FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 01 April 2011

Tempat Syuting yang Paling Oke di Korea. Dari "Full House" sampe "BBF"

1.Namsan Tower
[di lihat dari bawah]

[dari kejauhan]

Kalo kamu suka nonton BBF atau My Girl, pastinya udah tau deh sama tempat ini. Yup, Namsan Tower atau Seoul Tower adalah salah satu lokasi syuting dari kedua drama tadi. Namsan Tower ini awalnya sebuah pemancar radio yang ada di Seoul, Korea Selatan. Gedung yang tinggi menaranya sampe 236,7 meter (777 kaki) dan juga terletak ditinggian 479,7 meter (1.574 kaki) di atas permukaan laut ini dinamain Namsan soalnya emang letaknya ada di dekat Gunung Namsan.

Gedung ini udah di bangun sejak tahun 1969 dan baru dibuka buat umum di tahun 1980. Di samping menara ini ada yang namanya balkon Observatorium. Balkon itu merupakan salah satu tempat favorit di Namsan Tower, soalnya dari balkon tersebut kita bisa ngeliat pemandangan kota Seoul dengan jelas lewat teleskop digital yang ada disana.

Selain itu balkon Observasi juga dikelilingi sama pagar kawat yang tinggi dan dipenuhi gembok. Eits, gembok-gembok itu bukan sembarang gembok lho. Itu adalah gembok cinta yang terpasang disana. Jadi, setiap pasangan yang mau berdoa supaya hubungan mereka langgeng selalu masang gembok di pagar kawat ini. Di gembok ini dituliskan nama mereka dan pasangannya serta doa dan harapan mereka. Setelah itu gembok dipasang dan kuncinya disimpan atau bisa juga dibuang supaya gemboknya gak bisa dibuka. Soalnya, mereka percaya kalo gemboknya kebuka maka hubungan mereka bakalan putus.
Ini beberapa contoh gambar gembok-gembok yang di pasang di pagar kawat Namsan Tower :
Kertas-kertas yang ada di gembok adalah berisikan doa ataupun nama pasangan mereka ^^

OMG !! Buanyakk bangeteee ......


Kalo kita mau menuju ke Namsan Tower, kita musti naik gondola buat nyampe ke sana. Nah, di gondola inilah tempat syuting serial BBF pas adegan Jun Pyo dan Jan Di yang kejebak semaleman pas First Date mereka.

Kalo lapar, di Namsan ini juga nyiapin restoran unik namanya N-Grill. Kenapa restoran ini unik? Soalnya setiap beberapa menit sekali bakaln berputar, jadi kita bisa ngeliat kota Seoul sampe 360 derajat. Buat yang udah nonton drama Witch Yoo Hee pasti udah tau deh gimana bentuknya restoran ini. Soalnya, drama itu kebanyakan ngambil tempat syuting di restoran ini.

Sekarang nama menara ini bukan lagi Namsan Tower , soalnya pemilik menara ini udah kerjasama bareng CJ Coorperation. Namanya jadi berubah jadi Menara Seoul N, tapi nama resminya itu Menara Seoul CJ. Harga tiket masuknya 7.000 won untuk orang dewasa, dan 3.000 won untuk anak-anak.

2.Pulau Jeju
[Menakjubkan..O_O]

[Bunga-bunga warna kuning dan hamparan laut biru, menyejukan mata setiap orang yang melihatnya.]


Pulau Jeju atau dalam bahasa Korea di sebut Jejudo ini adalah satu dari 3000 pulau di Korea yang terkenal karena keindahan alamnya. Pulau ini terletak di ujung semenanjung Korea dan deket sama perbatasan Jepang. Pulau Jeju juga sering dipake buat lokasi syuting drama Korea yang terkenal, jadinya banyak wisatawan yang datang untuk mengenang lokasi syuting drama favorit mereka.

Selain itu pemandangan Pulau Jeju yang indah bikin banyak orang ngasih julukan Pulau Jeju itu sebagai Bali-nya Korea. (eh, kita bangga juga donk.Bali di jadiin patokan tempat pariwisata terindah) Makanya wajar aja kalo 77,8 persen penghasilan warga Jeju berasal dari bidang pariwisata.

Pulau Jeju termasuk wilayah yang paling hangat dan pas musim dingin jarang banget turun salju. Jadinya tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa tetap tumbuh dan bertahan hidup. Gunung, pantai, air terjun, taman, tebing, dan bebatuan indah berbalut cuaca yang hangat menjadikan tempat ini ramai di kunjungi.

Di tambah dengan suasana tradisional khas Korea yang masih terasa, pulau ini pun menjadi objek wisata favorit bukan hanya wisatawan domestik, tapi juga mancanegara, terutama Jepang, Hong Kong, dan Cina. Kalau mau wisata ke Pulau Jeju, ternyata harus menempuh perjalanan selama satu jam dengan pesawat terbang dari Seoul atau 11 jam dari Busan (Pusan) menggunakan kapal feri.

Ada juga penerbangan langsung dari Jepang (Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka), Sanghai, dan Hong Kong , lho !. Wah, ketenaran pulau ini emang udah gak perlu ditanyain lagi. Ada yang inget gak adegan Ga Eul sama Yi Sung (BBF) pas di tengah hamparan bunga berwarna kuning di pulau Jeju?

Atau adegan pesta ultahnya Pangeran Shin di drama Pricess Hours? Atau yang paling baru itu adegan ketukernya Jiwa Ra Im sama Joo Won di drama Secret Garden? Nah, semua itu syuting nya di pulau Jeju Lho! Selain itu syuting drama fenomenal Winter Sonata juga di adain di sana. Jadi janan heran kenapa banyak turis berbondong-bondong ke Pulau Jeju, pastinya mereka mau ngeliat lokasi syuting drama-drama keren itu.

3.Lotte World
Saat memasuki Lotte World.. Tampilan dari luar

[WOW !!.. Megahh ya?!!]


Lotte World adalah sebuah komplek hiburan dan rekreasi di bagian tenggara Seoul. Komplek bangunan ini selesai pada tahun 1997. Lotte World termasuk salah satu taman hiburan terbesan ala indoor dan paling banyak di kunjungi di dunia. Di dalamnya ada pulau buatan di tengah danau yang namanya Magic Island. Selain itu juga ada mall, hotel berbintang, museum cerita rakyat Korea, bioskop, fasilitas olahraga, dan berbagai fasilitas lainnya. tempat ini punya berbagai wahana yang seru untuk dicoba. Ada parade menarik, serta konser dan pentas besar selama 365 hari dalam setahun alias Full Day. Itu artinya kita bisa dateng kapan aja ke Lotte World buat nemuin keunikan dan hiburan yang pastinya berbeda setiap harinya. Selain indoor, ternyata Lotte World juga ada bagian outdoor'nya lho!

Banyak wahana yang seru di sana di antara wahana itu, yang seru adalah Fury Firaun, Atlantik Adventure, Gyro Drop, Dunia Carnival Parade, dan pertunjukan laser. Buat yang suka nonton drama korea pasti sering liat Amusement Park yang di jadiin lokasi syuting buat scene orang pacaran. Nah, biasanya syuting nya itu di Lotte World.

Lokasi syuting drama Stairway to Heaven juga ngambil setting di lokasi ini. Soalnya, di drama itu diceritain kalo Kak Song Ju adalah pemilik taman bermain itu. Tempat bermain ini juga di pake buat syuting drama Full House, lho. Inget gak pas adegan Young Jae maien es-skating sama Ji Eun? Nah, itu tempatnya juga di Lotte World.

Wah, banyak orang yang bilang kalo Lotte World itu Disney World-nya Korea. Pkoknya para turis asing yang datang ke Korea gak akan mungkin pulang tanpa mampir ke Lotte World. Catet itu , gals !

cre: minkyukey.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar