FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 13 Agustus 2011

Kehebohan Apa yang Sudah Dibuat Serial Secret Garden?

Secret-Garden-Hyun-Bin-and-HYUN Bin dan Secret Garden mewarnai fenomena serial drama Korea dua tahun belakangan. Kami pernah membahas betapa serial ini melambungkan kembali nama Hyun Bin di jagat dunia hiburan Korea.

Di luar kisah asmaranya dengan Song Hye Kyo yang telah kandas, juga keberadaannya di Angkatan Laut Korea sebagai tentara peserta wajib militer, pesona Hyun Bin begitu terpancar kuat. Berkat Secret Garden, kaum Hawa begitu terpukau dengan ketampanan dan karisma akting Hyun Bin.

Hampir semua majalah membahasnya, para pengiklan berlomba-lomba menjadikannya bintang produk. Bahkan eksposur media tak berhenti setelah ia memutuskan wajib militer. Pengaruh kuat Hyun Bin terasa hingga ke ranah mode, di mana jaket bling-bling ala Kim Joo menjadi tren terbaru.

Lucunya, di luar syuting, Hyun Bin mengaku tak pernah memakai jaket seperti itu. “Tidak. Biasanya jika saya memakainya, tak selucu itu. Saya tidak akan mengenakannya, saya hanya akan menyimpannya,” tukasnya.

Bicara soal popularitasnya yang kian membubung, Hyun Bin pun tak menanggapinya pongah. “Masa sih? Lebih dari itu, saya pikir karena banyak orang menonton serial kami, dan saya dengar mereka menyukai baju yang saya pakai atau buku yang saya baca. Saya rasa itu yang membuat saya lebih populer sekarang. Tapi sejujurnya, saya tak begitu tahu hal itu,” jawabnya kalem.

Kehadiran Ha Ji Won sebagai lawan main Hyun Bin pun menambah semangat para penonton. Maklum, di jajaran aktris Korea, Ha Ji Won termasuk salah satu nama favorit para penonton pria. Nama Ha Ji Won pun jadi primadona di antara kaum adam, bahkan di kalangan artis-artis Korea. Go Soo bicara blakblakan di acara MBC Section TV Entertainment News, dari sekian banyak aktris Korea yang pernah berakting dengannya, tak satu pun yang memenuhi kriteria wanita idealnya.

“Tipe ideal saya bukan salah satu di antara mereka. Tipe ideal saya adalah Ha Ji Won,” kata aktor tampan itu. Nama Ha Ji Won pun nge-hits di kalangan aktor-aktor brondong seperti Jang Geun Suk dan Taecyeon 2PM.

Di Korea, meski beberapa kali menempati peringkat pertama perolehan rating, Secret Garden tak mencetak rating spektakuler. Episode pertamanya hanya mencapai angka 16,5 persen dan ditutup 38 persen di episode terakhir. Meski begitu, serial ini membawa dampak begitu besar bagi para bintangnya. Pada 29 Januari lalu, Hyun Bin menggelar jumpa fans di Lotte Department Store di kawasan Myeongdong untuk mempromosikan Laneige Homme, produk kosmetik pria yang dibintanginya.

Sebenarnya itu diperuntukkan bagi kalangan terbatas, namun kabar keberadaan Hyun Bin di Myeongdong segera menyebar di kalangan fans. Dalam waktu singkat, fans menyerbu area gedung tempat acara itu digelar. Untungnya fans di Korea bisa tertib dan tenang membuat antrean untuk mendapatkan tanda tangan Hyun Bin. Namun barisan antrean mereka meluas hingga melewati jalanan bahkan bertambah panjang hingga stasiun kereta bawah tanah.

Akibatnya, kemacetan di jalan sekitar area Myeongdong tak terhindari. Bisa terbayang betapa hebohnya, mengingat Myeongdong adalah salah satu kawasan perbelanjaan terbesar di Korea. Untuk menjaga keamanan, pihak Lotte mengerahkan semua petugas sekuriti, dan Laneige Homme mengerahkan 20 petugas keamanan tambahan untuk mengontrol massa. Sayangnya, pihak penyelenggara hanya menyediakan 110 tiket untuk tanda tangan Hyun Bin, di samping 20 tiket VIP untuk kalangan terbatas.

Fenomena Secret Garden jelas mendatangkan keuntungan materi. Meski dari segi rating Secret Garden tak mencapai perolehan spektakuler, minat pembelian hak siar Secret Garden di berbagai negara cukup tinggi. Awal tahun ini, pihak SBS TV mengumumkan hak siarnya sudah terjual ke 13 negara senilai 3,5 juta dolar AS atau senilai 29,6 miliar rupiah.

Keuntungannya terus meningkat seiring peningkatan penjualan berbagai suvenir seperti boneka, komik, dan buku. Belum lagi penjualan lagu soundtrack-nya yang sudah laku lebih dari 30 ribu kopi. Beberapa adegan Secret Gadren pun kian populer berkat para artis yang membuat versi parodinya. Parodi Secret Garden versi Big Bang, iklan SK Telecom yang dibintangi Won Bin, dan iklan bir yang dibintangi Ha Ji Won bikin para fans ngakak. Ah, siap-siap ngakak lagi nih, nonton Secret Garden di TV! riz/berbagai sumber

(riz/ade)

cre: tabloidbintang.com

share: KBPKfamily

cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar