FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 19 Desember 2010

JOSEON X-FILES: SECRET INVESTIGATION RECORD


Alur kisah Secret Investigation Record didasarkan pada kasus-kasus catatan sejarah Joseon dengan sentuhan misteri, menggabungkan unsur misteri serta gaib yang tidak dapat dijelaskan melalui sains. Kim Hyung Do (diperankan Kim Ji Hoon) adalah seorang detektif di era Joseon yang sedang mengadakan penyelidikan kejahatan administratif yang kemudian membawanya bersentuhan dengan hal-hal berbau gaib dan misterius.

Dia awalnya hanya seorang detektif biasa yang kemudian menjadi agen dari organisasi rahasia kerajaan. Ketika gurunya mendapat tuduhan palsu, dia mencoba menyelamatkannya tapi tidak mampu karena sang guru menerima hukuman mati.
Heo Yoon Yi (Im Jung Eun) adalah pegawai pemerintah yang membantu Hyung Do dan berusaha memecahkan misteri-misteri tersebut melalui penjelasan ilmiah dan pemikiran terbuka, kontras dengan sikap sinis pria itu. Serial ini mulai tayang 20 Agustus lalu.



Berawal Dari Obyek Melayang Misterius

ImageImage

Serial TV kabel TVN mempersembahkan serial fiksi ilmiah berlatar sejarah yang dibintangi Kim Ji Hoon (Wish Upon a Star) sebagai detektif dingin yang mengutakaman pemikiran logis dan Im Jung Eun (Swallow the Sun) sebagai orang yang percaya pada “fenomena hal-hal yang tak bisa dijelaskan”. Seperti fenomena kedatangan mahkluk misterius dan insiden aneh lainnya.
Kasus yang terjadi dalam serial ini didasarkan pada sejarah tertulis dari Dinasti Joseon. Selain kisah mahkluk misterius, sebuah konspirasi misterius melibatkan karakter Ji Hoon turut pula menambah alur cerita.



Dibalik Layar Joseon X-Files

ImageImage

Di bawah cuaca panas hingga mencapai 30 derajat Celcius, Ji Hoon berteriak selama 8 jam mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 sore. Dia mengulangi adegan menangis untuk adegan serial saeguk Gichalbirok atau Joseon X-Files: Secret Investigation Record. Setelah selesai syuting, suaranya menjadi serak. Ji Hoon langsung minum air tepat setelah sutradara meneriakkan “cut” dan para pemain pendukung yang berjumlah lebih dari 70 orang, langsung menanggalkan pakaian mereka yang tebal. Ini agak lucu tapi pemandangan yang aneh.

Image Kisahnya seputar Kim Hyung Do dan Heo Yoon Yi yang berusaha memecahkan kasus misterius mahkluk misterius (UFO) yang bermutasi, sebuah kasus yang tidak dapat dipecahkan oleh ilmu pengetahuan modern. Adegan di istana Suwon adalah adegan penting, yaitu mengenai petunjuk bagaimana seorang polisi biasa seperti Kim Hyung Do terlibat dengan kasus yang tidak biasa dan menjadi agen khusus Dinasti Chosun.
Dalam serial ini, Hyung Do tiba-tiba menemukan benda terbang misterius dan mulai menyelidikinya. Sejak itu pula, dia berusaha menyelamatkan nyawa gurunya yang mendapat hukuman mati karena tuduhan palsu. Namun hukuman sang guru tetap dijalankan, dan Hyung Do merasa sangat kecewa dan frustasi. Ketika sampai di lokasi hukuman mati dilaksanakan, dia menemukan mayat gurunya. Saat itu, Ji Hoon berakting adegan menangis.

ImageImage

Ini adalah peran baru Ji Hoon setelah sukses dengan serial komedi romantis Stars Falling From The Sky (Wish Upon a Star) yang selesai tayang Maret lalu di SBS. Aktor Kim Kab Soo juga ikut membintangi serial ini.


credit.asiangrup
post. lina kbpk >,<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar