FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 22 Juni 2010

Sorry, I Love You (Mianhada Saranghanda)


SORRY, I LOVE YOU

Kategori: Korea
Sutradara: Lee Hyeong-Min
Penulis: Lee Kyeong-hee
Produksi: KBS
Durasi: 16 Episode @ 1 jam
Tgl. Rilis: 2004
Pemain: Jeong Kyeong-Ho , Im Soo-Jeong , So Ji-Seop ,


Hidup sebagai anak angkat di Australia, Cha Mo-hyeok kabur dari rumah sejak usia remaja dan hidup menggelandang di jalanan bersama kekasihnya yang keturunan Korea Moon Ji-young. Satu-satunya yang ia tahu tentang orang tuanya adalah sang ibu, yang diduga merelakannya untuk diadopsi karena tidak punya uang.

Kehidupannya berubah ketika sang kekasih memilih menikah dengan seorang kaya-raya, Moo-hyeok yang terpukul sempat mengajak sang kekasih untuk melarikan diri. Karena ditolak, ia akhirnya memutuskan hadir di pesta pernikahan.

Siapa sangka, pesta pernikahan tersebut ternyata menjadi ajang pertumpahan darah, pemuda itu berusaha menyelamatkan Ji-young dengan harga mahal : dua butir peluru menembus bagian kepalanya. Setelah diperiksa, dokter tidak mampu mengangkat satu butir yang tersisa dan memvonis hidup Moo-hyeok tinggal menghitung hari.

Bertekad untuk melacak keberadaan ibu kandungnya, Moo-hyeok menerima tawaran sang mantan kekasih untuk pergi ke Korea sekaligus sebagai wujud pengabdiannya sebagai anak sebelum meninggal. Siapa sangka, disana ia malah mendapati fakta bahwa Oh Deul-hee, sang ibu kandung, adalah seorang aktris terkenal.

Baru paham kalau selama ini dirinya dibuang, Moo-hyeok semakin dipenuhi dendam setelah tahu kalau ia ternyata mempunyai kakak kandung yang hidupnya tidak kalah memprihatinkan dan bermental terbelakang. Sejak itu niatnya cuma satu : merusak kehidupan bahagia sang ibu kandung dan putranya yang juga artis terkenal namun berwatak manja Choi Yune.

Berhasil menyusup ke dalam kehidupan mereka, Moo-hyeok mendapati kalau Yune ternyata jatuh cinta pada seorang aktris yang kerap mempermainkan perasaan lawan jenisnya Kang Min-joo. Disitu, ia juga kerap terlibat cekcok dengan Song Eun-chae, asisten Yune yang pernah dikenalnya di Australia dan dengan terang-terangan menyebut tidak menyukai kehadiran pemuda itu didekat Yune.

Namun dalam perjalanannya, Mo-hyeok merasakan sesuatu yang tidak diduganya sama sekali : cinta yang tulus pada sosok wanita yaitu Eun-chae. Hidup dengan dua kepribadian, ditambah nyawa yang tinggal menghitung hari, pemuda itu harus memutuskan antara dua pilihan : dendam atau cinta.

Rasanya para penggemar melodrama Korea setuju kalau Sorry, I Love You atau yang juga dikenal dengan judul aslinya Mianhada Saranghanda adalah salah satu serial terbaik negeri Ginseng. Dibuat pada tahun 2005 dan sempat ditayangkan Indosiar tahun setahun kemudian, pergulatan sang tokoh utama nampak benar-benar realistis dan jauh dari kesan stereotip atau dibuat-buat seperti yang kerap ditampilkan lewat sinetron.

Apalagi, tokoh Moo-hyeok di Sorry, I Love You diceritakan lewat dua sisi berbeda : penuh dendam dan rela melakukan apapun demi mencapai tujuan, namun disisi lain begitu lembut dalam memperlakukan wanita yang dicintainya Eun-chae bahkan rela berkorban supaya gadis itu bahagia.

Lewat serial ini juga, nama So Ji-seop langsung melejit sebagai bintang papan atas sekaligus favorit penggemar berkat aktingnya sebagai Cha Mo-hyeok yang penuh kesedihan. Selain itu, tidak sedikit juga yang menyukai sosok polos Im Soo-jeong, yang juga dikenal sebagai aktris watak papan atas dan sempat tampil bareng Rain di I'm A Cyborg but That's Okay.

Alunan lagu-lagu yang menghiasi Sorry, I Love You semakin membuat kental suasana kelam (namun tetap romantis) serial ini, salah satunya yang paling diingat adalah Snow Flakes, lagu yang sebelumnya dinyanyikan Mika Nakashima dengan judul Yuki no Hana dan dilantunkan kembali oleh Park Hyo-shin.

BY: http://www.lautanindonesia.com/dramasia/artikel/series/sorry-i-love-you-mianhada-saranghanda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar