FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Jumat, 19 Agustus 2011

SUPER JUNIOR - RESMI COMEBACK LEWAT ALBUM MR. SIMPLE

Image
ASIANplus edisi 438 - BINTANG MUSIK
Setelah lama ditunggu-tunggu, Super Junior akhirnya merilis album kelima bertajuk Mr. Simple pada 3 Agustus lalu. Lewat album ini, Super Junior optimis mengulang kesuksesan album sebelumnya, Bonamana. Apa saja yang ditawarkan Super Junior dalam album Mr. Simple?

Image
Kenalkan Konsep Uberseksual
Setelah melihat foto tiap personel Super Junior, para fans tentu merasa penasaran dengan konsep album kelima mereka. Ternyata, grup asu-han SM Entertainment ini mengu-sung konsep Uberseksual. Menurut pihak SM, konsep Uberseksual menampilkan imej maskulin sekaligus eksotis milik Super Junior. Konsep ini juga mengandung unsur kuat, maskulin, sekaligus seksi. Dengan mengusung konsep Uberseksual, Super Junior optimis Mr. Simple mampu mencuri perhatian para fans di seluruh dunia. Buktinya, para fans langsung memberikan respon positif begitu teaser foto para personel Super Junior dirilis di internet mulai 20 Juli lalu. Bermula dari foto Eun Hyuk, mereka merilis foto Dong Hae, Lee Teuk, Shin Dong, Kyu Hyun, Sung Min, Ryeo Wook, Ye Sung, Si Won, hingga Hee Chul.Setelah merilis teaser foto, Super Junior meluncurkan teaser MV Mr. Simple pada 1 Agustus lalu. Menariknya, teaser MV ini dirilis melalui akun Facebook SMTOWN (http://www.facebook.com/smtown), Facebook Super Junior (http://www.facebook.com/superjunior), YouTube SMTOWN (http://www.youtube.com/smtown), serta situs resmi Super Junior (http://superjunior.smtown.com). Tepat pukul 12 malam pada keesokan harinya, Super Junior resmi merilis lagu ini melalui beberapa situs musik seperti Melon dan Bugs.Tak lama setelah merilis teaser, Super Junior akhirnya merilis MV Mr. Sim-ple. Berbeda dengan konsep Uberseksual dalam teaser foto, boyband asuhan SM Entertainment ini tampil lebih lembut dan trendy dalam MV.

Usung Tiga Belas Lagu
Setelah membuat fans penasaran, Super Junior akhirnya merilis album kelima mereka melalui situs Melon, Dosirak, Bugs, dan Naver pada 3 Agustus lalu. Dengan total 13 lagu, album bertitel Mr. Simple ini langsung mencuri perhatian para penggemar musik Korea. Sebagai lagu andalan dalam album kelima, lagu Mr. Simple mengekspresi-kan bagaimana kehidupan orang-orang modern saat kehilangan semangat dalam bidang pekerjaan, cinta, dan impian. Dengan mengandalkan koreo-grafi grup, Super Junior tampil enerjik dalam lagu ini. Lagu ciptaan Yoon Jong Shin, Good Friends bercerita mengenai per-sahabatan Super Junior. Lirik lagu ini menciptakan kombinasi sempurna dengan melodi emosional. Sementara Opera merupakan lagu dance men-genai Super Junior yang sudah berkembang menjadi bintang dunia. Walk In menampilkan melodi, beat trendy, dan lirik mengenai kerja keras serta sikap positif. Salah satu personel Super Junior, Dong Hae ikut menciptakan lagu ber-judul Y dalam album ini. Dengan mengusung genre R&B, lagu ini mencerita-kan keterpurukan emosi setelah patah hati. Menariknya, Super Junior juga meremake lagu White Christmas (Silly Thoughts) milik Jinu. Versi remake lagu ini memuat lirik lucu mengenai keinginan merasakan Natal putih di tengah musim panas. Tak ketinggalan, album Mr. Simple juga memuat lagu-lagu ballad. Termas-uk lagu My Love, My Kiss, My Heart yang dibawakan Super Junior-K.R.Y dan Memories ciptaan Park Joon Soo. Selanjutnya, ada lagu dance music dengan sound elektronik bertitel Be My Girl (La La La La). Terakhir, lagu Feels Good dan lagu hits Super Junior-M, Perfection juga dimuat dalam album ini.

Image
Lee Teuk dan Hee Chul Wamil 2012
Sehari setelah peluncuran album, Super Junior mengelar jumpa pers peluncuran album Mr. Simple di hotel Imperial Palace, Nonhyun-dong, Gangnam-gu, Seoul, 4 Agustus lalu. Dengan dipandu Kim Sung Joo, acara ini dihadiri sekitar 200 media asal Korea, China, Taiwan, Hong Kong, Jepang, dan beberapa negara lain. Tahun ini, Lee Teuk dan Hee Chul genap berusia 28 tahun (lahir tahun 1983). Dengan begitu, mereka harus menjalankan wajib militer tahun depan. “Karena saya harus masuk wajib militer, kami akan mempromosikan album ini selama mungkin. Saya yakin masuk militer merupakan kewajiban yang harus dipenuhi tiap pria Korea, jadi saya akan masuk saat waktunya tiba,” terang Lee Teuk. “Karena wajib militer, kami tidak merencanakan tur konser Asia, melainkan tur konser dunia. Saya takut tapi tidak tertekan dengan hal itu. Saya ingin comeback dengan sebuah album sece-pat mungkin begitu dibebastugaskan dari wamil. Saya akan memastikan tidak ada yang perlu dinantikan. Jadi, tolong nantikan diriku,” lanjutnya. “Leader K-Pop, Super Junior akhirnya come-back setelah setahun dua bulan. Kami ber-janji akan berpromosi sekeras mungkin,” pungkas Lee Teuk. Dengan demikian, album Mr. Simple akan menjadi album terakhir Lee Teuk dan Hee Chul sebelum wamil. “Saya banyak berpikir mengenai keinginan untuk menunjukkan apa yang sudah ku-persiapkan pada orang lain secepat mungkin. MV kami akan dirilis hari ini, jadi tolong nantikan itu,” komentar Shin Dong. “Se-mua orang memberikan begitu banyak cinta untuk album keempat kami (Bonamana). Jadi, kami akan tampil di panggung sebanyak mungkin untuk menunjukkan semua yang kami miliki,” sahut Sung Min. “Ada beberapa tekanan karena kami melakukan comeback di tengah perhatian sebanyak ini, tapi para personel memiliki ikatan kuat. Jadi, saya tak sabar menantikan promosi kami,” ucap Eun Hyuk. Lantas, bagaimana pendapat Super Junior mengenai lagu Mr. Simple? “Ini merupakan sebuah lagu yang menekankan semua bagian terbaik tentang Super Junior. Ada beberapa orang yang mengatakan lagu ini mirip dengan Sorry Sorry dan Bonamana, tapi kami yakin jika kalian menden-garkannya, kalian akan bisa mendengarkan sesuatu yang berbeda. Ada banyak hal buruk yang terjadi belakangan ini, jadi kami harap semua orang mendengarkan lagu-lagu kami dan menerima energi positif,” jelas Lee Teuk. “Kami sudah mempersiapkan banyak penampilan kali ini, bahkan ko-reografi tiap personel merupakan ciptaan mereka sendiri,” ujar Shin Dong.

Image
Momen Paling Membahagiakan
Di acara jumpa pers, Lee Teuk men-dapat pertanyaan spesial dari seorang fans asal Amerika tentang momen yang paling membuatnya bahagia. Leader Super Junior ini memberikan jawaban yang mengejutkan. “Sesaat sebelum debut,” jawabnya singkat. Menurut Lee Teuk, impian penuh harapan akan masa depannya adalah momen paling membahagiakan baginya.Jawaban Lee Teuk langsung disahut dua rekannya, Eun Hyuk dan Si Won. “Sebelum debut Kyu Hyun masih belum bersama kita. Apakah kamu ingin mengatakan paling bahagia ketika Kyu Hyun tidak bersama kita,” goda Eun Hyuk dan Si Won. “Saya merasa paling bahagia ketika Kyu Hyun bergabung bersama kami,” tambah Eun Hyuk. “Saya paling bahagia ketika Kyu Hyun keluar dari rumah sakit (pasca kecelakaan hebat yang menimpanya 19 April 2007 lalu, red),” imbuh Si Won. “Personel Super Junior suka membuat taruhan. Beberapa waktu lalu, Kyu Hyun kalah waktu bermain batu, kertas, dan gunting. Dia pun harus membayar makan malam semua personel. Saya tidak bisa menolongnya, tapi saya tersenyum melihat kegembiraan dalam Super Junior,” kata Shin Dong mengungkapkan momen yang paling membuatnya bahagia. Sementara Sung Min menjawab, “Ada banyak momen bahagia yang sulit disebutkan satu per satu.”

Image
Dominasi Tangga Lagu Dosirak
Hanya dalam waktu singkat, album baru Super Junior langsung merajai tangga lagu musik Korea. Tak tanggung-tanggung, beberapa lagu dalam album Mr. Simple ini berhasil menduduki posisi sepuluh besar dalam tangga lagu Real Time Dosirak. Bahkan, album Mr. Simple langsung menduduki posisi pertama tangga lagu Dosirak dan Bugs. Selain itu, album kelima Super Junior ini juga men-duduki posisi sepuluh besar tangga lagu Melon, Mnet, Daum, Soribada, dan Naver sekaligus.

Raih Tiga Penghargaan YouTube
Super Junior patut berbangga hati. Betapa tidak, teaser video lagu terbaru mereka, Mr. Simple berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam situs YouTube.Hanya dalam waktu dua hari setelah dirilis pada 31 Juli lalu, teaser video Mr. Simple langsung menarik perhatian sekitar satu juta fans. Dengan prestasi ini, video tersebut dianugerahi penghargaan Most Viewed Video, Most Discussed Video, dan Top Favorite Video.Selain YouTube, teaser video Mr. Simple juga dirilis melalui situs resmi Super Junior, akun Facebook SMTown, serta akun Facebook Super Junior. Dalam teaser, fans bisa melihat transformasi imej sepuluh personel grup ini. Sementara itu, Super Junior resmi melakukan comeback dengan tampil di atas panggung KBS Music Bank pada 5 Agustus lalu. Selanjutnya, mereka meramaikan acara MBC Music Core pada 6 Agustus dan SBS Inkigayo pada 7 Agustus lalu.

Jadi Bintang Tamu Strong Heart
Selain comeback di atas panggung acara musik, Super Junior juga menjadi bintang tamu acara SBS Strong Heart. Kabar ini diumumkan langsung oleh sutradara acara, tuan Bang pada 1 Agustus lalu. “Sebagai promosi album kelima mereka, Mr. Simple, sepuluh personel (aktif) Super Junior akan tampil dalam Strong Heart, dan karena Lee Teuk, Eun Hyuk, dan Shin Dong merupakan anggota panel permanen, para personel merasa nyaman dengan acara ini,” ujarnya. Pada 4 Agustus lalu, Super Junior sudah meram-pungkan syuting Strong Heart. Namun, tim produksi belum menentukan jadwal tayang episode ini.

Image
Hee Chul Turunkan 10 Kg Berat Badan
Demi memper-siapkan comeback Super Junior ke blantika musik Korea, Hee Chul ternyata rela men-jalani diet ketat. “Comeback kami pada minggu ini dan saya hanya kehilangan 5 kg berat badan. Haruskah saya pergi ke mesin lari (treadmill) dan lebih mengontrol makananku? Targetku adalah menghilang-kan 10 kg berat badan, tapi manajer-hyung membeli banyak makanan jadi kami berempat (termasuk Ryeo Wook dan Lee Teuk) makan dan mengobrol ber-sama. Saatnya melakukan latihan 50 langkah anak tangga selama tiga lap. Go go,” tulisnya dalam akun Twitter (http://twitter.com/Heedictator) pada 3 Agustus lalu.Mengingat bentuk tubuhnya yang sudah kurus, para fans tentu terkejut mengetahui Hee Chul men-jalani diet. Ditambah dengan kesibukan promosi bersama Super Junior, dia pasti akan kehilangan banyak berat badan. “Hee Nim, apakah kamu memi-liki lemak yang harus dihilangkan?” komentar salah satu fans. “Kami semua menantikan comeback kalian di atas panggung!” sahut fans lain.

Image
Kyu Hyun Kelelahan
Selama beberapa waktu terakhir, Kyu Hyun sibuk syuting acara Immortal Song 2 di KBS 2TV. Ternyata, dia sempat hampir tidak ikut syuting karena kondisi kesehatannya memburuk.Sejak 25 Juli lalu, Kyu Hyun ikut meramaikan acara Immortal Song 2. Sesuai jadwal, dia harus syuting lagi pada 1 Agustus. Namun karena sibuk mempersiapkan penampilan untuk Immortal Song 2 dan comeback Super Junior, kondisi kesehatan Kyu Hyun langsung menurun. Selama latihan sebelum syuting Immortal Song 2, Kyu Hyun mengalami masalah vokal. Bahkan, proses syuting terpaksa ditunda karena dia tidak bisa men-yanyi. “Kondisi Kyu Hyun sangat buruk sehingga dia tidak bisa syuting. Setelah menghentikan latihan, Kyu Hyun pergi ke rumah sakit dan kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan darurat. Beruntung, dia bisa sukses tampil dalam acara ini. Meski sedang tidak dalam kondisi terbaik, penampilan-nya tidak lebih buruk dari pada penampilan pen-yanyi lain dalam acara ini,” terang sutradara Immortal Song 2, Kwon Jae Young. Tentu saja, penampilan gemilang Kyu Hyun membuat artis-artis lain sep-erti G.O MBLAQ, Ji Yoon 4minute, Hyo Rin SISTAR, Jay Park, dan Huh Gak merasa kagum. “Saya bangga pada diriku sendiri,” ucap Kyu Hyun.

Image
Dipuji Yoon Jong Shin
Penyanyi veteran Korea, Yoon Jong Shin ikut mendukung comeback Super Junior ke blantika musik Korea. Setelah sempat menciptakan lagu Disco Drive, dia kembali menciptakan lagu lain untuk grup asuhan SM Entertainment ini. Dengan titel Good Friends, lagu tersebut dimuat dalam album Mr. Simple.“Mereka banyak berkembang sejak empat tahun lalu. Sangat menyenang-kan bekerja sama lagi bersama mereka. Mereka adalah satu-satunya grup idola yang mendapatkan laguku. Jadi, saya merasa sangat menyayangi mereka,” terang Jong Shin. Good Friends bercerita mengenai persahabatan para personel Super Junior selama bertahun-tahun. Salah satu bagian lirik lagu ini berbunyi, ‘Dulu kita sangat muda, kadang-kadang kita bertengkar. Kita marah, wajah kita menjadi merah, pada saat itu kita hampir menyerah. Meski begitu, kita tidak pernah melepaskan tangan satu sama lain. Saya sangat bersy-ukur’.


credit: asian Grup
cop: Yuna
shr: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar