FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 14 Agustus 2011

[PROFILE] Mario Maurer

http://i324.photobucket.com/albums/k357/818kis/2-2.jpg
ini dia namja Yuna dari thailand "Mario Maurer" ...
Lahir di Bangkok, Thailand, 4 Desember 1988.
Ayahnya orang Jerman bernama Roland, bekerja sebagai pengekspor deodoran yang terbuat dari alum. Ibunya seorang Thailand etnis Tionghoa yang bernama Warunya. Mario punya seorang kakak laki-laki yang lahir di Jerman, bernama Marco Maurer, seorang rapper yang berada di bawah label rekaman N.Y.U. Club. Mario bersekolah di St. Dominic School, Bangkok, sebelum melanjutkan kuliah di Jurusan Seni Komunikasi Universitas Ramkhamhaeng.

Sejak usia 12 tahun, Mario menyukai musik hip-hop. Ia menggemari beberapa rapper seperti Joey Boy, Dajim, 2Pac, T.I, dan LL Cool J. Mario mengisi waktu senggangnya dengan bermain skateboard, berbelanja di Siam Square, atau merawat ikan cupang. Ikan cupang? Ya! Mario memelihara ikan cupang, bahkan ikan cupang peliharaannya pernah memenangkan penghargaan nasional karena kecantikannya. *ya iyalah, yang ngerawat aja orang cakep..*

Mario mulai berkarier sejak berumur 16 tahun, ia mengawali kariernya dengan menjadi foto model, bintang iklan, dan bintang video klip.

Film-film yang pernah dibintangi :
1. The Love of Siam, film drama romantis Thailand yang disutradarai Chukiat Sakweerakul. Mario berperan sebagai Tong, anak laki-laki energik yang tinggal dengan orang tua dan adiknya. Di sini ada adegan Mario ciuman sama cowok lho, iuhh... Tapi tenang aja, cuma akting! Berkat film ini, nama Mario melejit bahkan sampai ke luar Thailand. Karena film ini juga, Mario menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Asian Film Awards, dinominasikan dalam ajang Bangkok Critics Assembly and Star Entertainment Awards, serta meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik kategori film Asia Tenggara dalam ajang Cinemanila International Film Festival tahun 2008 dan Starpics Thai Films Awards. Canggih kan??

2. Friendship, film karya Chatchai Natsuriya tahun 2008. Film ini berlatar tahun 1983, Mario berperan sebagai pasangan Apinya Sakuljaroensuk, yang masih duduk di kelas 12 SMA. Berkat film ini, Mario meraih penghargaan dalam kategori Bintang Naik Daun di Top Awards 2008.

3. 4 Romance, film antalogi yang disutradarai Rashane Limtrakul tahun 2008. Mario bermain di segmen Joob. 4 Romance ini menceritakan 4 kisah cinta yang berbeda. Aku belom pernah nonton sih, tapi kayaknya keren deh... Apalagi yang main Mario Maurer :)

4. Buppha Reborn, film komedi-horor yang ditulis dan disutradarai Yuthlert Sippapak tahun 2009.

5. First Love,ni film oke bangeeeeeetttt kudu kalian tonton.
ni film first lovenya p'sone n p'nam


ni film yang pernah di bintangi mario yang lainnya:
2007 The Love of Siam Tong
2008 Friendship Singha
4 Romance Beaver Segment "Joob" or Kiss
Saranair Siblor Ekap สาระแนสิบล้อ
2009 Rahtree Reborn Rang
2009 Rahtree Revenge Rang
2010 Autumn Destiny Kim Min Ho
2010 First Love (A Little Thing Called Love) Chon
2010 Saranae Hen Pee TBA
2011 Crazy Little Thing Called Love: The Missing Years (Part 1.5) Shone
2011 You and me friend till we die Christopher

ini Yuna kasih Pict abang Mario yang lainnya:

cre+pict: berbagai sumber qirans.blogspot.com dan24snaps.blogspot.com
edit: Yuna
shr: KBPKfamily
cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar