FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Rabu, 27 Juli 2011

Perubahan Citra Fangirl

Budaya fandom yang digunakan untuk memburu artis mengalami perubahan. Generasi ‘Fans Sasaeng’ (Fans yang memburu kehidupan pribadi artis) dan hanya menulis surat kepada artis telah berakhir. Baru-baru ini, penggemar menyebarkan budaya untuk memberikan sesuatu untuk masyarakat dan membuat citra artis kesayangan mereka lebih baik dan memberikan lebih banyak publisitas.

  • Lebih memilih beras dibandingkan bunga…Bahkan menciptakan yayasan beasiswa atas nama selebriti mereka

Akhir-akhir ini, sulit untuk menemukan karangan bunga pada tempat drama musikal ataupun tempat konser. Hal ini karena penggemar telah mengganti karangan bunga dengan ‘karangan beras’ melalui donasi.

Pada venue drama musikal sukses ‘Mozart!’, pintu masuk gedung dihiasi oleh ‘karangan beras’ yang disumbangkan oleh fans Kim Junsu. ‘Karangan beras’ dari artis lain seperti Eom Gi Joon, Song Chang Ui dan Park Eun Tae juga memenuhi pintu masuk. ‘Karangan beras’ ini telah didistribusikan ke pusat-pusat kesejahteraan sosial, rumah pensiun dan untuk para orang tua yang tinggal sendirian.

Fansclub Kim Hyun Joong menjadi topik hangat tahun lalu ketika menciptakan yayasan beasiswa dengan nama artis favorit mereka berjudul ‘Yayasan Beasiswa Kim Hyun Joong’. Setelah menyumbangkan 14 juta Won untuk pusat penitipan anak, mereka telah membantu siswa yang meninggalkan tempat tersebut karena usia mereka.

Fans Park Yoochun telah menyumbang secara berkala sejak tahun 2010. Mereka mengumpulkan total 40 juta Won tahun ini dan setelah menyumbang 10 juta Won kepada pusat kesejahteraan sosial tahun lalu, mereka telah membantu pasien anak-anak sejak saat itu.

Fansclub Lee Minho ‘Mizuno’ menyumbangkan 20 juta Won untuk merayakan ulang tahunnya. Sebuah fanclub yang berbeda dari Lee Minho juga menyumbangkan donasi kepada sebuah daerah yang rusak melalui Unicef dan mereka juga pendukung kampanye Green Energy.

  • Menjaga artis kami .. Mengirim bekal makan untuk para staf

Ketika artis menghabiskan malam di lokasi syuting, fans menyiapkan bekal makan, termasuk untuk staf produksi film. Semua orang tahu tentang fans membuat kotak makan untuk artis kesayangan mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak melewatkan makanan mereka, tetapi baru-baru ini, penggemar mulai menyiapkan kotak makan untuk anggota staf juga. Mereka menjaga citra artis mereka dengan meninggalkan pesan dengan nama artis di setiap kotak makan.

Kotak-kotak makan dikirim ke berbagai lokasi seperti tempat konser dan lokasi syuting untuk film atau CF. Pada konferensi pers ‘You’ve Fallen For Me’, yang menampilkan CN Blue Jung Yong Hwa, fans memberikan kesan yang baik bagi para wartawan dan kru produksi drama dengan menyediakan kotak makan untuk semua orang yang ada di sana.

Tidak hanya membantu menjaga citra artis kesayangan mereka, tetapi mereka juga membantu memberikan semangat moral kepada artis tersebut. Semakin banyak fans yang membeli kotak makan dalam jumlah besar, konsep ‘dukungan dengan kotak makan’ semakin bermunculan.

  • Uang bukanlah masalah … Mereka bahkan memasang iklan di koran

Telah menjadi hal yang biasa bagi para penggemar untuk merayakan ulang tahun artis atau mempromosikan album melalui iklan. Fansclub mengumpulkan uang untuk berbagai media iklan seperti koran, bus, dan papan iklan elektronik.

Fans SNSD telah mengumpulkan perhatian karena membuat iklan surat kabar untuk ulang tahun member SNSD. Tahun lalu, fansclub mereka ‘HwaSuEunHwa’ memasang iklan di koran untuk Seohyun, Sunny, Soo Young, Jessica dan Yoona.

Ketika Yoochun, Jaejoong dan Junsu merilis esai musik mereka pada Januari lalu, fans menyewa 120 bus di seluruh korea untuk memasang iklan JYJ pada sisi kendaraan. Untuk mewujudkannya, fans mengumpulkan total 200 juta Won. Setelah itu, fans JYJ juga menempatkan iklan di 21 stasiun kereta bawah tanah. (yah seperti qt smua tahu, kebanyakan cassie maupun fans JYJ emang tajir mampus…)

Seorang wakil penyiaran menyatakan, “Meskipun budaya fans yang menganggap citra artis mereka penting, masih ada persaingan sengit antara penggemar di daerah tertentu,” dan “Saya berharap bahwa budaya fandom menjadi sesuatu yang dewasa dan benar-benar untuk artis maupun kedewasaan fans itu sendiri. “

Sumber: etoday via dongbangdata

Taken from: omonatheydidnt

Trans indo: sashalicia | Reshare by 周Lin~진기 @ koreanchingu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar