FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Senin, 12 September 2011

[BAKOR] Penggunaan kata “주세요” ["Juseyo"]

Kata “Juseyo” biasanya digunakan untuk berbagai macam situasi. Misalnya ketika kamu ingin meminta sesuatu dari orang lain, atau ketika kamu pesan makanan di restoran, dll.
“Juseyo” artinya : “Tolong, berikan saya …..” atau “Saya ingin …..”

Contoh dalam kalimat sederhana :
1. 우유 주세요 / Uyu juseyo = Give me some milk, please. = Tolong, berikan saya susu.
2. 아이스크림 주세요 / Aiseu-keurim juseyo = Please give me some ice cream = Tolong, berikan saya beberapa ice cream.
3. 밥 주세요 /Bap juseyo = Please give me rice. Please give me food = Tolong berikan saya nasi.

Mari kita hafalkan phrase-phrase dibawah ini :
  • Hallo = Hello? 안녕하세요? [Annyeonghaseyo?]
  • Ya = Yes 예 [Ye] atau Yes = [Ne]
  • Tidak = No 아니요 [Ani-yo]
  • Permisi = Excuse me. 실례합니다. [Sillyehamnida.]
  • Saya minta maaf = I am sorry. 미안합니다. [Mianhamnida.]
  • Terima kasih = Thank you (1). 감사합니다. [Gamsahamnida.]
  • Ga apa-apa = That’s all right. 괜찮습니다. [Gwaenchansseumnida.]
  • Terima kasih = Thank you (2). 고맙습니다. [Gomapseumnida.]
credit: Mygenieworld.wordpress.com
share: kbpkoreafamily.blogspot.com
post. Yuna@KBPKfamily
Take Out with Full Credits!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar