FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 14 Agustus 2011

Wisata Belanja Di Thailand

kali ini Yuna mau berbagi soal tempat wisata yang g kalah kerennya di thailand, akhir2 ini Yuna suka banget ama ni salah satu negara hehe..., mungkin gara2 mario maurernya... siapa dia? Yuna bakal cari infonya ni namja Yuna dari thailand untuk sekarang chek this out...

Surga Belanja Asia - Barang Berlimpah, Harga Murah, Kualitas Kelas Satu!

Apa yang seru untuk dibeli?
Sutra Thai, katun, nielloware, kerajinan dari perak, perunggu, celadon, pewter, dan keramik sangat cocok untuk oleh-oleh. Selain itu, kini tersedia barang-barang dengan label OTOP (One Tambon One Product) yaitu produk unggulan asli Thailand, baik berupa makanan, kerajinan maupun suvenir lain.

Aneka rupa makanan juga sangat cocok sebagai oleh-oleh, misalnya keripik durian, manisan Asam, buah longan kering, juhi pedas, dan kue-kue khas Thailand (khanom), banyak yang sudah dikemas untuk oleh-oleh. Selain itu, untuk diri sendiri, mengapa tidak membeli CD dan buku mengenai Thailand, sebagai kenang-kenangan untuk di rumah. DVD atau VCD film Thailand juga bagus sebagai kenang-kenangan, mintalah pada penjualnya yang memiliki subtitle bahasa Inggris, seperti film "Legend of Suriyothai", "The Letter", atau "King Naresuan".

Batu permata Thailand, seperti safir, ruby, emerald dan berlian, serta semi-precious stones seperti opal, jade dan topaz, juga sangat tersohor keindahannya, dengan harga yang bersaing. Untuk keaslian, carilah tanda keanggotaan dari Jewel Fest Club.

Berbelanja di mana? (Peta)
Daerah belanja utama adalah antara stasiun BTS SIAM dengan AMARIN PLAZA (lihat peta di bawah). Di stasiun BTS SIAM, persis di sebelahnya adalah SIAM PARAGON, sedangkan turun di seberangnya adalah SIAM SQUARE. Siam Square ini adalah kawasan pusat anak muda Bangkok, setiap hari Kamis akan ada mahasiswa/siswi jurusan seni Bangkok menjajakan hasil kreasi mereka. Di Siam Square juga terdapat toko menarik seperti "It's Happened to be a Closet", dan di sinilah Hard Rock Cafe Bangkok berada.

Sedangkan Siam Paragon merupakan mal megah yang menjual segala barang, mulai dari merek fashion terkenal sampai pusat jajan dunia, ditambah arena SIAM OCEAN WORLD, akuarium terbesar di Asia, untuk menghibur anak-anak. Anda juga bisa meminta layanan "Fashion Stylist" untuk membantu Anda menemukan barang yang tepat bagi Anda.

Dari stasiun SIAM, Anda bisa melanjutkan ke stasiun NATIONAL STADIUM, yang persis di sebelah mal terkenal MBK (Ma Boong Krong), sebagai pusatnya belanja murah dan oleh-oleh. Dengan berjalan kaki, Anda juga bisa mencapai mal-mal seperti Siam Center, Siam Discovery dan Siam Square.

Dari Siam Paragon, Anda bisa jalan melalui skywalk (jembatan khusus pejalan kaki), untuk sampai di CENTRAL WORLD PLAZA. Di Central World Plaza, terdapat toko-toko menarik seperti ASIAN SENSES, B2S yang menyediakan CD dan buku yang lengkap, serta pusat bioskop yang sering menjadi tempat Bangkok Film Festival.

Di seberangnya terdapat deretan toko, mulai dari supermarket BIG C (cocok juga untuk beli oleh-oleh makanan khas),Gaysorn dan toko suvenir Narayaphand. Lalu terdapat patung "Erawan Shrine" yang dikeramatkan, persis di depan hotel Grand Hyatt Erawan. Di hotel Grand Hyatt Erawan ini juga terdapat mal mewah Erawan Bangkok, sedangkan tak jauh dari sana terdapat AMARIN PLAZA, tempat menjual sutra Thai dengan harga termurah!

Anda juga bisa ke Chinatown, yaitu di Sampheng Lane dan Yaowarat yang menyediakan emas, perhiasan, dan segala rupa barang lain. Untuk tekstil, Pahurat cukup terkenal di Bangkok, atau BOBE Market yang buka sejak pagi hari (pukul 7).

Untuk komputer/IT, cobalah telusuri Pantip Plaza. Di area ini juga terdapat Baiyoke Tower II, dengan restoran di lantai 77-78 yang memberi panorama luar biasa.

Namun, pasar yang terbesar dari semuanya adalah Chatuchak Weekend Market, yang hanya buka Sabtu Minggu di Chatuchak Park, tak jauh dari Central Plaza Hotel. Di sini, tersedia segala macam barang yang ada di planet bumi. (Peta Chatuchak). Juga tersedia mal JJ Mall bagi yang ingin suasana sejuk dan lebih tenang (buka setiap hari).

Saat malam , Anda boleh menjelajahi Suan Lum Night Bazaar di Lumphini Park, yang juga lengkap dan buka sampai larut malam. Suan Lum adalah favorit nomor satu bagi turis Indonesia!

Satu daerah lagi yang seru adalah Banglamphu, terutama Khao San Road yang menjadi pusat turis ''backpacker' dan pasar malam.

TIPS: Dept. Store dan beberapa toko besar memiliki harga tetap, tapi sebagian besar pasar dapat melakukan tawar menawar. Tidak ada aturan pasti dalam tawar menawar, tergantung keahlian penawar dan suasana hati si penjual tentunya - tapi harga final dapat berkurang sampai 30%. Umumnya, senyum dan keramahan bisa membantu Anda dalam seni belanja ini!

Damnoen Saduak Floating Market: Berbelanja unik di suasana tradisional

Hanya dua jam dari Bangkok, pasar terapung ini sudah lama menjadi pusat atraksi wisata. Cara terbaik melihat pasar ini adalah dengan sampan, yang akan berlayar ke kanal yang lebih kecil. Terdapat juga jalan di samping kanal, sehingga Anda dapat menyaksikan aktivitas ini dan mengambil foto yang menarik. Pasar terapung ini buka sebelum jam 8 pagi, dan selesai saat tengah hari.

Cara ke sana: Paling mudah tentunya dengan memesan tur di "tour desk" yang biasanya terdapat di setiap hotel. Atau, naik bis dari Southern Bus Terminal ke Damnoen Saduak Bus Terminal, lalu pergi ke floating market dengan mini bis "Song Theaw" (1 km).

PETA SHOPPING STREET di area PRATUNAM - SIAM:

= tempat stasiun BTS Skytrain

Pusat Belanja di kota lain:

CHIANG MAI
Yang paling terkenal adalah Chiang Mai Night Bazaar, dan Sunday Market. Aneka kerajinan khas Chiang Mai dengan harga murah tersedia di sini. Juga ada kawasan khusus kerajinan di Sankampaeng dan Ban Tawai, dan Bosang di mana Anda dapat meminta lukisan khas Thailand di mana saja: payung, tas atau bahkan jins Anda!

PHUKET
Yang terutama adalah di Patong Beach, Ong Sim Phai Road, Thalang Road dan Ranong Road

PATTAYA
Di North Pattaya Road, South Pattaya Road, Pattaya 1

HAT YAI
Di Niphat-Uthit Road 2-3 dan Thamnoonwitthi Road

cre: www.wisatathailand.com

sh: KBPKfamily

cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar