FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 15 Januari 2011

Naengmyeon ( Mie Dingin )

Naengmyeon ( Mie Dingin )

Naengmyeon (냉면;”mie dingin”) adalah masakan Korea yang terbuat dari mie gandum yang disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin.

Diterjemahkan dalam bahasa Inggris, naeng berarti dingin dan myeon artinya mie. Bahan utama pembuat naengmyeon adalah tepung gandum buckwheat, yang tekstur adonannya tidak begitu lengket. Mie tepung buckwheat ini bisa pula disajikan dengan kaldu panas, yang dinamakan onmyeon (mie panas). Walaupun bahan pembuat mie sama, kaldu dibuat dengan cara dan bahan pelengkap yang berbeda, sehingga rasanya pun agak berbeda.

Kelezatan naengmyeon tergantung pada rasa kuahnya yang terbuat dari rebusan kaldu. Pada masa lalu, bakso daging yang dibuat dari daging kuau cincang ditambahkan ke dalam kuah kaldu lalu diberi potongan batu es. Untuk membuat kaldu naengmyeon, daging sapi direbus dalam jangka waktu lama dan dicampurkan dengan kuah dongchimi, kimchi air. Lobak, daun bawang dan cabai hijau dari dongchimi ikut memberi rasa pada kuah naengmyeon.

Naengmyeon adalah salah satu masakan Korea yang paling digemari pada saat hari-hari musim panas walaupun sebenarnya, pada awalnya dinikmati pada saat musim dingin. Pada saat ini naengmyeon telah menjadi masakan Korea Utara yang paling populer di Korea Selatan.


source: hanna08fi.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar