FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 09 Juli 2011

Beberapa Fakta The Great Queen Seon Deok


Karena The Great Queen Seon Deok mau ditayangin lagi di Indosiar, jadinya aku coba nyari fakta-dari drama ini. Selain menarik, ini juga bisa nambha wawasan tentang sejarah. Hehehehe, dan ini beberapa faktanya :

  • Film ini merupakan gubahan dari dokumen sejarah tentang ratu pertama di kerajaan Sila, Deok Man merupakan penguasa ke-27 dari kerajaan Sila.
  • Sila Merupakan salah satu dari tiga kerajaan yang ada di korea lama.
  • Deok Man lahir kembar, ia hanya memiliki 1 saudara yaitu Cheonmyeong. Tapi pada sejarah yang sebenarnya, Seondeok dikenal yang di kenal sebagai Putri Deokman adalah putri kedua tertua dari Raja Jinpyeong yang memiliki tiga anak perempuan. Anak dari Putri Cheonmyeong kakaknya menjadi raja atas haknya sendiri sementara saudara Seondeok yang lain-PutriSeonhwa, akhirnya menikah dengan Raja Mu dari Baekje dan kemudian bergelar mother of Uija.
  • Lady Mihsil, merupakan tokoh yang kontroversial di sejarah aslinya. Karena sangat sedikit sekali dokumen kenegaraan yang menjelasakan tentang dirinya. Hanya ada satu dokumen yang menjelaskan tentang keberadaannya. Dokumen itu dikenal sebagai ranscription of Hwarang Segi.
  • Pangeran Kim Chun-chu (金春秋 김춘추), nantinya menjadi raja setelah ratu keduaSila (sepupu Deok Man memerintah) ia bergelar King (Taejong) Muyeol (太宗武烈王 태종무열왕).
  • Deok Man digantikan oleh seorang ratu yang merupakan sepupunya, Kim Seung-man (金勝曼 김승만), anak semata wayang Galmunwang Gukban (國飯葛文王 국반갈문왕)[5] & Lady Wolmyeong (月明夫人 월명부인)lalu ia bergelar Queen Jindeok (眞德女王 진덕여왕).
  • Deok Man ternyata menikah (tapi di drama yang sekarang lagi tayang masih episode 53-an belum sampe sana). Ada dua versi mengenai siapakah suami Deok Man Berdasarkan memorabilia dari Tiga Kerajaan : Galmunwang Eum (飮 葛文 王 음갈문왕) – mungkin menikah dengan Ratu Seondeok setelah tahun pertama menjadi Ratu.
    Menurut Annals dari versi Hwarang:1. Kim Yong-chun (金龙 春 김용춘), suami Putri Cheonmyeong , 13 Pungwolju.
    2. Heumban (钦 饭 흠반) – salah satu kerabat Ratu Seondeok.
    3. Eulje (乙 祭 을제) – memerintah di tempat Ratu Seondeok di masa perang.
  • Dari beberapa situs terpercaya mengenai sejarah Korea. Tokoh Yu-Shin merupakan Panglima Hwarang yang benar-benar nyata. Bahkan namanya sangat melegenda karena berhasil menyatukan kerajaan Sila di akhir kepemimpinan Kim Chun-chu.
  • Bidam, tak satupun saya dapatkan informasi sejarah mengenai tokoh ini.
  • Suku Gaya memang benar- benar ada, Yu-Shin menjadi Tokoh Frontal dari eksistensi suku ini.

Wah demikian kira-kira fakta yang sudah ditemukan dari hasil investigasi di beberapa situs sejarah Korea. Kalau da yang kurang atau info tambahan silakan komen ya…

sumber : http://kandangnulis.blogspot.com/
Via : wildanfreedom.blogspot
Shared : Tstsasoeun@asianfansclub

Oh,ya buat yang belum tau, The Great Quen Seon Deok akan ditayangkan lagi.

Mulai Tanggal : 15 Juli 2011

Hari : Senin-Jum’at

Pukul : 12.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar