadi teman baik dari saat itu.

Mew memainkan piano kakek-nya dan bergabung dengan neneknya, yang mulai memainkan sebuah lagu. Neneknya Mew bertanya mengapa dia suka lagu itu dan neneknya Mew menjawab dengan mengatakan bahwa itu adalah bermain untuk dirinya oleh kakek itu. Ini adalah cara baginya untuk mengungkapkan cintanya dan menjelaskan bahwa suatu hari, Mew akan mengerti arti dari lagu tersebut.

keluarga Tong pergi ke Chiangmai dan kembali tanpa saudara Tong Tang karena dia ingin tinggal bersama teman-temannya beberapa hari lagi. Tong Mew membeli hadiah dan memutuskan untuk memberikannya kepada Mew sepotong demi sepotong dalam permainan Treasure Hunt. Satu per satu, Mew menemukan semua potongan, kecuali yang terakhir yang tersembunyi di pohon. Pohon itu ditebang sebelum Mew bisa mengambilnya meninggalkan Tong ini dibeli untuk Mew tidak lengkap. Tong kecewa pada nasib buruk mereka, tapi Mew tetap bersyukur atas upaya Tong. Tang disebut orangtuanya dan mengatakan kepada mereka bahwa ia akan memperpanjang masa tinggal nya di Chiangmai sampai tanggal 24 Desember. Tong melihat kalender dan menyadari bahwa Tang tidak akan dapat menghadiri bermain Natal ia akan ikuti

Setelah bermain Natal, Tong menerima panggilan telepon dari orang tuanya menyuruhnya untuk tinggal dengan Mew dan neneknya. Setelah menghabiskan malam di rumah Mew's, Tong awakens untuk melihat orang tuanya bersama dengan Mew dan neneknya. Tong mengatakan bahwa orang tuanya akan Chiangmai beberapa hari untuk mencari Tang. Tong hidup dalam depresi sampai orangtuanya kembali, hanya untuk mengetahui bahwa Tang mungkin akan hilang. Tong adalah hancur dan menangis di depan Mew, yang mencoba menghibur temannya.

Bulan telah berlalu dan keluarga Tong memutuskan untuk pindah. Pada hari bergerak, Tong menemukan Mew duduk di birai menghadap dermaga. Tong mengatakan nya akhir kata dan berangkat di dalam mobil. Tong terlihat kembali hanya untuk menemukan Mew berjalan menuju mobil sebelum datang ke berhenti dan menangis karena kehilangan sahabatnya.

Enam tahun berlalu. Anak-anak disatukan selama tahun senior mereka sekolah tinggi di Siam Square. The berbakat musik Mew adalah pemimpin dari sebuah band anak bernama Agustus. Tong memiliki pacar cantik, Donut. Pertemuan ini membangkitkan perasaan lama yang telah menyimpan Mew sejak masa kanak-kanak, cintanya untuk Tong.

Mew's band, Sementara itu, memiliki seorang manajer baru, Juni. Dia tampak seperti kakak Tong lama hilang, Tang. Setelah pertemuan bulan Juni, Tong dan ibunya, Sunee, menyusun suatu rencana untuk membayar Juni berpura-pura dia Tang, dengan harapan bahwa ia akan menarik ayah Tong keluar dari depresi alkohol nya. "Tang" meminjam cerita dari film Thailand RUK Jung, mengatakan bahwa dia telah amnesia, itulah sebabnya dia telah lupa bagaimana mengatakan keluarganya rahmat Katolik di meja makan.

Mew juga merupakan objek dari menghancurkan tak terbalas seorang gadis tetangga, Ying. Tapi Mew memiliki perasaan yang kuat untuk Tong, yang memberinya inspirasi untuk menulis lagu baru. Manajer serta seluruh band semua terkesan dengan komposisi Mew's.

Anak-anak berbagi kiss berkepanjangan di halaman belakang rumah Tong suatu malam setelah pesta untuk menghormati kembalinya "Tang". Sebelum itu juga menghabiskan malam Tong dengan Mew, yang menyebabkan ibunya khawatir.

Pada waktu Natal, seperti Tong dan ibunya menghias pohon Natal, mereka bicara hati ke hati tentang membuat pilihan, dan Tong meminta ibunya untuk membiarkannya membuat pilihan sendiri.

Tong kemudian pergi ke Siam Square untuk kencan dengan Donut. Mew's band adalah bermain di dekatnya, jadi Tong meninggalkan Donut dan mengatakan padanya bahwa dia tidak bisa dengannya. Dia kemudian bergegas untuk melihat bermain Mew dan dipandu oleh Ying ada, yang telah menerima kenyataan bahwa mencintai Mew Tong. Setelah kinerja, Tong memberikan Mew hadiah, hidung hilang dari boneka kayu yang memberinya Tong ketika mereka masih kecil. Namun, Mew Tong mengatakan ia tidak dapat pacar, tapi itu tidak berarti dia tidak mencintai Mew.

Film berakhir dengan Mew menempatkan hidung hilang kembali ke wayang kayu, mengatakan "terima kasih" dan menangis diam-diam.

PENGHARGAAN

The Love of Siam didominasi musim penghargaan film Thailand 2007, memenangkan kategori Film Terbaik dalam setiap acara penghargaan film besar nasional, termasuk Thailand National Film Association Awards, Starpics Magazine's Starpics Awards, the Bangkok Critics Assembly Awards, Star Entertainment Awards, dan Kom Chad's Luek Awards.[3] Penghargaan yang dimenangkan oleh film ini adalah sebagai berikut:
Starpics Awards

* Gambar Terbaik
* Sutradara Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Aktor Terbaik (Mario Maurer)
* Aktris Terbaik (Sinjai Plengpanich)
* Aktor Pendukung Terbaik (Songsit Rungnopakunsri)
* Skenario Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Sinematografi Terbaik (Chitti Urnorakankij)
* Penilaian Asli Terbaik (Kitti Kuremanee)
* Film Populer.

Kom Chad Luek Awards

* Gambar Terbaik
* Aktris Terbaik (Sinjai Plengpanich)

Thailand National Film Association Awards

* Gambar Terbaik
* Sutradara Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Aktris Pendukung Terbaik (Chermarn Boonyasak)

Bangkok Critics Assembly Awards

* Gambar Terbaik
* Sutradara Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Aktris Terbaik (Sinjai Plengpanich)
* Aktris Pendukung Terbaik (Chermarn Boonyasak)
* Skenario Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Penilaian Asi Terbaik (Kitti Kuremanee)

Star Entertainment Awards

* Gambar Terbaik
* Sutradara Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Aktris Terbaik (Sinjai Plengpanich)
* Aktris Pendukung Terbaik (Chermarn Boonyasak)
* Skenario Terbaik (Chookiat Sakveerakul)
* Lagu Asli Terbaik

Osaka Asian Film Festival 2009

* Audience Award

Film ini juga dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik (Mario Maurer) dan Komposer Terbaik (Kitti Kuremanee) kategori dalam Penghargaan Film Asia di Hong Kong International Film Festival, tapi tidak menang.

Pada bulan Oktober 2008, Mario Maurer memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam kategori film Asia Tenggara di Cinemanila International Film Festival ke-10.

The Love of Siam adalah penyerahan Thailand untuk Academy Awards ke-81.



cre: www.kaskus.us
share: KBPKfamily
cop: Yuna

Full Credit ok ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar