FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Senin, 14 Februari 2011

Perayaan Valentine di Korea

Perayaan Valentine di Korea



1. Valentine's day

Pasti udah pada tau dong kapan valentine's day ini dirayain.. yep, 14 Februari.
Di Korea, saat valentine's day, remaja-remaja cewek ngasih coklat ke remaja-remaja cowok yang mereka suka. Coklat ini udah "baku", gak bisa diganti yang lain, walaupun ada beberapa yang ngasih permen.
Inti dari perayaan valentine's day ini sebenarnya cuma ajang buat cewek-cewek mengungkapkan perasaan ke cowok-cowok yang mereka suka.

2. White Day

White Day ini dirayain 1 bulan setelah valentine's day, yaitu 14 Maret.
Kalau saat valentine's day remaja-remaja cewek yang ngasih coklat ke remaja-remaja cowok, white day ini kebalikannya.
Remaja-remaja cowok mengembalikan coklat yang diberi oleh cewek yang memberi mereka coklat saat valentine's day dengan hadiah, dan biasanya hadiah itu harus lebih mahal dari harga coklat yang dikasih sama ceweknya.
Maksud dari perayaan white day ini adalah hari di mana anak cowok itu menentukan siapa anak cewek yang dipilih untuk menjadi pasangannya.

Oh ya, white day ini juga dirayakan di Jepang dan Taiwan, karena white day berasal dari Jepang.

3. Black Day

Black Day diperingati setiap 14 April.
Ini adalah hari khusus untuk para cewek dan cowok yang belum punya pasangan.
Biasanya mereka pergi bersama-sama atau mengadakan acara bareng, biasanya mereka pergi atau janjian buat makan Jjajangmyeon (짜장면) atau mie saus kacang hitam.

Pada dasarnya valentine's day bukanlah hal wajib yang harus dilaksanakan di Korea, karena memang bukan tradisi mereka. Mereka merayakan valentine's day biasanya hanya untuk senang-senang, seperti di Indonesia.

CRE: annisascience3.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar