FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 12 Agustus 2011

The Origin of Hangeul, the Korean Alphabet

Dahulu kala, di Korea kuno, karakter Cina digunakan untuk menulis bahasa Korea. Untuk memperlajari karakter ini membutuhkan waktu bertahun-tahun, dan hanya kalangan elit tahu cara membaca dan menulis karakter Cina tersebut. Sebagai hasilnya tingkat buta huruf di Korea mencengangkan tinggi. Untungnya, pada tahun 1443, Raja Sejong yang Agung datang dengan rencana untuk meningkatkan tingkat melek huruf dan memungkinkan semua orang, termasuk perempuan dan anak-anak, untuk belajar membaca dan menulis. Rencana ini adalah membawa bersama para ulama terbaik dari seluruh negara dan mereka menciptakan alfabet fonetis yang akan memungkinkan kata-kata yang akan ditulis persis seperti yang mereka ucapkan. Hasilnya adalah Hangeul, salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah dan Korea sistem penulisan paling ilmiah di dunia. Setelah pengenalan Hangeul ke dalam masyarakat Korea, tingkat melek huruf meningkat tajam, karena tidak ada lagi perlu mengingat karakter individu.

Seberapa mudah untuk belajar? Dikatakan bahwa seseorang dapat belajar membaca dan menulis Hangeul dengan mahir setelah hanya seminggu studi. Itu berarti bahwa bahasa Korea jauh lebih mudah untuk belajar dari bahasa berbasis karakter seperti Cina atau Jepang. Sama seperti Anda belajar “ABC’s” semua yang perlu Anda lakukan adalah belajar 가나다’s Anda dan Anda akan baik pada cara untuk belajar Korea.

Bahkan, sistem itu dirancang dengan baik itu bahkan dipilih oleh orang-orang dari suku Chiachia di Indonesia sebagai sistem resmi tulisan mereka.

Meskipun begitu mudah untuk belajar, teori dan konsep di balik penciptaan Hangeul sebenarnya cukup luar biasa. Sebagai contoh, filsafat Timur seperti Yinyang memainkan peran besar, dan semua konsonan ditugaskan nilai menurut salah satu dari lima elemen dunia. Selain itu, pertimbangan ilmiah seperti cara mulut sebenarnya berbentuk ketika membuat bahwa suara dianggap. Misalnya, mengambil “ㅁ” contohnya. Suara “m” merupakan suara dalam bahasa Inggris, dan agar membuat suara, bibir yang satunya harus ditekan bersama dalam bentuk yang terlihat sangat banyak seperti “ㅁ”.

Sekarang mari kita melihat lebih rinci bagaimana cara kerja bahasa yang menarik ini.

The Structure of Korean

Abjad Korea terdiri dari suku kata yang terdiri dari awal, tengah, dan suara berhenti. Awal dan bunyi suara berhenti adalah konsonan, sedangkan bunyi tengah adalah vokal.

Konsonan pertama dan menengah yang pertama vokal gabungan dari kiri ke kanan dan atas ke bawah dengan konsonan akhir ini ditambahkan ke kombinasi. Namun, sebelum membahas konsonan dan vokal secara lebih rinci, perlu untuk mengetahui bahwa konsonan dan vokal harus digabungkan untuk membuat suara dan tidak boleh bingung dengan unit suara. Sebagai contoh, [-냐]dari “어디 가느냐 ? (Anda mau ke mana?)” terdiri dari [ㄴ] dan [ㅑ]. Namun, nilai-nilai suara termasuk / n /, / j / dan / a /. Juga, [내] dari “내 고향 (kampung saya)” yang terdiri dari [ㄴ], [ㅏ] dan [ㅣ], tetapi nilai-nilai suara termasuk / n / dan / ɛ /.

Selanjutnya, mari kita mempelajari lebih lanjut tentang pembentukan konsonan dan suara yang mereka buat.

Silakan klik link di bawah ini

The Origins of Hangeul & The Structure of Korean
The Making and Pronunciation of Beginning Consonants
The Making and Pronunciation of Vowels

The Principle and the Reading Method of Syllables



cre: koreancoupleffos.wordpress.com
share: KBPKfamily
cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar