FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Rabu, 27 Juli 2011

Tips Hemat Berwisata ke Korea


1. Tidak Perluh Membeli Air Minum!

Jika kalian berwisata ke Korea dengan modal pas-pas an dan ingin hemat, maka ada baiknya hindarilah membeli air minum. Kalian ga akan mengalami yang namanya dehidrasi koq, kenapa??? karena disana ada air minum gratis, kalian hanya perluh membawa tempat/wadah air minum yang dapat diisi pada dispenser air minum yang dapat ditemukan dihotel-hotel, kompleks perbelanjaan dan toko-toko. Air minumnya ada 2 jenis, ada versi panas dan ada versi dingin. Dan bukan cuma itu, ada berbagai macam jus buah yang menarik dengan berbagai ramuan yang juga bisa kalian coba. Nahh, daripada membuang-buang biaya untuk hal-hal yang bisa didapatkan dengan gratis, mending uangnya disimpan untuk keperluan lain. Tapi, jika kalian memang mau membelinya (air minum) ya ga masalah juga, karena hal ini kembali lagi pada individu dan budget masing-masing.

2. English is Useless

Kalau yang ini hampir semua udah pada tahu kali ya. Ini karena hanya sedikit dari masyarakat Korea mengerti dan bisa berbahasa Inggris. Bahkan menurut pengalaman orang-orang yang pernah kesana, kata-kata yang biasanya dipakai saat belanja seperti, “how much?” saja masih sering membingungkan para pedagang disana dan hal ini bisa membuat kita diabaikan orang/dikacang-in. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut terjadi, ada baiknya mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Korea terlebih dahulu sebelum mengunjungi Korea *ga mesti fasih bgt, yg penting ngerti2lah* dan tentu saja membawa buku terjemahaan frase atau bisa dengan alternatif lainnya untuk kalian yang bisa berbahasa Mandarin, maka pergunakanlah bahasa tersebut karena beruntung ada sebagian orang-orang Korea yang mengerti/bisa bahasa Mandarin. Tapi, jika kalian punya cukup budget maka hal ini tentu tak jadi masalah karena kalian bisa menyewa seorang tour guide.

3. Tidak ada Kata Terlambat Untuk Belanja

Bagi kalian yang hobby belanja *author sekalii* maka hal ini merupakan kabar gembira. Karena di Korea, tempat belanja yang paling terkenal yaitu Dongdaemun buka 24 jam sehari. Jadi, tidak akan ada kata terlambat jika ingin belanja disana. Dan jika ditengah malam kalian mengalami Insomnia atau memiliki waktu terbatas untuk berbelanja di Korea, maka ada baiknya kalian jalan-jalan ke Dongdaemun saja dan menikmati berbelanja malam disana dengan suasana yang sama dengan hiruk pikuk disiang hari tempat tersebut. Tapi, ingat budget juga ya.., jangan karena keasyikan belanja sampai lupa untuk biaya lainnya

4. Jangan Mengunjungi Ski Resort Saat Musim Panas

Jika kalian ke Korea disaat musim panas dan ngebet bgt/ingin mengunjungi Ski Resort, ada baiknya anda mengurungkan niat karena musim terbaik mengunjungi ski resort adalah saat musim dingin saja karena saat itu terdapat banyak salju *ya iyalah *. Berbeda jika kalian mengunjungi ski resort dimusim panas, yang ada hanyalah tanah tandus berwana coklat dengan bekas sisa salju yang menjadi lumpur yang tentu saja bukan pemandangan indah seperti yang diharapkan meskipun udara disana memang dingin dan menyegarkan tapi, mungkin ada baiknya menghemat dengan mengganti kunjungan tersebut ketempat lainnya seperti, berkunjung ke pantai saat musim panas.

Nahh, itu dia beberapa tips saat berwisata ke Korea. Sekian dulu ya tipsnya… Sampai jumpa di tips-tips berikutnya

Source : AudreyLim@Thingsasian + google

by Hera@KOREANINDO

cop: YunaKBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar