FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Kamis, 08 September 2011

Desa Sejarah Korea menjadi Warisan Dunia


Pada tanggal 1 Agustus lalu, Komite Warisan Budaya, WHC ke-34 yang dibuka di Brazil menetapkan desa Hahoe dari kota Andong dan desa Yangdong di kota Gyeongju sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO dengan nama ‘Desa Sejarah Korea – Yangdong dan Hahoe’. Dengan demikian, dua buah desa tersebut menjadi desa sejarah dunia ke-6, dan juga dapat mengatakan budaya konfusianisme tradisional Korea mendapat pengakuan dunia.

Menurut laporan UNESCO, dua buah desa itu memiliki nilai yang cukup tinggi sebagai warisan budaya dunia karena memiliki gaya arsitektur dan gaya hidup tersendiri berdasarkan pada tradisi konfusianisme dan fengsui. Selain itu, tradisi di sana dipelihara dengan utuh, sehingga tidak bermasalah apapun dalam penetapan sebagai warisan budaya dunia. Dengan demikian, Korea memiliki warisan budaya dunia ke-10 termasuk kuburan raja dinasti Chosun.

Nah, hari ini, bagaimana kalau kita telesuri desa Hahoe dari kota Andong dan desa Yangdong dari kota Gyeongju untuk menemukan kehidupan orang Korea dan tradisi selama 600 tahun yang dimiliki dua buah desa itu?



credit: world.kbs.co.kr
via: asianfansclub.wordpress.com
share: kbpkoreafamily.blogspot.com
post&edit: Yuna@KBPKfamily
Take Out with Full Credits!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar