FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Senin, 02 Juli 2012

[K-FOOD] Ngemil Gorengan Pusan


Siapa bilang cuma Indonesia yang punya gorengan dan pempek? Pusan, Korea pun, punya dan nggak kalah enak. Kalau kebetulan suatu hari nanti kamu jalan-jalan ke kota ini, jangan lupa cobain camilan khas ini ya. 

Ho-tteog. 
Sejenis kue berisi gula dan bubuk cinnamon yang meleleh kalau dimakan saat panas. 

Odeng. 
Rasanya mirip pempek yang direbus. Bedanya, odeng berbentuk lembaran tipis yang ditusuk dengan batang kayu yang panjang, 

Bung-o-ppang. 
Kue berbentuk ikan dengan isi pasta kacang merah 

Kripik goguma. 
Rasanya mirip keripik ubi, pas buat cemilan sambil menemani kita belanja. 

Tteog pokki dan twigim (gorengan). 
Hampir di setiap sudut kota kita bisa melihat counter kecil yang menjual snack favorit Pusan ini. Tteog pokki adalah olahantepung beras yang dimakan dengan saus merah yang disebut gochujang. Twigim adalah segala jenis gorengan dari udang, cumi, ubi, pangsit (mandu), daun wijen sampai cabai. Biasanya dimakan bersama gochujang. 

Jenis cemilan musiman seperti: roasted chesnut (winter), buah cherry (spring), phath bingsu atau es kacang merah (summer), juga wajib dicoba nih, kalau suatu saat nanti kamu punya kesempatan buat jalan-jalan ke sini.

CreditInfo: gadis.co.id
Re-Share: KBPKfamily || YunaArataJJ@KBPKfamily
Take Out With Full Credits 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar