FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 17 April 2011

FAKTA MUSLIM DI KOREA SELATAN


Pusat muslim di korsel sendiri terletak di distrik yongsan-gu bagian itaewon.itaewon sendiri dihuni kurang lebih 22.000 jiwa.banyak musyafir yang dari berbagai negara yang tinggal di itaewon,khususnya negara bagian timur tengah yang mayoritas muslim.

Itaewon sendiri bisa dibilang tempat pariwisata,karena banyaknya restoran asia di itaewon.contohnya timur tengah,india,bahkan indonesia pun ada.

Karena banyaknya muslim yang tinggal di itaewon,dibuatlah pada tahun 1976 mesjid pusat seoul.mesjid ini merupakan mesjid tertua dan terbesar di korsel.sesudah warga beribadah,banyak warga yang mulai bersilaturahmi antar sesama.atau jika anda kebingungan mencari makanan halal di korea,bisa datang ke itaewon.

Korsel yang merupakan mayoritas pemeluk agama budha dan kristen mempunyai sisi lain,yaitu muslim yang kurang lebih berjumlah 45.000 orang dari total jumlah penduduk korea 50 juta orang lebih(beda ma indo yg lbih 200 juta,ckckck)

Fakta menarik tentang muslim di itaewon
1.sampai saat ini ada 7 mesjid di korea
2.mesjid itaewon bakal rame banget kalau shalat jumat
3.apalagi kalau bulan ramadhan,rame banget.ada orang tadarusan,buka puasa bersama,ngabuburit sambil silaturahmi,dll.
4.berharap bakal ada aktor/artis korea yang keluar masuk dari mesjid itu
5.banyak mahasiswa universitas chun ha yang non-muslim,tapi fasih bahasa arab dan antusias belajar shalat
6.kalo ada di itaewon,serasa gak tinggal di korsel

CRE:unnivi-lovekorea.blogspot.com
COP: YUNA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar