FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 19 Agustus 2011

BIG BANG – VAKUM SEBAGAI GRUP HINGGA AKHIR TAHUN


Image
ASIANplus edisi 438 - HOT NEWS
Satu lagi gabungan kekuatan dua agensi besar. Kali ini salah satu agensi besar di Korea Selatan dan Jepang, YG Entertainment dan AVEX bekerja sama membentuk perusahaan gabungan bernama YGEX Entertainment. Sesuai namanya, agensi ini nantinya akan membawahi artis-artis mereka untuk berkarier di Jepang dan Korea.

Image
Kolaborasi YG Entertainment & AVEX
Kerja sama antara YG Entertainment dan AVEX ini disampaikan kedua agensi di sebuah hotel mewah di Odaiba, Tokyo, 21 Juli lalu. Acara yang diprakarsai oleh YG dan Avex itu dihadiri oleh para artis YG, seperti Se7en, Gummy, Big Bang, dan 2NE1. Selain Yang Hyun Suk selaku CEO YG dan artis YG, acara itu juga dihadiri oleh CEO Avex, Masato Mastuura dan sekitar 600 wartawan lokal dari berbagai media, seperti NHK dan Yomiuri News.Setelah memperkenalkan para artisnya, Hyun Suk mengumumkan jika Avex dan YG Entertainment berkolaborasi membentuk sebuah perusahaan baru bernama YGEX Entertainment.Berhubung ini adalah perusahaan baru, mereka masih belum menjelaskan lebih detil mengenai kegiatan promosi atau rencana perilisan lainnya. Dengan adanya perusahaan baru ini, YG dan Avex berharap kerja sama mereka bisa mewujudkan kesatuan baru, sekaligus mempererat industri musik Korea dan Jepang.Di hadapan para wartawan, mereka juga merilis situs resmi agensi baru mereka, yaitu www.ygex.jp. Nama ‘YGEX’ diambil dari nama kedua agensi, ‘YG’ untuk YG Family dan ‘EX’ untuk Avex. Nama ini juga terinspirasi dari kata ‘Experience’ dan ‘Exclusive’, yang bisa diartikan menjadi satu-satunya label untuk bisa menyaksikan YG Family.

Bawa Ciri Khas YG ke Jepang
Kolaborasi antara YG yang populer dengan musik ‘YG Pop’-nya dan Avex yang selalu mengedepankan inovasi serta memimpin industri musik Jepang ini akan menciptakan hiburan baru yang tak terduga. Di acara jumpa pers ini para artis juga mengumumkan rencana kegiatan mereka di masa yang akan datang. Se7en dan Gummy mengumumkan rencana merilis mini album baru tahun ini. Sementara Tae Yang (Big Bang) memberitahu wartawan saat ini dirinya tengah mengerjakan album solo baru. Selain itu, juga ada rencana menggelar konser YG Family di Jepang dan Korea untuk merayakan ulang tahun YG Entertainment yang ke-15.“YG Entertainment akan merayakan ulang tahun ke-15 tahun ini. Kami telah mendirikan sebuah perusahaan bernama YGEX dengan mitra besar kita, Avex. Kerja sama ini menandai awal dari kemajuan kami di Jepang. Tidak hanya 2NE1 yang akan memulai debutnya di Jepang bulan September, artis YG lainnya juga akan debut di Korea dan Jepang secara bersamaan melalui YGEX. YG akan aktif memproduksi album lewat YGEX,” jelas Yang Hyun Suk.“Ketika artis YG Entertainment masuk ke Jepang, kami tidak akan menyesuaikan dengan gaya musik Jepang, tapi tetap menghadiri musik yang menjadi ciri khas YG. Avex menyukai dan memahami musik YG, sehingga di masa mendatang semua musik yang dirilis di Jepang harus melalui YGEX,” lanjut Hyun Suk. “Saya senang bisa hadir di proyek baru dengan YG Entertainment ini. Saya sudah merasakan banyak hal melalui beberapa pertemuanku dengan Yang Hyun Suk. Saya senang bisa bekerja dengannya,” tambah Mastuura.

Image
2NE1 Aktif di Jepang September
Seperti yang dikatakan Hyun Suk, September mendatang 2NE1 akan melanjutkan kegiatan mereka di Jepang dengan karya baru. “Kami akan segera memulai promo di Jepang, jadi kami senang bisa bekerja dengan para senior yang lebih berpengalaman,” ucap CL. “Sebelum ini saya menjadi direktur komunikasi 2NE1, jadi ke depannya saya akan bekerja sebagai Director Park yang cute di Jepang. Ini pertama kalinya saya menyatakan ini, tapi YG Family akan menggelar konser ulang tahun ke-15 di Korea dan Jepang tahun depan,” tandas Sandara Park.Tidak hanya 2NE1 saja yang bergembira atas proyek baru ini, personel Big Bang juga merasakan hal yang sama. “Saya senang kami semua dapat bekerja sama melalui YGEX. Big Bang telah berkarier sebagai solo, sub unit, dan grup selama beberapa tahun terakhir. Melalui YGEX, kami akan bekerja di Jepang dengan cara yang sama. Masih belum ditentukan siapa yang akan tampil pertama, tapi siapa yang memiliki hasil akhir terbaik akan promo lebih dulu di Jepang,” kata G-Dragon. “YG Family sangat fleksibel, jadi saya senang bisa bekerja sama dengan mereka,” lanjut T.O.P. “Kurasa tidak ada bintang idola yang memiliki gaya seperti Big Bang di Jepang. Personel Big Bang akan bekerja sebaik mungkin sebagai solois dan grup di Jepang,” sambung Seung Ri.Gummy juga mengutarakan pendapat dan rencananya. “Saya akan segera debut di Jepang. Saya senang bisa bergantung pada YG Family. Saya akan menjadi seorang penyanyi yang sukses di Jepang,” tegas Gummy. “Sangat menyenangkan berada di sini dengan semua orang hari ini. Karena kami semua bekerja di bawah satu agensi di Jepang, kami akan saling mendukung satu sama lain sebanyak mungkin. Saya juga optimis saya dapat tampil di Jepang dengan lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Se7en.

Image
Dae Sung Vakum Hingga Akhir Tahun
Di acara itu, Hyun Suk sekaligus menjelaskan jika salah satu personel Big Bang, Dae Sung dipastikan vakum hingga akhir 2011. “Dae Sung tidak dapat hadir hari ini. Tahun ini, dia akan berhati-hati dan juga akan bersabar. Dia sangat kecewa pada dirinya sendiri dan merasa sangat menyesal pada personel lainnya. Karena itu, Big Bang tidak akan melakukan kegiatan promosi apapun dalam tahun ini. Semua personel akan menunggu sampai dia (Dae Sung) kembali. Bagaimanapun, situasi yang lalu (insiden tabrakan yang menimpa Dae Sung, red) telah membuat fans kecewa dan marah. Dae Sung menginginkan harapan baru sambil instropeksi diri dalam sisa tahun ini,” jelas Hyun Suk.“Sebaliknya, personel Big Bang lainnya yang memiliki kegiatan solo atau unit akan terus bekerja seperti yang direncanakan. Mulai September, kegiatan solo personel Big Bang akan dilakukan secara berturut-turut. Meski Big Bang belum aktif, kegiatan solo para personelnya diharapkan bisa mengobati kekecewaan para penggemar,” lanjutnya. “Memang sangat disayangkan Big Bang tidak bisa berkarya kembali sebagai grup pada tahun ini, tapi kami berharap Dae Sung akan memanfaatkan waktunya untuk instropeksi diri dan tumbuh dewasa dari pengalaman menyakitkan. Sementara itu, nantikan kegiatan solo dan sub unit Big Bang dalam waktu dekat,” pungkas Hyun Suk.

Image
Big Bang Dukung Dae Sung
Semua keluarga besar YG Family memang sangat mendukung Dae Sung yang baru saja tertimpa masalah. Sebagai leader Big Bang, G-Dragon juga mengungkapkan simpatinya pada Dae Sung. “Saya sebenarnya ingin datang ke sini bersama Dae Sung, tapi tidak bisa. Sungguh mengecewakan. Walau sekarang kami tidak mengekspresikannya keluar, tapi para personel sangat mendukung Dae Sung sebagai satu grup di hati kami. Kami selalu mendukung dan mengkhwatirkannya,” ungkap G-Dragon. “Kami bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk memastikan kami bisa kembali berkarier sebagai grup dengan lima personel,” pungkasnya. Hingga akhir tahun ini, Big Bang otomatis tidak memiliki kegiatan sebagai grup, tapi para personelnya akan tampil sebagai solois atau unit. Sementara itu album solo terbaru Tae Yang dijadwalkan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

credit: asian Grup
cop: Yuna
shr: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar