FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Rabu, 27 Juli 2011

[Sinopsis] HARU : An Unforgetable Day In Korea


Detail

Title: Haru : An Unforgettable Day in Korea

Episodes: 1

Broadcast via : website www.haru2010.com

Released date : 2010-Sep-24

This web drama is produced by Korean National Tourism Organization to honor 2010 as Korean Visiting Year

Preview

Cerita ini terjadi dalam siang hari. seorang penulis skenario (Lee Dae Hae) yang akan terlibat cinta segitiga dengan Kim Bum dan U-Know Yunho. Dae Hee ketemu Kim Bum di kereta secara tak sengaja, gara Dae Hee ke GR an, dia pikir saat Kim Bum lagi shot gambar, dia yang dipoto, waduh malu abis dah...

sedangkan Han Chae Young dan Park Shi Hoo pasangan yang bermain dalam skenario Lee Dae Hae, dan Big Bang adalah kelompok yang menemukan sebuah sekolah yang sedang ditutup dan memegang mini-konser untuk para siswa.

Main Cast

BIGBANG: energetic idol stars

U-Know Yunho: romantic tough action actor

Han Chae Young: sexy stylist

Park Shi Hoo: cute mischievous cafe manager

Lee Dae Hae: a beautiful scenario writer

Kim Bum: photographer with gentle heart

Sebenernya ini bukan film drama tapi ini film yang diproduksi untuk mempromosikan Negara korea. Bener2 salut ama orang2 korea, mereka pinter banget mempromosikan negara mereka. Keren deh pokoknya. Berhubung penasaran ma ni film makanya apni buat recapnya.

Cerita berawal dari seorang pria berlari amat kencang untuk menghindari serbuan peluru yang mengarah padanya, (kalau liat lokasinya aku jadi keinget jembatan suromadu, ckckkc). Peluru ditembakkan dan meledak tepat dibelakan pria itu, pria itu terpental. Hpnya pun terental, dalam HPnya terdapat pesan terakhir yang berbunyi “Lari dengan segala yang kau bisa lakukan”.

Pria itu kembali bangkit, dan berlari sebisa yang ia lakukan,larinya pincang namun apa daya ia ta bisa berlari dengan cepat, peluru itu kembali meledak tepat dibelakangnya. Pria itu kembali terpental dan jatuh ke laut, cincinnya terlepas.

Seorang pria duduk menghadap jembatan Haeundae dan membuka2 skrip, ia berkata “ Omo, penulis benar2 ingin membunuhku”. (walah ternyata pria tadi itu lagi syuting, dan mengapa kok berubah jadi kartun? Itu karena visualisasi skrip,,ckckck).

Seorang wanita yang berada dikereta sedang berfikir dan mengetik sesuatu, sepertinya dia seorang penulis. “Seorang wanita cantik berlari sambil mendengarkan music” tulisan itu ia ketik dalam laptopnya.namun ia berpkir ulang lalu menghapus ketikannya, ia mengganti dengan “Seorang wanita yang berpenampilan stylis sedang berjonging.

Sementara itu seorang pria yang juga berada di dalam satu kereta sedang mempoto pemandangan yang ada diluar kereta. (wacchhh,,oppa kim bum, aku shot ach..hadiah buat Evie).

Penulis itu kemudian berpikir kembali dan mulain mengetik “disebuah restaurant seorang pria menyiapkan sarapan untuk wanita itu”. (aduh ceritanya bolak balik, kehiduan nyata ama cerita dalam tulisan penulis, aku pake nama asli mereka aja ya, chingu kenal kan??). kembali kecerita penuls, Shi Ho membuatkan Chae Young yang sangat istimewa, Chae yong sangat tersanjung, “makanan ini telalu banyak untuk sarapan” kata Chae Young. Shi Ho tersenyum dan menyuruh Chae Young untuk mencicipi masakannya. (wackkk,,,aku ngiler ni liat makanannya, aku pingin ngicipi khimci ama kue beras pedas).

Kembali kekehidupan nyata, penulis (Dae Hee) kaget mendapati Kim Bum mengambil gambarnya, ia protes mengapa ia menggambil gambarnya tanpa ijinnya.

Kim Bum membela diri, ia mengatakan bahwa iya tidak mengambil gambarnya. Dae Hee tidak percaya dan merebut kamera Kim Bum.

Dae Hee mulai memeriksa gambar apa saja yang ada di kamera Kim Bum. Betapa malu nya Dae Hee karena dia tidak mendapati fotonya satupun dalam kamera Kim Bum, ia minta maaf danngacir kembali ketempatnya, (ckkckc klo aku mah malu banget, kepedean sih…)

Dae Hee sangat malu bahkan ia mengetik sambil menunduk, tidak nyaman dengan posisinya ia pindah tempat sambil menutupi wajahnya dengan laptop, ia berpindah tempat sampai 2 kali. Melihat hal itu jelas membuat Kim Bum tertawa. Kim Bum malah berjalan mendekati Dae Heed an duduk dihadapannya. Dae Hee saah tingkah. (wushh,,keretanya keren bok,,bersih banget. Coba Indonesia kayak gini. Pasti deh oke banget, ckckkc)

Lima orang pria datang kesebuah gedung, (sepertinya sekolah deh, tapi aku juga gak tau dink,,,heheh). Salah satu dari mereka mengatakan “Oh My God”,,duh maksud mereka apa gak mudeng, lima pria ini adalah grup kpop BIGBANG

Dae Hee mulai menyeruskan tulisannya. Digambarkan bahwa Chae Young dan Shi Ho makan bersama dengan mesra, mereka saling suat satu sama lain. (wus,,,makanannya bikin ngiler).

Dae Hee terhenti dengan tulisannya, pikirannya buntu, ia kemudian 3G an ama pacarnya. (Dae Hee pake laptop dan pacarnya pake Hp, aku lagi mikir emang bisa ya???..pacarnya itu yang di awal syuting film. “oppa, pikiranku buntu, aku butuh bantuanmu” kata Dae Hee, pacarnya berpikir sejenak “Mengapa kau tidak bercerita tentang nenekmu” Dae Hee tersenyum mendengarnya. Tiba2 datang sejumlah wanita cantik kearah Yun Ho. Dae Hee cemburu melihat itu semua. Yun Ho menjelaskan bahwa itu adalah kru filmnya. Dae Hee ngambek lalu memainkan keybord laptopnya, tiba2 laptopnya mati, Dae Hee panic,,hahahaha

Big Bang pergi kesebuah sekolah yang hampir ditutup, mereka ingin membantu siswa yang ada disana. Namun sayang ketika mereka sampai disekolah itu, keadaan sekolah sudah sepi, ini menandakan anak2 telah dipindahkan kesekolah lain. Sebelum anak2 tersebut dipindahkan mereka membuat video yang berisi harapan bahwa big bang dapat membantu mereka.

Dae Hee mulai menulis ceritanya lagi. Dia menceritakan bahwa Chae Young adalah seorang perancang busana namun dia adalah seorang pembunuh. Dan sebuah misi rahasia akan dilakukan malam ini.

Shi Ho mengajak Chae Young untuk makan malam, namun ia menolak karena temannya sedang sakit dan dia harus menjaganya. (mian chingu aku agak susah menggambarkannya, jadi ketika Shi Ho menelepon Chae Young mereka membawa foto seseorang yang sama, sepertinya itu target mereka. Setelah Chae Young menolak makan malam (yang menurutku hanya kamuflase aja) Shi Ho bersiap begitu juga Chae Young. Mereka menyiapkan senjata mereka masing masing).

Tiba2 Kim Bum secara sengaja menempelkan gelas yang berisi air dingin ke pipi Dae Hee, Dae Hee kaget ia tersadar dari lamunannya. (hahah ternyata Kim Bum itu Cuma mau ngasih Dae Hee minum aja pake adegan kaget segala sih). Sementara itu pacara Dae Hee sedang melakukan syuting.

Dae Hee dan Kim Bum berbincang, “Mau kemana? Tanya Kim Bum, “Ke busan” jawab . tiba2 ponsel Dae Hee berdering ternyata dari Yun Ho. “Kau sudah sampai mana? Tanya Yun Hoo, Dae Hee bingung menjawabnya. Yun Ho mengira ada sesuatu yang disembunyikan Dae Hee. Dae Hee melihat Kim Bum, ia sedikit panic. Yun Ho menanyakan cincin yang dia berikan padanya, Dae Hee dengan bangga mengatakan dia telah memakainya walau sedikit longgar, “Bagaimana denganmu? Tanya Dae Hee. Yun Hoo melihat tangannya, ternyata cincinnya gak ada..ckck kyopta..

Kim Bum tersenyum melihat percakapan Dae Heed an Yun Hoo. Tiba2 Kim Bum mengambil laptop Dae Hee dan menarik Dae Hee keluar, saat Kim Bum menarik Dae Hee ponselnya jatuh.

Sementara itu Yun Ho panic karena cincinnya hilang.

“Apa yang kau lakuakan? Tanya Dae Hee kesal. “Kau tak akan bisa menulis bila kau hanya berada di dalam kereta api” kata Kim Bum sambil berjalan pergi membawa laptop Dae Hee. Dae Hee mengejar Kim Bum.

Yun Hoo berlari ke camp tempat syuting, ia mencari cincinnya di selipan buku2. Ternyata ia tidak menemukannya. Ia mengingat sesuatu, ternyata cincinnya jatuh kesungai ketika ia syuting.

Big Bang pergi kesebuah desa dan mereka mengajak anak2 yang sedang bermain, memancing, bahkan anak yang sedang bercocok tanam dengan ayahnya untuk ikut bersama mereka.

Dae Hee terus mengejar Kim Bum untuk meminta laptopnya. Namun Kim Bum tidak mau memberikannya. Kim Bum mengajak Dae Hee untuk bersenang2 tempat dimana mereka belum pernah kesana, namun Dae Hee hanya cemberut aja. Kim Bum malah suka dengan ekspresinya seperti itu dan meminta Dae Hee untuk menjadi modelnya. Namun Dae Hee menolak,,”jadilah modelku maka aku akan mengembalikan laptopmu” kata Kim Bum.

Yun Ho pergi ke sebuah mall, dan mencari cincin yang mirip dengan miliknya, ia berlari dari stan satu ke stan lainnya namun ia tidak menemukannya.

Sementara itu Dae Hee pergi bersama Kim Bum. Dae Hee menceritakan tulisannya. Dalam tulisannya ada seoang wanita yang berkedok sebagai perancang busana dan sang pria sebagai pemilik restoran, namun mereka adalah pembunuh bayaran. Dalam suatu ketika mereka berada lama misi yang sama.

[ilustrasinya]

Chae You masuk kesebuah ruangan, dan mendapati targetnya, ia menembakkan pelurunya kepria itu. Tiba2 datang Shi Hi, ia terkejut dengan apa yang dilakukan istrinya. Mereka saling serang. (duh ni agedan aneh banget deh, masak pria yang ditembank Chae Young itu gak pada, malah adengan lembar2an jeruk ma tomat)

Akhirnya Dae Hee bersedia menjadi model Kim Bum. Mereka pergi bersama disebuah tempat pengasinan (genthongnya banyak banget, isinya apa ya). Kim Bum memberikan Dae Hee es krim, Dae Hee tampak sangat senang.

Dilain pihak Yun Ho masih belum menemukan cincinnya. Namun tanpa sengaja ia menemukannya, ia pun sekaligus membeli kalung untuk Dae Hee.

Dae Hee menulis kembali. Digambarkan kedua pasangan itu akhirnya mengetahui identitas pasangannya masing2, namun mungkin karena mereka saling cinta, hal itu sepertinya malah menjadi bahan tawaan. (kayak Ms and Mr Smith)

duh enaaaaak,,,,banget,,,

Kim Bum membelikan Dae Hee makanan kecil, ia menyuapi Dae Hee. (duh mereka tu apa apaan sih,,maksudnya mereka selingkuh??atau gimana sih). Mereka makan bersama dan menikmati pemandangan bukit.

Kim Bum mengantarkan Dae Hee kekereta, Dae Hee berterima kasih karena mengajaknya bersenang senang hari ini. Kim Bum pun meminta maaf karena menghilangkan ponsel Dae Hee. Mereka berpisah. Namun sebelum berpisah Kim Bum memberikan hadiah Dae Hee berupa poto2 Dae Hee.

Sementara itu Big Bang mengajak anak2 bermain dan bersenang – senang.. SELESAI

[kalau dari cerita aku rada gak mudeng nih,,ya maklum lah kan emng bukan drama yah,,film ini hanya menampilkan keindahan panorama dan masakan korea aja. Sesuai dengan judulnya HARU : An Unforgetable Day In Korea, mianeyo kalau chingu pada gak ngerti] nah setelah Dae Hee dan Kim Bum berpisah, ada lagunya angel by super junio

via. http://blogapni.blogspot.com

shared: KBPKfamily

cop: YunaKBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar