FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Kamis, 08 September 2011

MENENGOK LOKASI SYUTING SECRET GARDEN

Image
Selain menawarkan jalan cerita unik, serial Secret Garden ternyata juga menampilkan beberapa lokasi syuting menarik yang bisa dikunjungi para fans. Mulai dari Petite France, Caffe Bene, Lotte Department Store, Maiim Vision Village, dan beberapa tempat lainnya.

Maiim Vision Village
Image
Latar belakang rumah Joo Won dan Oska adalah taman di Maiim Vision Village. Rumah ibu Joo Won dan kakeknya juga diambil di lokasi ini. Interior mutakhir dengan jendela lebar, kolam yang elegan dan taman bunga yang terawat dengan baik telah menarik perhatian penonton drama. Selain luas dan tinggi, kamar tidur dalam rumah ini sengaja tidak meng-gunakan tembok dan atap. Di tempat ini, dua karakter utama Secret Garden diceritakan bertengkar. Joo Won mem-buang alat penyedot debu ke dalam kolam. Tak lama kemudian, Ra Im turun untuk mengangkatnya. Ternyata, tinda-kan tersebut malah memicu kemara-han Joo Won. Tak hanya itu, Ra Im juga meninggalkan sebuah surat untuk Joo Won dalam rumah ini.Maiim Vision Village merupakan properti milik perusahaan kosme-tik dan makanan kesehatan Maiim Corporate. Villa ini terletak di Yeonju, Geonggido dengan luas kurang lebih sebesar 330.000 meter persegi. Dulu sempat digunakan untuk asrama pelajar, tapi kini telah berubah menjadi training centre (pusat pelatihan) ketika Maiim Group membeli tanah ini 10 tahun yang lalu.Sebagai lokasi riset kosmetik dan training centre, tempat ini tidak terbuka untuk umum. Namun karena didukung lingkungan indah dan pemandangan alam empat musim, beberapa produksi serial sering melakukan syuting di sana. Sebut saja Winter Sonata dan Star Lover.

Resom Forest
Image
Adegan workshop sekolah musim dingin, di mana Ra Im dan Joo Won saling bertatap mata difilmkan di Resom Forest di Jecheon. Resom Forest adalah wilayah dengan udara yang bersih dan cahaya bulan yang terang. Resort ini terdiri dari 12 hutan, 12 taman, dan 4 lembah dengan tema ‘Genuine Relaxation of Body and Soul with Cultural Arts’. Resom Forest ditumbuhi pohon-pohon pinus yang berusia 150 tahun lebih, serta banyak jenis pohon lainnya, semak dan bunga-bunga liar. Di sekitar hutan ada beberapa jalan untuk naik gunung bernama Sosoro Bara-mgil, Poreureu Solaegil dan Gajaegineun Goljjakgil. Fasilitas di hutan meliputi 406 kamar, Resom Spa Center, Hanbang (pengobatan China) Wellus Center dan pusat meditasi outdoor. Selain itu, Cultural Arts Center (Pusat Seni dan Budaya) yang ada di tempat ini menawarkan berbagai pro-gram kebudayaan seperti lokakarya keramik, galeri, observatorium, mu-seum, event house, dan gua gudang anggur. Di malam hari, bintang dapat terlihat dari hutan, yang terletak di 450-600 meter di atas permukaan laut.

Seoul Action School
Image
Seoul Action School, terletak di Heyri Artvalley di Paju-si, Gyeonggi-do. Dalam drama, lokasi ini digunakan di mana Ra Im yang seorang stuntwoman, bek-erja dan menjadi tempat terjadinya berbagai insiden antara Ra Im dan Joo Won. Di kehidupan nyata, Seoul Action School adalah sebuah pusat pelatihan. Seiring waktu, sekolah ini telah mendapatkan reputasi yang baik dalam memberikan pelatihan yang paling sistematis dan efisien untuk aksi stunt. Hari ini, Seoul Action School telah menghasilkan banyak stuntman handal untuk film dan drama Korea, sekaligus menjadi tempat pelatihan bagi aktor dan aktris.

Petite France
Image
Belakangan, Petite France menjadi objek wisata favorit di Korea. Terbukti, tim produksi beberapa serial dan acara TV sering menggelar syuting di sini. Tempat romantis dan bak negeri dongeng ini juga sering tampil dalam iklan. Beberapa adegan penting dalam Secret Garden diambil di Petite France. Termasuk adegan pertemuan pertama Joo Won dan Ra Im hingga membuat mereka jatuh cinta.Petite France adalah sebuah area komunitas budaya Perancis yang terletak di Goseong-ri, Cheongpyeong, Gapyeong-gun. Dengan luas mencapai 117.357 m2, Petite France memiliki tempat pelatihan bagi anak muda yang bernama Goseong Youth Training Senter dan enam belas bangunan bergaya Perancis untuk mengada-kan berbagai kegiatan kebudayaan Perancis.Ada 34 ruangan dengan kapasitas maksimal mulai dari 4 hingga 10 orang. Selain itu, ada sebuah ruang galeri patung dan lukisan ayam jantan (yang menjadi simbol Perancis), sebuah toko yang me-mainkan musik dari sebuah kotak musik yang berumur 200 tahun, toko ramuan herbal dan aroma, serta toko suvenir. Di Petite France terdapat sebuah gift shop bernama “Little Prince”, yang diambil dari judul sebuah novel yang ditulis penulis terkenal Prancis Antoine Marie Roger de Saint-Exupery. Setiap bulannya ada berbagai kegiatan diadakan di sana. Sayang, Little Prince hanya dibuka hingga bulan September.Petite France juga menarik banyak wisatawan di hari kerja dan pernah digunakan sebagai lokasi syuting serial Korea Beethoven Virus dan Personal Taste.

Caffe Bene
Image
Adegan foam kiss antara Joo Won dan Ra Im terjadi di sebuah café shop waralaba di Hansung University. Dengan menggunakan perabot kayu, kursi rotan, dan jam dinding unik, café shop ini membuat orang-orang gampang mengingat adegan ciuman dalam Secret Garden. Di depan pintu café shop, pihak pengelola sengaja memasang banner khusus Secret Garden. Dengan begitu, para pengunjung bisa mengetahui jika café shop tersebut merupakan salah satu lokasi syuting Secret Garden. Tak ketinggalan, tanda tangan Hyun Bin dan Ha Ji Won juga terpampang jelas dalam café shop ini.

The SeaesHotel & Resort
Image
Adegan ciuman di taman (bench kiss) yang terjadi setelah jiwa Joo Won dan Ra Im tertukar untuk per-tama kalinya, diambil di the seaes Hotel & Resort. Hotel ini terletak di antara Jeju Convention Center di sebelah kanan dan Jungmun Beach serta Hyatt Hotel di sebelah kiri. Ruang tamu dipisahkan menjadi beberapa unit bangunan, masing-masing dengan pemandangan laut dan pulau munseom. Jalan setapak Jeju olle yang terkenal juga melintasi resort ini. sedangkan Aldere square dan jalan lain dengan pohon-pohon palem terletak di sisi kanan hotel. Be-berapa serial Korea populer lainnya, seperti Boy Before Flower, Princess Hours, dan Sorry, I Love You, juga mengambil lokasi syuting di sini.

Resom Spa Castle
Image
Resom Spa Castle adalah lokasi untuk adegan ibu Joo Won dan Yoon Seul di sebuah spa. Resom Spa Castle terletak di Yesan, Chungcheongnam-do, sekitar1,5 jam dari Seoul dan 30 menit dari tempat wisata budaya, termasuk pegunungan di sekitarnya dan Laut Barat. Anggota pertama spa resort di Korea, Resom Spa Castle memiliki 400 ruangan, ruang perjamuan, ruang seminar, plaza budaya dan seni, taman, dan jalan setapak. Resort ini menggunakan air dari sumber air panas Deoksan selama lebih dari 600 tahun untuk semua fasilitasnya. Den-gan banyaknya pilihan fasilitas dan program, Resom Spa Castle menjadi salah tempat favorit untuk bersantai atau acara kesehatan, bisnis, budaya, dan seni.

Lotte Department Store
Image
Lotte Department Store terletak di perte-muan dua alat transportasi penting, kereta api dan MRT di kawasan Cheongnyangni di daerah Dongdaemun. Layaknya sebuah hotel bintang lima, mall satu ini berdiri kokoh dan megah.Dalam Secret Garden, Hyun Bin memeran-kan karakter direktur LOEL Department Store. Dengan begitu, tim produksi harus menggelar syuting di aula, tangga berjalan, rest area, hingga restoran di dalam Lotte Department Store. Meski berprofesi sebagai direktur, Joo Won ternyata memiliki phobia. Karena alasan ini, dia harus menggunakan tangga berjalan setiap kali bekerja. Belakangan, para fans sering menirukan gaya Joo Won dan berfoto di tangga berjalan Lotte Department Store. Tak ketinggalan, mereka juga mengunjungi restoran teriyaki yang ter-letak di lantai empat. Restoran ini merupakan tempat Joo Won makan bersama Ra Im.

credit: asiangrup.com
share: KBPKfamilyblogger
post. Yuna@KBPKfamily

full credit please ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar