FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Kamis, 30 September 2010

Lee Seung Gi Suara Hati Sang Bintang Multi Talenta

My Idol Reguler edisi 80 - Q & A

Sepertinya tak berlebihan bila dikatakan saat ini di Korea tengah dilanda tren Lee Seung Gi paling tidak akhir tahun 2009 lalu! Saat menyalakan televisi, mulai dari variety show hingga acara musik bahkan drama TV kabel, wajah Lee Seung Gi selalu saja muncul. Di Indonesia, wajahnya tampil di tayangan Indosiar drama Asia, Brilliant Legacy setiap senin hingga jumat. Tidak lama lagi, namanya akan akrab di telinga fans drama Asia. Dalam serial ini, Lee Seung Gi dengan gemilang memerankan karakter Sun Woo Hwan – cucu pemilik perusahaan makanan Sol Lon Tan, yang sombang dan malas bekerja. ASIANplus maupun ASIANstars sudah membahas profil dan karakter dirinya, sekarang saatnya anda membaca saduran wawancara berikut ini... agar lebih mengenal sosok Lee Seung Gi..

Setelah Brilliant Legacy

Setelah menyelesaikan serial ini, apa yang kamu lakukan?

Sebenarnya setelah menyelesaikan syuting drama Brilliant Legacy, aku tak banyak waktu untuk beristirahat. Setelah beristirahat beberapa hari di rumah, aku sudah harus kembali disibukkan dengan pembuatan album. Sebelum syuting drama dimulai pun aku sudah mengumpulkan beberapa lagu untuk album ini, jadi aku benar-benar tak ada waktu untuk istirahat. Saat membawakan lagu Will you marry me? di drama ini, keinginan untuk menyanyi muncul sekali lagi di hatiku. Karena itulah aku tidak ingin beristirahat. Hanya dengan beristirahat beberapa hari saja kekuatan fisikku sudah kembali, hahaha.

Album keempatmu, shadow, menjadi hit besar ya.

Aku sangat cemas saat album ini belum dirilis. Aku sama sekali tak menyangka akan terjual sebanyak ini. Aku benar-benar berterimakasih pada fans. Selama ini aku sudah cukup senang dengan penerimaan orang lewat berbagai acara TV dan drama yang kubintangi. Tapi, sebagai penyanyi, tentu akan sangat gembira bila mendapat pengakuan dalam bidang musik kan? Meledaknya albumku di pasaran memberi arti tersendiri bagiku.

Ini album barumu dalam dua tahun terakhir ya. Apakah ada tekanan yang kamu rasakan?

Meski aku membintangi drama dan menjadi MC (pembawa acara,red) di berbagai acara, aku sama sekali tak pernah melupakan bahwa diriku adalah seorang penyanyi. Aku memang merilis single dan mengisi OST drama, tapi sudah dua tahun sejak terakhir kali aku merilis album. Karena itulah ada banyak sekali hal yang ingin kulakukan di album ini. Aku ingin membawakan lagu bagus sebagai rasa terimakasihku pada semua fans.

Album Keempat: shadow

ImageImageImage

Perkenalkan album keempatmu, shadow.

Lagu andalannya ditulis oleh penulis lagu ternama Kim Do Hun dan Lee Hyeon Sun. Mereka juga yang menulis Will you marry me? yang jadi theme song Brilliant Legacy. Di album ini juga ada lagu Bride’s Veil yang ditulis oleh PSY. Dulu ia pernah menulis lagu debutku. Suasana rekaman bersama IT’S LIFE sungguh menyenangkan. Ia sudah pernah memproduksi hit Gee milik Girl’s Generation dan U Go Girl milik Lee Hyori.

Kamu juga mencoba menjadi MC untuk variety show di televsi ya.

Ya, aku menjadi MC untuk acara baru di SBS, Strong Heart. Aku muncul bersama senior yang sudah kuanggap seperti kakakku sendiri, Kang Ho Dong. Acara ini berbeda dari variety show lainnya, jadi aku sangat gugup. Malam sebelum syuting hari pertama acara ini, aku begitu gelisah hingga tidak bisa tidur.

Sebelum Brilliant Legacy, kau sudah beberapa kali membintangi serial drama kan?

Benar. Aku sudah tampil dalam sitkom NON STOP di MBC dan Princess Chil di KBS. Tapi, aku baru mendapatkan kesempatan berakting penuh (peranan utama) dan adegan romantis di serial Brilliant Legacy ini. Saat diputuskan mendapat peran di serial ini, aku sempat bertanya pada diri sendiri apakah aku mampu melakukannya. Banyak orang di dunia penyiaran yang menyangsikan kemampuanku. Karena ingin menyelesaikan syuting ini dengan baik, aku berusaha sangat keras.

Apa hal terberat saat mencoba memerankan karakter utama?

Aku tipe orang yang selalu melakukan persiapan menyeluruh sebelum melakukan sesuatu. Aku tak bisa berakting dengan tenang bila tidak menghafal dialognya di luar kepala. Mungkin karena aku merasa diriku kurang memiliki kemampuan untuk berimprovisasi ya... Tapi, skenario untuk bagian akhir drama ini muncul sangat lambat sehingga aku tak bisa melakukan persiapan panjang. Bagiku, berakting tanpa benar-benar menghafal dialognya terasa sangat sulit. Tapi, berkat pengalaman ini aku merasa mendapatkan satu pelajaran baru.

Apakah kamu adalah tipikal orang yang penuh persiapan dan suka berpikir?

Bos agensiku sangat keras (tertawa) jadi bahkan bil mulai malas, orang di sekelilingku tetap membuatku tetap lurus sehingga aku bisa menyiapkan waktu. Dan ada perbedaan saat aku syuting acara TV dengan persiapan iklan. Bahkan untuk talk show Strong Heart, Aku dapat memikirkan bagaimana sebuah iklan hanya dengan melihat naskah. Tetapi jika berada dalam acara TV aku harus memikirkan banyak situasi yang mungkin terjadi.

Adegan ciumanmu bersama Han Hyeo Joo sungguh mengesankan ya.

Hahaha! Meski di layar TV terlihat keren, tapi sebenarnya tidak seperti itu kok. Saat syuting adegan itu, kami sudah tidak memiliki banyak waktu. Cuacanya juga buruk. Seluruh staf berjuang menyelesaikan syuting sepanjang malam. Sama sekali tak ada suasana romantisnya, hahaha. Tapi, hasilnya memang terlihat bagus ya. Semua ini berkat kerja keras semua staf.

Apakah terjadi NG dalam syuting adegan ciuman itu?

Tidak ada NG, hahaha. Karena adegannya akan diambil dari beberapa sudut, maka kami harus mengulangnya 3-4 kali. Saat itu kami sudah mengantuk dan lelah.

Ratingnya mencapai lebih dari 40% ya...

Benar. Ada pendapat yang mengatakan berkat kehadiranku yang membuat drama ini sukses, pendapat ini membuatku sedih. Menurut aku, keberhasilan sebuah drama bergantung pada kerja semua stafnya. Bahkan penulis skenario serial ini sampai masuk rumah sakit karena kelelahan loh. Meski demikian, ia berhasil menghasilkan skenario yang begitu bagusnya. Meski seluruh staf harus bekerja lembur hingga larut malam, tapi suasana syuting terasa menyenangkan.

ImageImage

Karakter apa lagi yang ingin kamu perankan selanjutnya?

Bagiku Brilliant Legacy merupakan titik balik. Aku merasa sudah lebih terbiasa dengan sistem syuting drama. Aktingku juga sudah lebih stabil. Aku juga bisa belajar banyak dari aktor lainnya yang berpengalaman. Karena itu aku tak berpikir seperti apa karakter yang ingin aku perankan. Apapun karakter yang diberikan padaku, aku akan berusaha membawakannya dengan sebaik-baiknya.

Sepertinya tidak mudah untuk melepas karakter Sun Woo Hwan ya...

Karakter ini jauh berbeda dari karakter-karakter yang pernah kubawakan sebelumnya. Ia seorang pemberontak, tidak sopan, dan egois... Tapi, sejak jatuh cinta pada Go Eun Sung yang diperankan Han Hyo Joo, perlahan-lahan ia mulai bersikap dewasa. Syuting selama enam bulan ini membuatku banyak belajar dari karakter Woo Hwan. Aku berterimakasih pada semua fans.

Meski sibuk, kau juga masih mengisi variety show ya.

Aku banyak mendapat pengalaman dari variety show. Bagiku MC senior seperti Kang Ho Dong dan Kim C adalah sosok kakak. Tentu saja syuting variety show bersamaan dengan serial drama terasa melelahkan. Tapi, aku merasakan lega bila berada di lokasi syuting variety show. Senior-senior itu begitu baik padaku, bahkan menyediakan tempat tidur untukku. Mereka memberi banyak pengaruh dan dukungan padaku.

Kabarnya setelah tenar di Brilliant Legacy senior-senior itu jadi iri padamu ya...

Itu tidak benar, hahaha. Mereka adalah penonton paling setia dari serial drama itu! Aku juga kewalahan karena mereka selalu saja datang dan bertanya padaku tentang kelanjutan ceritanya... Skenarionya saja belum selesai, bagaimana aku tahu jalan cerita selanjutnya, hahaha. Mereka sangat perhatian padaku dan selalu mengikuti serial dramaku.

“Saya sangat penakut dan canggung di antara idola lainnya”

Apakah tidak sulit menjadi selebritis dan mahasiswa di saat yang bersamaan? Kamu berhasil lulus dengan nilai baik. Apakah ada kenangan yang spesial pada saat itu?

Universitas berlalu dalam sekejap. Aku ingin lebih menikmatinya tetapi tidak bisa mendapatkan yang terbaik dalam dua dunia ( universitas dan selebriti). Aku tidak memiliki waktu untuk bersenang-senang dengan teman mahasiswa.

Apakah kamu dapat mengendalikan diri dan terus berkembang?

Aku sangat pengecut. Aku tidak suka membuat masalah dan dirumahpun aku diajarkan untuk seperti itu.

Kamu tampaknya memiliki “getaran” yang berbeda dari selebriti lainnya yang seusia Nada. Bahkan pada acara penghargaan akhir tahun, kamu sepertinya tidak cukup pas dengan katagori bintang idola?

Anda benar. Aku merasa seperti itu di akhir tahun. Semua penyanyi duduk bersama tetapi aku canggung berada di sana. Di antara para idola, ditambah aku tidak benar-benar kenal dengan siapapun. Dan penyanyi idola juga menari jadi aku tidak akan tampil bersama mereka.

ImageImageImage

Bekerja sendirian, terpisah dari orang seusiamu, apakah hal-hal tersebut mempengaruhi kerjamu? Kamu tampaknya canggung saat main bersama aktor lain daripada adegan sendirian dalam Brilliant Legacy.

Itu dikarenakan aktingku kurang bagus. Aku adalah tipikal orang yang suka berlatih jadi aku telah melatih bagianku berulang kali. Aku sangat menghafal bagianku agar dapat berakting dengan sempurna tetapi bukan berarti aku selalu berakting dengan sempurna. Oleh karena itu aktingku menjadi canggung jika ada adegan bersama-sama. Aku menjadi karakter yang ceroboh dalam variety show pada pukul 6:30, lalu menjadi anak pewaris pukul 10. Hal tersebut tidak membantu penonton menghayati karakterku.

Jadi tampaknya komentar kamu di acara Strong Heart sebenarnya adalah dari persiapan?

Itu sebabnya aku pusing. Kang Ho Dong adalah MC utama acara tersebut jadi dia tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti naskah. Aku membuat acara lebih baik dengan membuat percakapan dengan tamu setelah Ho Dong bertanya. Tetapi hal itu tidak bisa dipersiapkan sebelumnya sehingga begitu sulit.

Apakah kamu tahu alasan utama sutradara Park Sang Hyuk memilihmu sebagai MC utama dalam acara tersebut?

Aku tidak pernah menanyakan hal semacam itu. Aku takut akan terlena dengan apa yang akan kudengar dan tidak menjadi diriku sendiri. Bagaimana diriku di masa depan lebih penting bagiku

Kamu ingin menjadi orang yang seperti apakah di masa depan?

Aku ingi seperti Kang Ho Dong atau pemain baseball Park Chan Ho yang berkata bahwa mereka akan terus melakukan apa yang mereka inginkan selama bisa. Daripada keluar di satu titik dan menjadi legenda. Mereka ingin terus bekerja sampai tidak ada emosi yang tersisa. Hal ini sama sepertiku. Aku masih memiliki 10 tahun lagi untuk berada dalam usia mereka jadi aku akan bekerja keras.

ImageImageImage

Banyak ibu yang memilihmu sebagai anak ideal karena image mu yang dapat dipercaya. Kamu dibesarkan dalam situasi yang seperti apa?

Mereka tidak pernah memberiku larangan. Tetapi bagaimanapun juga, mereka tidak suka aku menginap di rumah orang lain. Jadi walaupun sudah mahasiswa saat aku pergi sampai larut malam, aku akan tetap tidur di rumah.

Yang terakhir, pesan untuk penggemar kamu...

Aku berterimakasih atas semua dukungan dan cinta kalian. Selanjutnya aku akan terus berusaha lebih keras agar bisa membalas dukungan kalian. Nantikan saja musik, drama, dan film baruku ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar