FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 26 Juli 2011

Macam-macam hantu Korea (Gwishin)

hyahahahahaha..., ni Yuna dapat info tentang hantu2 di korea xixixixi hayoooo...........Dalam bahasa korea, hantu dikenal juga dengan nama Gwishin (귀신) atau Yogwi (요괴). Gwishin digunakan untuk menyebut arwah orang yang sudah meninggal, sedangkan mahkluk berbentuk monster disebut dengan Dokkaebi . Penampakan hantu korea (Gwishin) bisa ditemukan dimana saja.

Macam-macam hantu Korea (Gwishin)

Cheonyeo Gwishin (처녀귀신) / Virgin Ghost

Cheonyo Gwishin sama juga dengan kuntilanak, tapi versi koreanya. Penamapakannya berupa seorang wanita dengan rambut panjang dan berpakaian putih (baju tradisonal korea/hanbok), dengan wajah yang pucat dan darah menetes-netes dari sisi mulutnya. Dalam legenda Korea, wanita muda yang meninggal dalam keadaan perawan akan bersikap pahit karena ia masih perawan. Oleh karena itu muncullah penampakan hantu wanita yang berada disekitar kerabat dan teman-temannya. Dikatakan bahwa hantu ini mengutuk pengantin baru, selain itu hantu ini juga dianggap mendatangkan penyakit atau kecelakaan. Satu-satunya cara mengenyahkan penampakan hantu korea ini adalah dengan melakukan ritual pengusiran setan atau dengan menikahkan hantu perawan (Cheonyeo Gwishin) dengan hantu bujangan (Mongdal).

Jeoseung Saja (저승사자)/ Malaikat Kematian

Jeoseung Saja atau diartikan Utusan dari Jeoseung adalah mahkluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat. Jeoseung bukanlah surga atau neraka, tapi merupakan tempat tujuan orang mati. Joseung Saja merupakan hantu korea yang mengerikan karena ia mengancam akan menyalahgunakan jiwa yang meninggal untuk dimasukkan ke dalam tahanan kecuali ia diberikan persembahan.

Dokkaebi

Dokkaebi merupakan penampakan hantu korea berupa monster atau goblin. Hantu ini memiliki satu tanduk di kepalanya dan membawa tongkat ajaib yang bisa melakukan apa saja dengan kekuatan mantranya. Konon, tanduk hantu ini bisa memberikan keberuntungan. Hantu yang satu ini tergolong baik karena dia suka usil pada orang jahat, dan memberi berkah pada orang baik. Hantu korea ini disebutkan pula sebagai roh benda-benda mati. Benda-benda yang umumnya bertransformasi sebagai hantu korea ini adalah barang sehari-hari yang telah ditinggalkan pemiliknya atau dalam keadaan tak terurus. Menariknya, pohon yang diolesi darah seorang gadis juga bisa menjadi Dokkaebi.

Mul Gwishin (물 귀신)

Hantu yang satu ini merupakan hantu yang mati karena tenggelam.

Dalgyal Gwishin

Hantu ini merupakan hantu yang muncul dari tumpukan mayat dan berbentuk telur.

credit: aroundyurin.wordpress.com

cop: YunaKBPKfamily

full credit please

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar