FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 02 Maret 2012

[HOROR K-MOVIE] Arang 아랑 (2006)

File:Arang film poster.jpg


Hangul: 아랑
Hanja: 阿娘
RR: Arang
MR: Arang
Directed by: Sang-hoon Ahn
Written by: Sang-hoon, Ahn Seon-ju, Jeong Jeong-seob, Lee Yun-kyung Sin
Distributed by: CJ Entertainment
Release date(s): June 28, 2006
Running time: 97 minutes
Country: South Korea
Language: Korean

CAST:
Yun-ah Song AS So-yeong
Dong-wook Lee AS Hyeon-gi
Jong-su Lee AS Dong-min
Hae-in Kim AS Min-jeong
Won-joong Chung AS Ban-jeong Kim
Seung-cheol Lee AS So-jang Jo
So-young Choo AS Su-bin
Jeon Jun-hong AS Jeong-ho
Ju Sang-uk AS  Jae-hyeon
Seung-ju Lee AS Ji-cheol

SINOPSIS:

Seorang detektif veteran So Yeong dan pasangan rookie Hyun gi , keduanya terlibat sebuah kasus pembunuhan pembakaran. Mereka menemukan bahwa kasus ini berkaitan dengan kematian misterius seorang gadis sepuluh tahun sebelumnya. So Yeong menjadi terganggu dengan mimpi buruk di mana gadis korban pembakaran itu muncul, dan pembunuhan terus berlanjut.

Gadis itu sebenarnya Min Jeoung, cinta pertama Hyun-gi. Dia meninggal dibunuh oleh Hyun-gi dengan menyulut rokok dan gas yang menyebabkan kebakaran. Min Jeoung 10 tahun yang lalu di perkosa di sebuah gudang garam yang telah lama ditinggalkan.

Hyun-gi di paksa untuk merekam insiden itu, dia terluka ketika melihat Min Jeoung dan kekasihnya bermesraan di hari wisudanya. Hancur, dia setuju untuk merekam insiden itu bersama kelompok yang berencana untuk memperkosa Min Jeoung. Kekasih Min Jeoung, yang datang untuk menyelamatkannya, dibunuh oleh salah satu anggota kelompok.

Min Jeoung menjadi gila dan tiba-tiba menghilang setelah kejadian itu,  tetapi sebenarnya dia hamil dan terkubur di bawah tumpukan garam bersama dengan anaknya yang belum lahir, setelah salah satu polisi yang menangani insiden pemerkosaan itu ditipu ke dalam gudang garam dan terkunci di sana.
Saat itu Hyun-gi yang mengatakan pada polisi untuk pergi ke gudang garam dan menyuruhnya untuk menggali mayat Min Jeoung.

So Yeong menangkap keduanya dan juga, mengancam Hyun-gi untuk meletakkan pistolnya. Hyun-gi memohon dengan So-Yeong untuk membunuhnya, tetapi So-Yeong menolak, mengatakan bahwa ia akan membiarkan dia hidup dalam penyesalan dan membuat dia melihat anak-anaknya menderita setelah dia, berbisik di telinganya ketika dia berkata bahwa hidupnya tidak lebih baik dari seekor anjing liar. Hyun-gi menyatakan bahwa ia tidak tahan dan takut untuk hidup seperti itu, dia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Air yang hujan turun pada hari itu menyapu garam yang mengubur Jeoung Min, dan perlahan-lahan, tubuh Min Jeoung muncul bersama dengan bayi yang mati di antara kakinya. Mayatnya tidak busuk, berkat garam yang membuat tubuhnya awet. Dokter forensik mengatakan bahwa ketika seorang wanita hamil meninggal, gas akan terbentuk di dalam tubuhnya. Gas mendorong bayi keluar bahkan setelah ibunya sudah mati.

So Yeong ini pernah di lukai oleh seorang pria tak dikenal sehingga memiliki bekas luka di tangan kanannya ketika dia masih muda. Dia menyatakan bahwa alasan ia menjadi seorang polisi adalah untuk menemukan orang itu dan membunuhnya. Setelah kejadian itu, pria yang pernah melukainya, sekarang telah menjadi seorang ayah dan seorang pengusaha sukses, namun secara misterius meninggal di sebuah kamar hotel.

Dikatakan bahwa malam sebelum pria itu meninggal, So Yeong bermimpi tentang gadis itu dan dirinya sendiri mengenakan gaun putih tersenyum dan tertawa bersama di gudang garam. Dia menyimpulkan bahwa mimpi itu menandakan bahwa Min Jeoung telah membantunya membalas dendam dengan membunuh orang itu, dan setelah itu So-Yeong menulis novel.

Pada akhir film, ada mitos yang mengikuti di seputar pembuatan film. Legenda Arang 400 tahun yang lalu menyatakan bahwa ada sebuah desa penuh dengan hakim baru yang terbunuh secara misterius. Itulah sebabnya para hakim baru tadiak mau pergi ke desa itu untuk diangkat. Namun, ada hakim baru yang bersedia untuk pergi ke desa.

Ia bertemu dengan hantu bernama Arang yang penuh dengan semangat kebencian dan dendam karena dia diperkosa dan dibunuh. Setelah itu, ia membantu  untuk menangkap pelakunya yang memperkosa dan membunuhnya, mengirim pelakunya ke pengadilan. Ia menemukan mayat Arang dan menguburkannya. Dikatakan bahwa karena kebenciannya, mayatnya tidak membusuk ketika ditemukan setelah bertahun-tahun

Sumber: wikipedia.org
CreditTrans: kbpkoreafamily.blogspot.com
Trans: Yuna@KBPKfamily
fo Share: Kumpul Bareng penggemar Korea

TAKE OUT WITH FULL CREDITS !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar