FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Rabu, 15 Desember 2010

rain dan boa raih penghargaan artis korea terbaik



Meriah dan seru! Itu yang tertangkap dari pesta musik tahunan Asia, 7th Asia Song Festival 2010. Digelar di stadion Olympic Jamsil, Seoul pukul 6 malam waktu setempat, konser sekaligus ajang penghargaan ini diramaikan oleh artis tersohor Asia. Sayangnya, beberapa grup idola Korea yang menjadi jagoan banyak yang absen.

Fans Padati Lokasi Sejak Pagi Hari
Sebanyak 18 artis penampil ikut meramaikan 7th Asia Song Festival pada 23 Oktober lalu, termasuk perwakilan dari Korea, Jepang, China, Taiwan, Malaysia, Thailand, dan lainnya. Lebih dari 50.000 penonton yang hadir dibuat terpana dengan penampilan mereka selama beberapa jam berturutturut. Sekitar 5000 penonton berasal dari luar negeri. Fans sudah memenuhi lokasi konser sejak pagi hari hingga menjelang dibukanya pintu gerbang stadion.

Semuanya mendukung idola masingmasing. Berbagai spanduk dan banner dibentangkan para fans untuk mendukung artis dan penyanyi idola mereka. Salah satu gerombolan fans yang tampak paling banyak adalah fans club RAIN dan 2AM. Tahun lalu, Asia Song Festival diramaikan oleh grup-grup idola seperti Super Junior, Big Bang, dan Girls’ Generation (Korea). Sayang, tahun ini mereka semua absen.

ImageImageKorea Selatan Kirim 13 Artis Penampil
Sebagai tuan rumah, Korea Selatan mengirimkan 13 artisnya untuk tampil menghibur penonton. Mulai dari Lee Seung Chul, RAIN, BoA, KARA, 4minute, Beast, 2AM, Rainbow, Nine Muses, Ari Band, E.via, Kim Yeo Hee, dan Teen Top. Sementara Eugene didapuk menjadi MC acara bersama presenter Han Seok Jun.

Girlband AKB48 datang mewakili Jepang, China diwakili oleh Jane Zhang, sementara Taiwan mengirimkan Joe Zheng. Selain itu masih ada Michael Guang (Malaysia) dan Bie the Star (Thailand). Kemeriahan konser masih bisa diikuti oleh masyarakat yang tidak bisa menonton secara langsung, karena jalannya 7th Asia Song Festival ditayangkan ulang oleh KBS pada esok harinya (24/10).

Sebagian dari hasil pemasukan konser ini akan disumbangkan ke UNICEF. Penyelenggara juga menyerahkan selimut dan CD lagu resmi G20 Summit, Let’s Go (dalam versi Korea dan Inggris), semua didedikasikan untuk membantu pemulihan daerah korban bencana, terutama di negara-negara Asia. Saat ini, mereka membantu korban banjir Pakistan dengan pemulihan daerah dan pengobatan medis.



Pendatang Baru Jadi Pembuka Konser
Salah satu yang menarik perhatian di konser amal ini adalah dilibatkannya beberapa grup musik pendatang baru Kpop. Sebelum menginjak konser utama, para pendatang baru ini mendapat giliran tampil di sesi Asian Influential Artists Showcase. Nine Muses menjadi grup pertama yang tampil, menghibur penonton dengan lagu Ladies.

Berikutnya, ada “iPhone girl” Kim Yeo Hee yang debut tahun lalu dan menyanyikan single keduanya, Don’t. Kemudian Rainbow yang mendapat giliran manggung dengan menyanyikan Just a Pretty Girl. Malam itu Rainbow kompak memakai kostum panggung serba hitam, yang menurut mereka menyesuaikan dengan momen Halloween (31 Oktober, red).

Grup rock cewek, Arie Band menyanyikan lagu Kiss Me Darling, dilanjutkan penampilan rapper E.via dengan lagu Pick Up U. Di sesi kedua, Teen Top menghibur penonton dengan lagu andalan mereka, Clap. Ini adalah kesempatan perdana Teen Top tampil di even besar seperti Asia Song Festival, mengingat mereka adalah rookie di
blantika Kpop. Meski demikian, fans Teen Top tetap menunjukkan dukungan mereka saat idolanya manggung.

Dapat Penghargaan Khusus
Sesi utama konser dibuka dengan penampilan 4minute yang menyanyikan dua lagu, I My Me Mine serta medley lagu Hot Issue dan Huh (Hit Ur Heart), lengkap dengan koreografi memukau mereka. Penyanyi yang dijuluki “RAIN-nya Thailand”, Bie the Star mendapat giliran manggung setelahnya dengan menyanyikan Heartbeat dan Hug.

2AM menyanyikan dua lagu mereka, Can’t Let You Go Even if I Die dan I Was Wrong. Setelah itu, giliran Jane Zhang yang menyanyikan lagu berbahasa Inggris, To Be Loved dan lagu China I Believe, serta penampilan dari Joe Zheng, Lee Seung Chul, Michael Guang, dan Beast. Joe menyanyikan Sing a Song, sementara Lee Seung Chul membawakan tiga lagu No One Else, Girls Generation dan Scream.


Michael membius penonton dengan lagu hits-nya, Fairy Tale (Tong Hua) dan lagu barunya, So Naive. Sedangkan Beast membawakan Shock dan Breath. Ketika girlband asal Jepang AKB48 muncul, histeria fans makin kencang. Malam itu mereka hanya diwakili oleh 16 personel yang masing-masing menunjukkan keimutannya seraya menyanyikan Ponytail to Syusyu dan Heavy Rotation. Pesona gadis Korea yang tak kalah dari Jepang ditunjukkan oleh KARA saat membawakan Lupin dan Mister.

Puncaknya, ketika “Raja” dan “Putri” Kpop, RAIN-BoA tampil di hadapan pendukung setianya. RAIN mendapat porsi tiga lagu dengan menyanyikan Rainism, Love Song, dan Hip Song. Saat aktor serial Fugitive: Plan B ini memperlihatkan otot kekarnya, histeria penonton makin menjadi dan tak henti-hentinya bergema. BoA yang malam itu tampil memukau sebagai pamungkas konser juga menyanyikan tiga lagu, yaitu Copy & Paste, Hurricane Venus, dan No.1.

Setelah penampilan BoA, akhirnya tiba pembagian penghargaan kepada para artis penampil. Beast dan 4minute menerima “Asian Influential Artist Award” karena dianggap sebagai pendatang baru yang menjanjikan dan bisa membawa pengaruh pada musik Asia di masa mendatang. Sedangkan BoA, RAIN, Lee Seung Chul, KARA, 2AM, AKB48, Jane Zhang, Joe Zheng, Michael Guang, dan Bie the Star mendapat penghargaan “Best Asian Artist”. Di akhir konser, semua artis penampil menyanyikan lagu G20 Summit bersama-sama, Let’s Go.


credit.asian grup
post. lina kbpk >,<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar