FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 12 Desember 2010

INFO FILM : Into The Fire - Perlawanan 71 Tentara Korea Selatan


KOREANstars edisi 51 - Film

Into the Gunfire diangkat dari kisah nyata 71 siswa Korea Selatan yang melawan ratusan tentara Korea Utara di depan sebuah sekolah menengah semasa Perang Korea. Gab Jo (Kwon Sang Woo) adalah siswa biasa yang tengah menjalani hukuman karena kasus pembunuhan. Di tengah menjaklani relawan dia juga bertempur sebagai seorang prajurit Korea Selatan.

Awalnya film ini berjudul 71. Bintang muda Yoo Seung Hoo dan Kim Bum pada awalnya dikasting sebagai pemeran utama film ini. Namun Taewon Entertainment kemudian mengambil alih produksi dan memilih Kwon Sang Woo dan T.O.P Big Bang sebagai pendukung film ini. Into the Gunfire mengisahkan kisah nyata 71 siswa Korea Selatan melawan ratusan tentara Korea Utara di depan SMP Wanita Pohang saat Perang Korea. Sebuah surat dari salah satu tentara meninggal mengilhami film ini. Dana yang dianggarkan untuk film ini mencapai 12 Miliar Won (Rp. 120 Miliar). Film mulai disyuting pada 25 November tahun lalu dan dijadwalkan tayang pada Juni 2010 guna memperingati Perang Korea yang berkecamuk di Semenanjung Korea pada 25 Juni 1950.



TOP memerankan Jang Bum yang bersama teman-temannya dari prajurit berusaha mencari bahan makanan. Pada salah satu adegan, dia bersama Gab Jo (Kwon Sang Woo) iseng bermain-main dengan granat yang kemudian meledakkan persediaan makanan. Adegan dengan ledakan berskala besar tersebut bisa diselesaikan dengan baik tanpa adanya cedera.
Hal tersulit bagi aktor pendukung serial ini adalah mereka harus syuting di tengah cuaca dingin. Karena film ini berseting bukan Agustus, maka kostum yang dipakai pun tidak banyak membantu aktor menghilangkan hawa dingin. Mereka juga ikut merasakan kelaparan yang melanda sebagain besar tentara waktu itu dan kehilangan berat badan. Seperti Cha Seung Won yang berat badannya turun 3 kg.

ImageImage


Perubahan Besar Choi Seung Hyun (T.O.P)
Rapper grup Big Bang, T.O.P. alias Choi Seung Hyun sekarang adalah seorang bintang film. Dia adalah salah satu pendukung film Into the Gunfire yang berseting tanggal 10 Agustus 1950. Film ini menceritakan pertempuran selama 12 jam anatar 71 tentara Korea Selatan melawan prajurit Korea Utara yang berjumlah ratusan di sebuah sekolah menengah wanita.
Jika sebelumnya dia sukses memerankan pembunuh berdarah dingin dalam IRIS, maka di film ini T.O.P bertransformasi jadi prajurit muda patriotik. Sebuah perubahan besar, mulai dari penghianat negara menjadi sosok pahlawan di Into the Gunfire.
Bahkan aktor Kim Seung Woo yang menjadi lawan main T.O.P di IRIS dan kini kembali beradu akting di Into the Gunfire, mengatakan jika T.O.P adalah salah satu aktor muda yang paling diidolakannya. “Saya terkesan dengan kemajuan TOP,” kata Seung Woo. “Aktor yang tugasnya paling berat dalam film ini adalah T.O.P dan Kwon Sang Woo, yang keduanya sama-sama memerankan parajurit sekaligus pelajar,” jelas Seung Woo pada salah satu wawancara.

ImageImage



Didedikasikan Untuk Peringatan 60 Tahun Perang Korea
Pada 19 Maret, tim produksi Into the Gunfire mempersilahkan media melihat-lihat lokasi syuting mereka di Gyeongsangnam-do (salah satu propinsi di wilayah selatan Korea Selatan) sekaligus menggelar konferensi pers informal.
Berbeda dengan Kwon Sang Woo dan T.O.P yang memerankan tentara pelajar, Kim Seung Woo memerankan seorang letnan Korea Selatan sementara Cha Seung Won memerankan tentara militer Korea Utara. Para pendukung serial ini kebanyakan adalah mantan pemain IRIS, ini tak lain karena serial dan film ini adalah satu produksi. Taewon Entertainment, produsen Into the Gunfire merupakan perusahaan yang juga memproduksi IRIS dan sekarang sedang mempersiapkan pembuatan Athena (sekuel IRIS). Park Jin Hee yang jadi pemeran utama The Woman Who Still Wants To Marry juga ikut membintangi film ini.

ImageImage

Beberapa waktu lalu, Sang Woo mendapat luka ringan saat syuting. Kondisi cuaca dingin dan licin terkadang menyebabkan sejumlah adegan yang dilakoninya menjadi fatal. Misalnya saat adegan dimana dia melarikan diri dari kejaran tentara Korea Utara. Tapi untungnya cederanya tidak terlalu parah. Sang Woo yang sempat tertangkap kamera memakai kruk saat di lokasi syuting, tetap semangat melanjutkan syuting. “Melihat staf yang menderita bahkan lebih parah dari saya, membuat semangatku bangkit lagi. Saya termotivasi melakukan yang terbaik,” katanya.
“Setelah mengerjakan IRIS, lalu syuting untuk sebuah film berskala besar seperti ini adalah sebuah kehormatan. Saya bekerja keras tidak menimbulkan masalah pada film ini, syuting sepanjang hari, malamnya berlatih dan syuting lagi,” celetuk T.O.P.
Into the Gunfire sedianya dirilis Juni 2010 untuk memperingati 60 tahun Perang Korea. Demikian pula serial Perang Korea Road No. 1 (dibintangi So Ji Sub, Yoon Kye Sang dan Kim Ha Neul) juga berencana rilis bulan Juni.


CRE : ASIANGRUP
CO : DHICCA KBPK

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar