FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Rabu, 16 November 2011

DUA DUNIA NICHKHUN



Nichkhun aslinya orang Thailand tapi dia fasih berbahasa Korea dan mulai merasa dirinya orang Korea juga.

Gelar warga dunia layak disandang oleh Nichkhun Horvejkul. Anggota boyband 2PM ini lahir di California, 24 Juni 1988. Ketika dia berumur dua tahun keluarganya kembali ke Thailand. Di sana Nichkhun bersekolah hingga umur 12 tahun. Keluarganya kemudian pindah ke New Zealand selama satu setengah tahun. Nichkhun menyelesaikan SMA di Amrik dan akhirnya, sekarang tinggal di Seoul bersama anggota 2PM yang lain. Sebagai anggota 2PM, Nichkhun punya banyak kesempatan tur berbagai negara. Dia juga sering bolak-balik Thailand karena ditunjuk sebagai duta wisata Thailand.

naik gajah
Walau sudah jadi warga dunia, Nichkhun tetap merasa dirinya orang Thailand. “Aku selalu menyapa dengan cara Thailand (dengan mengatupkan dua tangan di dada). Setiap ketemu orang dia selalu cerita kalau Thailand itu negara yang enak buat beribur. Thailand punya banyak makanan dan buah-buahan yang enak. Sekarang fans Korea pun sering bikin spanduk dengan namaku yang ditulis dalam bahasa Thailand,” cerita Nichkhun.

Ada pengalaman lucu setiap orang bertanya padanya soal Thailand. Pertanyaan yang sering di dapat adalah, 'apa kamu suka naik gajah? Apa kamu ke sekolah naik gajah?' “Ternyata mereka menonton film On-bak dan Tom Yum-goong. Dan mengira dalam kehidupan sehari-hari juga begitu,” ucap Nichkhun yang sempat mencicipi masa SD dan SMP di Thailand. Fans juga sering membawakan Nichkhun makanan Thailand. “ Aku senang banget banyak orang tertarik sama negaraku.”

Nichkhun pernah dipasangkan dengan Victoria (anggota girlband FX) dalam acara We’ve Got Married yang menggambarkan dia dan Victoria seperti layaknya pasangan suami istri. Dalam satu episode variety show ini, Nichkhun sengaja lho mengajak Victoria ke Thailand. Kalau banyak orang tujuan berlibur ke pantai pasti ke Phuket, dia malah mengajaknya ke Hua Hin (resort di pinggiran Bangkok). “Waktu kecil aku dan keluargaku sering ke sana. Tempat itu punya banyak kenangan buat aku. Di sana juga ada pasar malam. Aku mengajaknya makan Padthai dan es krim kelapa,” ucap Nichkhun yang sangat suka Padthai dan Kaprow Gai Kaidao (ayam goreng dengan telor goreng). Karena dia juga, anggota 2PM yang lain doyan makanan Thailand. "Mereka paling suka nasi goreng babi dan harus ditemani dengan kecap ikan dan potongan cabai."

menyesuaikan diri
Setelah ditemukan secara enggak sengaja dalam acara musik Korea di Los Angeles, Nichkhun pun gabung dengan JYP dan dia harus pindah ke Seoul. Asli, waktu itu Nichkhun enggak bisa sama sekali bahasa Korea. Dia memang dapat kursus bahasa Korea, tapi tetap aja sulit. “Yang paling susah itu masalah bahasa. Kalau soal makanan dan karakter orang, enggak beda jauh deh. Aku lebih sering mempraktekkan bahasa Korea saat latihan dan bekerja,” kenangnya. Enggak hanya belajar bahasa, Nichkhun harus belajar banyak soal tradisi setempat. “Aku sempat ditegur keras karena menusukkan sumpit pada nasi. Belakangan aku tahu, hal itu hanya boleh dilakukan untuk upacara penghormatan arwah leluhur,” kenangnya lagi. Nichkhun sempat enggak ngerti kenapa orang Korea menganggap mereka yang berwajah kecil seperti dirinya, menarik. “ Sebelum aku ke Korea enggak pernah ada orang yang berkomentar kalau mukaku kecil.”

Setelah beberapa tahun di Korea, Nichkhun sudah fasih berbicara Korea. Banyak fans memuji kalau dia berbicara bahasa Korea nyaris tanpa logat. Menurut Nichkhun untuk bisa bertahan di negara orang yang penting adalah menyesuaikan diri. “Kita harus menyesuaikan gaya hidup mereka, berbicara dengan bahasa mereka dan mengerti kebudayaan setempat. Misalnya nih ada orang asing yang bisa bahasa Thailand, memasak makanan Thailand, pasti dia akan lebih disukai orang Thailand. Begitulah yang terjadi pada aku, karena bahasa Koreaku makin lancar, mereka jadi memberikan pujian dan merasa senang padaku. Aku suka banget samgyepsal dan doenjang. Sekarang aku udah jadi orang Korea.” Duh, Nichkhun kamu hebat banget deh!

cre: kawankumagz.com
shr: KBPKfamily
post. Yuna

take out with full credit...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar