FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 05 November 2011

TUHO (PERMAINAN TRADISIONAL KOREA)


Tuho adalah permainan tradisional dari Korea yang dimainkan dengan cara melemparkan anak panah atau tongkat yang panjang ke dalam sebuah tempayan atau lobang dari jarak yang jauh.
Permainan tuho pada zaman dahulu populer di istana, dimainkan oleh orang-orang tua, anak-anak dari lingkungan bangsawan ataupun rakyat jelata.[2] Pada saat ini, permainan tuho masih dimainkan oleh warga Korea, khususnya pada hari-hari libur atau perayaan tradisional bersama dengan berbagai permainan tradisional yang lain.
Asal mula permainan tuho di Korea tidak diketahui dengan jelas, namun diperkirakan sudah diperkenalkan dari periode Dinasti Tang (Cina) pada zaman Tiga Kerajaan Korea (57 SM-935 M).
Permainan ini dapat melibatkan banyak peserta atau 2 orang saja.[Umumnya benda yang digunakan adalah anak panah yang matanya dicat dengan warna merah atau biru.[2] Anak panah dapat bervariasi dalam ukuran panjang dan bentuk.Pemain diberi sejumlah anak panah. Jarak melempar panjangnya 2 ½ ukuran anak panah.Siapa yang dapat melempar tepat sasaran dengan jumlah yang paling banyak ke dalam lobanglah yang menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah.
cre: wikkipedia
postpage:MIN THOMAS
share: KBPKfamily
post. YUNA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar