FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 19 Desember 2010

G.NA Ungkap Pengalaman Cinta Pertama di Lagu Debut


Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Gina bisa merilis album debut sebagai penyanyi solo pada Juli lalu. Lagu debutnya, I’ll Back Off So You Can Live, dibuat pencipta lagu terkenal Kim Do Hoon. Lirik lagu ini menggambarkan apa yang dialami Gina.



Bermimpi Bisa Terkenal Sampai Amerika
Wheesung yang ditunjuk sebagai penulis lirik, mampu menyelesaikan lirik lagunya setelah mendengar keseluruhan cerita Gina sebenarnya. Dia bahkan memperhatian pengucapan kata Gina karena bahasa Korea gadis ini belum terlalu sempurna.
“I’ll Back Off So You Can Live adalah lagu mengenai pengalaman cinta pertamaku. Pada awalnya lagi ini berjudl I’ll Leave So You Can Live, tapi sunbaenim Wheesung mengubahnya menjadi I’ll Back Off So You Can Live karena yang sebelumnya terdengar ‘lemah’,” kata Gina.
Meski masih dibilang pendatang baru, lagu Gina mampu bersaing dengan lagu-lagu seniornya seperti Se7en, Son Dambi, Tae Yang, dan Chae Yeon. Bagaimanapun, Gina tidak ingin cepat merasa puas.
Dia bermimpi suatu saat nanti bisa menjadi bintang dunia. Tekadnya yang kuat ini mengungkap satu fakta bahwa dia ingin bisa melebarkan karir musiknya sampai ke benua Asia dan Amerika Serikat.
“Saya ingin menjadi penyanyi terkenal tidak peduli dimana pun saya berada, saya punya keyakinan kuat yang membuatku ingin melakukannya. Demi mencapai impian itu, saya harus berusaha keras mulai hari ini. Kuharap semua orang bisa memberikan dukungannya,” tukas Gina.



Dekat Dengan Bos Cube Entertainment

ImageImage Gina memulai latihannya di bawah naungan JYP Entertainment di Korea. Meski mendapat julukan “Park Ji Yoon kedua yang dijaga Park Jin Young”, karirnya belum tentu mulus.
Sebuah kesempatan kemudian datang pada Gina. Agensi tempatnya bernaung mengetahui potensi besar dalam diri Gina dan lantas mengirimkannya ke JYP Amerika Serikat di kota New York bersama Im Jung Hui. Min yang juga menghabiskan masa trainingnya di Amerika Serikat di bawah JYP Entertainment, tinggal bersama Gina ketika itu.
Namun Gina harus menelan kekecewaan. Setelah 5 bulan berjalan, Gina harus menjalani operasi karena ada simpul di pita suaranya akibat “perlakuan kasar” pada lehernya. Gina yang kembali ke Korea untuk beristirahat, diajak tampil di MV grup 2PM.

Image Gina juga membuat keputusan besar. Saat mengetahui Hong Seung Sung meninggalkan JYP Entertainment dan pindah ke CUBE Entertainment, Gina mengikuti langkahnya dan berganti agensi.
Hong Seung Sung adalah sosok yang paling berjasa dalam karir Gina. Dia memanggilnya dengan sebutan “ayah” daripada memanggilnya sebagai “bos”. “Dia mengatakan padaku untuk memanggilnya ‘ayah’. Dia merasa aneh kalau dipanggil ‘bos’,” kata Gina.
Meski itu tampak sebagai ekspresi kedekatan keduanya, namun Gina mengaku kalau dia tidak terbiasa dengan kata ‘ayah’. “Karena ayahku meninggal sejak saya masih kecil, saya tidak pernah punya kesempatan mengucapkan kata ‘ayah’. Kata itu sendiri terdengar aneh bagiku, tapi sekarang saya memanggil bos dengan sebutan ‘ayah’ dengan mudah,” ucapnya.



Sempat Iri Pada 4Minute

Image Sekarang, Gina memulai masa training lagi seperti berada di rumah sendiri di bawah manajemen baru. “Saya pertama kali bertemu dengan pencipta lagu Kim Do Hoon saat pindah ke Cube. Meski dia sempat khawatir dengan operasi pada pita suaraku, tapi dia berjanji, ‘Saya akan mengambil tanggung jawab dan bekerja denganmu’ setelah mendengar suaraku.”
Ketika 4minute (dari manajemen yang sama, red) sedang menyiapkan debut mereka, Gina bukan termasuk personel 4minute karena kenyataannya dia lebih baik untuk solo ketimbang masuk dalam sebuah grup. Kemudian kelima personel 4Minute debuta dan memulai aktivitas mereka serta menerima banyak perhatian dari publik.
“Jujur saja, saya sempat iri. Kurasa saya merasa iri ketika mendengar Yoo Bin berhasil dan mendapat kesempatan ke Amerika. Kurasa akan lebih baik jika ‘saatku’ datang lebih cepat,” jelas Gina.
Semakin banyak pengalaman pahit yang diterima Gina, dia menjadi semakin kuat.

credit.asiangrup
post.lina kbpk >,<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar