FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 22 Juni 2010

Wonderful Life


WONDERFUL LIFE

Kategori: Korea
Sutradara: Lee Chang-han, Jo Soo-won
Penulis: Jin Soo-wan
Produksi: MBC
Durasi: 16 Episode @ 1 jam
Tgl. Rilis: 2005
Pemain: Lee Ji-Hoon, Kim Jae-Won, Eugene, Han Eun-Jeong,


Singapura menjadi saksi perjumpaan dua turis asal Korea Han Seung-wan dan Jeong Se-jin, yang sekaligus menjadi awal dari hubungan mereka di masa depan. Niat Seung-wan sendiri simpel, ia ingin memberi kejutan bagi kekasihnya yang berulang-tahun dan kebetulan berada disana Lee Chae-young.

Sementara untuk Se-jin, ia berencana untuk mengucapkan selamat tinggal bagi sang kekasih yang meninggal di Singapura. Pertemuannya dengan Seung-hwan dibuka dengan konflik terbuka, yang akhirnya malah membuat paspor keduanya secara tidak sengaja tertukar.

Berulang-kali bertemu, keduanya akhirnya bersahabat dan menghabiskan waktu bersama di Singapura. Sempat berupaya untuk menutupi belang Chae-young yang ternyata diam-diam menjalin hubungan dengan Min Do-hyeok, Se-jin yang mabuk berat menghabiskan malam yang romantis bersama Seung-hwan dan saat sadar keesokan harinya, mendapati kalau keduanya telah melakukan hubungan suami-istri.

Tanpa diketahui Seung-hwan, hubungan tersebut ternyata membuat Se-jin hamil dan melahirkan seorang putri yang diberi nama Han Shin-bi. Rahasia tersebut baru terbongkar dalam sebuah pesta yang digelar orang tua pemuda itu, dan hasilnya bisa ditebak : Seung-hwan langsung disidang dan dituntut untuk menikahi Se-jin.

Seung-hwan yang kebingungan, dan masih dipusingkan oleh kekasihnya Chae-young yang marah besar, akhirnya harus menerima nasib menjadi suami sekaligus ayah diusianya yang masih muda. Padahal, ketika itu ia masih menempuh pendidikan sebagai seorang calon pilot dan ego-nya masih sangat tinggi.

Bahkan, diam-diam ia kembali menjalin hubungan dengan Chae-young. Seung-hwan baru mulai kelabakan setelah bersama Se-jin, pindah ke sebuah tempat yang ternyata bersebelahan dengan Do-hyeok, senior di sekolah penerbangan yang dibencinya. Apalagi, belakangan Seung-hwan mulai jatuh cinta pada Se-jin dan cemburu melihat kedekatan sang istri dengan Do-hyeok.

Berbeda dengan serial bernuansa komedi romantis lainnya, Wonderful Life menunjukkan bahwa sepasang suami-istri dengan status MBA (married by accident) dan semula tidak saling mencintai satu sama lain ternyata bisa hidup dengan bahagia. Tidak cuma itu, serial ini juga mengajarkan pentingnya arti tanggung-jawab terhadap keluarga dan cara menekan ego pasangan demi hal yang lebih jauh lebih krusial : anak.

Untuk menampilkan dua karakter utamanya, pihak MBC secara jitu memilih Kim Jae-won dan Eugene yang sebelumnya lebih banyak tampil di segmen tokoh remaja. Selain itu, masih ada Lee Ji-hoon dan Han Eun-jeong, yang lagi-lagi mendapat peran sebagai wanita kedua setelah di Full House, sebagai pemeran pendukung.

Selain empat artis utamanya, tidak bisa disangkal kalau daya tarik Wonderful Life terletak pada sosok Jeong Da-bin cilik (memiliki nama yang sama dengan aktris Korea yang bunuh diri beberapa waktu lalu) yang aktingnya sebagai Shin-bi bisa membuat penonton tertawa lepas sekaligus meneteskan air mata.

Sesuai dengan judulnya yang menawarkan optimisme (dan kebahagiaan) dalam hidup berumah-tangga, Wonderful Life juga dilengkapi dengan lagu temanya yang bernuansa riang To Be With You yang dilantunkan oleh Park Chae-won.

BY: http://www.lautanindonesia.com/dramasia/artikel/series/wonderful-life

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar