FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 19 Agustus 2011

Mengenal Kata Lupa 깜빡깜빡하다 (kkambbak haetta)

Untuk kesempatan kali ini akan menampilkan tulisan ” 한국어 한마디” atau ” sepatah kata dalam bahasa Korea”, dengan tujuan menambah perbendaharaan bahasa , sekaligus bisa mengetahui penggunaannya. Untuk saat ini yang digunakan adalah sebagai berikut : “내가 요즘 깜빡깜빡 잘 해.”



Naega yojeum kkambbakkkambbak chal hae. ( Akhir-akhir ini saya menjadi sangat pelupa )

깜빡깜빡하다 – Lupa

깜빡깜빡 잘 하다 – menjadi pelupa (to forget frequently)



kata-kata ini ini adalah ungkapan yang digunakan ketika misalnya anda bercakap dengan teman belajar bahasa Korea anda.Jika sebelumnya anda telah mengenal kata yang menunjukkan makna “lupa” adalah “잊다” atau juga “잊어버리다”, tapi ada kata yang lebih santai atau boleh dikata ” lebih gaul ” yaitu dengan mengucapkan kata “깜빡깜빡”. Kata asalnya bermakna berkedip atau lampu kilat. Maka dalam bahasa kita, seringkali kita mengatakan ” wah otakku lagi ‘blank’.”



Jika suatu ketika teman Anda mengingatkan bahwa Anda punya janji untuk bertemu besok, namun Anda lupa tentang rencana itu atau jadwal yang lain, Anda dapat berkata, “아이고! 깜빡 했다 “atau,” Ah! Saya lupa! “Pada dasarnya, setiap kali Anda lupa atau memiliki kecenderungan untuk lupa, anda bisa menggunakan ini .

Yang jelas..seiring usia dan kebutuhan saya yang semakin banyak ini, saya akan sering mengatakan ” ”아이고! 깜빡 했다( aigo, kkambbak haetta )”atau,” Ah! Saya lupa…!”.

Kali ini akan menampilkan tulisan ” 한국어 한마디” atau ” sepatah kata dalam bahasa Korea”, dengan tujuan menambah perbendaharaan bahasa , sekaligus bisa mengetahui penggunaannya. Untuk kesempatan kali ini adalah sebagai berikut :

“내가 요즘 깜빡깜빡 잘 해” ( “ Naega yojeum kkambbak kkambbak chal hae ” )

untuk mengungkapkan ” Akhir-akhir ini saya menjadi sangat pelupa “.

깜빡깜빡하다 - Lupa

깜빡깜빡 잘 하다 – menjadi pelupa (to forget frequently)



Kata-kata ini ini adalah ungkapan yang digunakan ketika misalnya anda bercakap dengan teman belajar bahasa Korea anda. Jika sebelumnya anda telah mengenal kata yang menunjukkan makna ” lupa ” adalah “ 잊다 ” atau juga “ 잊어버리다 ”, tapi ada kata yang lebih santai atau boleh dikata ” lebih gaul ” yaitu dengan mengucapkan kata “ 깜빡깜빡 ”. Kata asalnya bermakna berkedip atau lampu kilat. Maka dalam bahasa kita, seringkali kita mengatakan ” wah otakku lagi ‘blank’.”



Jika suatu ketika teman Anda mengingatkan bahwa Anda punya janji untuk bertemu besok, namun Anda lupa tentang rencana itu atau jadwal yang lain, Anda dapat berkata, ” 아이고! 깜빡 했다 ” atau,” Ah! Saya lupa! ” Pada dasarnya, setiap kali Anda lupa atau memiliki kecenderungan untuk lupa, anda bisa menggunakan ini .



Yang jelas…seiring usia dan kebutuhan yang semakin banyak, akan sering mengatakan ” ”아이고! 깜빡 했다 ( aigo, kkambbak haetta )”atau,” Ah! Saya lupa…!”.

credit: mygenieworld.wordpress.com
cop: Yuna
shr: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar