FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 28 November 2010

Hal yang menarik dari Korea


1. Guru/dosen adalah profesi yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi seumur hidup. Pendapatan para guru.dosen pun tergolong tinggi disana. Hanya orang-orang yang terpilih yang bisa lolos jadi guru/dosen disana. Dan penghormatan terhadap guru adalah kewajiban.

2. Orang Korea memiliki nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya. Mereka bangga menggunakan produk buatan Korea.

3. Bersendawa di depan umum, bagi orang Korea itu biasa…jadi jangan takut dianggap tidak sopan.

4. Jika di Indonesia angka 13 dianggap angka sial, kalo di Korea adalah angka 4.

5. Prinsip mereka adalah waktu adalah uang,, jadi gk ada istilah malas-malasan. Budaya senggol menyenggol ketika mengantri atau berjalan kaki,,disana biasa karena semua serba terburu waktu.

6. Korea adalah negara yang jika bekerjasama..tidak mau prinsip seluruhnya ditanggung, mereka senangnya 50%-50% karena sama-sama menguntungkan.. Mereka juga menganut sistem kerjasama kota kembar. Misalnya, proyek Surabaya=sebuah kota di Korea Selatan.

7. Korea adalah investor kelima di Indonesia..sedangkan Indonesia adalah negara ke 12 yang memegang peranan penting bagi Korea.

8. Orang Korea yang sudah tua/berumur..kelihatannya masih muda, padahal sudah tua. Resepnya katanya suka olahraga hiking dan rajin makan KIMCHI (makanan khas Korea seperti asinan sayur

9. Bangsa Korea…baik Korsel maupun Korut…itu terdiri satu suku dan satu bahasa.

10. Makan merupakan hal sangat penting sebagai sarana keakraban, negosiasi, dll. Oleh karena itu, sapaan “Sudah makan?” merupakan sapaan yang SANGAT LAZIM seperti halnya selamat pagi,siang,sore,malam.

11. Umur orang Korea dihitung mulai saat janin berada dalam kandungan. Jadi begitu bayi lahir umurnya sudah 1 tahun.

12. Saat berkunjung ke rumah orang Korea, tamu tidak perlu melepas alas kaki (kaos kaki makusdnya)..karena dianggap tidak sopan jika bertelanjang kaki.

credit : kaskus.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar