FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 15 Januari 2011

Bibimbop (daging sapi & Campuran Sayuran Beras)


Bibimbop (daging sapi & Campuran Sayuran Beras)

Bibimbop harfiah berarti campuran beras atau tepung dicampur Korea. Ini adalah makanan yang populer yang terdiri dari semangkuk nasi putih yang dikukus atasnya dengan sayuran, daging sapi, telur, dan kochujang (lada merah sambal). Kochujang biasanya disajikan secara terpisah untuk mengontrol pedasnya hidangan beras ini.

Sebuah variasi dari hidangan ini, dolsot bibimbop (dolsot berarti pot batu) disajikan dalam mangkuk batu panas, di mana telur mentah dimasak di sisi mangkuk. Sebelum beras ditempatkan dalam mangkuk, bagian bawah wadah sudah dilapisi dengan minyak wijen; karenanya, porsi nasi menyentuh mangkuk menjadi kecoklatan dan renyah.

Sayuran umum digunakan dalam bibimbop termasuk mentimun yang di potong seperti batang korek api, Timun Jepang, wortel, lobak putih, jamur, dan Bellflower root. Ini juga berisi bayam, kecambah kedelai, dan pakis batang pakis. tahu, baik polos, juga dapat dimasukkan dalam piring juga. Dalam kedua jenis bibimbops, Semua Bahan biasanya diaduk bersama-sama secara menyeluruh sebelum makan.

Resep Bahan
 ¼ lb daging sapi cincang (daging giling diterima)
1 cangkir Bellflower akar (doraji)
Kecambah ½ cangkir kacang
1 daun selada
3 jamur shiitake
1 lembar sayuran jelly
1 "wortel
1 timun
1 Telur
3 cangkir pendek gabah
4 tbsp kochujang
1 sdm Gula
1 sdm biji wijen
1 sdt minyak wijen

Cara memasak:
Mencuci 3 cangkir beras, rendam selama 30 menit dan tiriskan. Masukkan beras dalam cooker tebal dan tambahkan 1 cangkir air, kemudian masak hingga mendidih. Setelah 10-15 menit mendidih, kurangi panas dan didihkan dengan di tutup selama 5 menit. Jangan mengangkat tutupnya saat memasak.
Cuci daging sapi, lalu di potong kecil-kecil dan tumis sampai matang.
Potong ketimun, wortel dan jamur shitake memanjang seperti batang korek, potong ujung akar Bellflower (doraji) dan daun selada, di keprok / di hancur, kemudian di peras hingga airnya keluar dan taburi dengan garam (tidak termasuk daun selada).
Tambahkan 1 sdt minyak wijen ke dalam wajan penggorengan yang telah dipanaskan dan tumis timun cepat sehingga warna tetap hidup. Sediakan piring besar untuk mendinginkan. Tambahkan minyak wijen sedikit, kemudian tumis Bellflower akar(ampasnya), Wortel, dan jamur berurutan.
Tempatkan nasi dalam piring yang dan tambahkan bahan yang telah disusun di atas nasi (* Untuk bibimbop dolsot batu panas, panci batu di panaskan sampai cukup panas untuk membakar jari-jari ( mau coba ???) dan 2 sdt minyak wijen. Tempatkan beras yang pana itu tepat ke panci batu panas).
Goreng telur dalam wajan dan letakkan di atas piring (* Untuk bibimbop dolsot, di tempatkan dengan telur yang belum matang/ masih mentah di pecah kuningnya di letakkan di tengah di sisi panci yang panas sehingga sedikit bisa masak).
Untuk membuat pasta kochujang, menggabungkan kochujang, Gula, biji wijen dan minyak wijen. Campur semua bahan.
Tambahkan kochujang untuk rasa dan campuran secara menyeluruh dengan nasi dan sayur sebelum makan.


source: tastefood.info

cre: :KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar