FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 13 Agustus 2011

DREAM HIGH - WAWANCARA DENGAN BINTANG DREAM HIGH - PEMBUKTIAN AKTING PARA ARTIS IDOLA

Image

ASIANplus edisi 435 - COVER STORY

Dream High adalah serial idola yang bertabur bintang muda. Meski mayoritas bintang utamanya adalah penyanyi idola yang sudah cukup punya nama, mereka masih baru dalam dunia akting. Di awal-awal episode akting beberapa pemainnya sempat menuai kritik. Namun, seiring bergulirnya episode, Dream High menjadi serial favorit dan merajai perolehan akting di slot tayangnya. Kini, Dream High bisa kita saksikan di layar kaca Indosiar, tiap Senin – Minggu, pukul 13.30. Berikut ini, simak obrolan dengan lima bintang utamanya (minus IU) seputar Dream High dan peran mereka...

Dream High akhirnya berhasil menduduki posisi pertama dalam perolehan rating untuk slot tayang Senin dan Selasa (saat ditayangkan di Korea 3 Januari – 28 Februari 2011, red). Bagaimana rasanya?

Taec Yeon: Saya sebenarnya tidak memiliki harapan tinggi di awal penayangannya. Dream High bukanlah serial yang menonjolkan kemampuan akting para pemainnya karena banyak dari kami yang belum memiliki pengalaman akting, jadi menurut saya kesuksesan serial ini karena kemurahan hati penonton.

Ham Eun Jung: Saya tidak yakin bagaimana respon penonton karena Dream High adalah serial dengan gaya baru. Saya terkejut waktu mengetahui banyak orang yang tertarik dengan serial ini. Ini sungguh di luar dugaanku.

Kim Soo Hyun: Kurasa staf atau kru serial belum ada yang puas dengan ratingnya (saat baru ditayangkan beberapa episode awal, red). Kuharap ratingnya akan terus meningkat. Ini membuat saya semakin bersemangat.

Banyak orang yang memperhatikan akting kalian karena kalian adalah penyanyi idola. Akting Suzy (miss A) bahkan menuai kritik dari penonton. Bagaimana perasaanmu?

Suzy: Saya menuai kritik karena ini adalah akting pertamaku. Tapi yang lebih penting adalah saya bisa berkembang, jadi saya tidak terlalu banyak memikirkannya dan tetap berusaha keras.

Kalian semua memerankan karakter yang ingin menjadi selebriti. Apakah kalian berpikir mereka akan sukses jika mereka debut sungguhan?

Suzy: Kurasa Yoon Baek Hee (karakter Eun Jung) akan sukses karena dia pekerja keras dan menguasai banyak hal.

Kim Soo Hyun: Saya juga percaya pada Baek Hee.

Ham Eun Jung: Saya sudah dipilih dua orang, jadi saya akan memilih lainnya (tertawa). Saya akan memilih Song Sam Dong (karakter Kim Soo Hyun). Dia terlambat belajar, tapi cepat tanggap jika bekerja keras dan dia sangat jenius.

Taec Yeon: Saya juga memilih Sam Dong. Penyanyi senior Lee Seung Chul mengatakan seorang artis harus terlahir dengan bakat dan Sam Dong jelas sangat berbakat di bidang musik.

Woo Young: Saya akan memilih Kim Pil Sook (karakter IU). Pil Sook bekerja keras jadi saya akan tetap memilihnya sampai akhir.

Ada begitu banyak performance (penampilan panggung) di serial ini dibandingkan dengan serial lain. Kalian yang berprofesi sebagai penyanyi tentu tidak kesulitan melakukan adegan-adegan itu. Apakah merasa ada persaingan di antara kalian?

Kim Soo Hyun: Kurasa kami sedikit bersaing karena kami semua hendak menggapai mimpi, bukan karena mereka (Eun Jung, IU, Taec Yeon, Woo Young, Suzy) adalah penyanyi.

Ham Eun Jung: Awalnya saya merasa kalah di atas panggung seorang diri tanpa personel grupku, T-ara. Kuharap saya bisa punya lebih banyak waktu untuk menyiapkan penampilanku. Tapi saya senang bisa menunjukkan banyak sisi baru dari diriku.

Taec Yeon: Saya juga menyiapkan banyak hal baru untuk peranku sebagai Jin Gook, bukan sebagai personel 2PM ketika di depan kamera seorang diri. Tapi jujur, saya merasa sedikit bersaing.

Untuk Kim Soo Hyun, ini pertama kalinya Anda memerankan seorang penyanyi. Apakah ada persiapan khusus untuk peran ini?

Kim Soo Hyun: Saya kenal dengan JYP Entertainment saat membintangi Dream High serta belajar banyak dari guru dan siswa mereka di studio latihan. Itulah yang saya tunjukkan dalam serial ini dan saya sangat senang karena Dream High mendapat rating yang bagus. Saya pikir energi yang kami berikan bermula dari menyanyi, menari dan akting di saat yang bersamaan di depan layar. Menonton akting teman-temanku yang mengeluarkan segenap kemampuannya, membuat mereka terlihat luar biasa (tertawa).

Anda juga menyanyi dengan bagus di serial ini. Lagu apa yang sering Anda nyanyikan waktu di tempat karaoke?

Kim Soo Hyun: Saya biasanya suka lagu ballad, tapi kadang juga menyanyikan lagu R&B.

Anda mendapat peran utama untuk pertama kalinya dalam serial drama setelah berakting di serial Giant dan Will it Snow at Christmas?. Bagaimana rasanya?

Kim Soo Hyun: Saya menerima tantangan besar untuk Dream High. Selain berakting saya juga harus menyanyi dan menari. Saya juga sangat tertarik dengan karakter Song Sam Dong yang sangat berbeda dari peran-peranku sebelumnya. Kurasa saya akan mendapatkan banyak hal dari serial ini jika saya melakukan yang terbaik untuk drama ini. Saya akan memberikan segalanya untuk serial ini.

Kisah romantis di serial ini adalah cinta segi tiga antara Sam Dong, Hye Mi dan Jin Gook. Suzy, siapa yang kamu harapkan bisa menjadi kekasih Hye Mi?

Suzy: Dia sudah berteman dengan Jin Gook sejak kecil dan dia sudah melihat sisi buruknya sehingga mungkin sedikit ada cinta pedih di sana. Kalau Sam Dong...

Ham Eun Jung: Hanya berteman?

Kim Soo Hyun: (berbisik di telinga Suzy)

Suzy: Ah! Kuharap Hye Mi akan menjadi gadis yang ingin digandeng Jin Gook. Untuk Sam Dong dia adalah gadis yang tidak bisa dimilikinya (tertawa).

Di antara aktris Dream High, siapa wanita yang mendekati tipe idealmu?

Kim Soo Hyun: Apakah saya bisa memiliki semuanya? (tertawa) Hmm, saya suka Suzy di musim semi, Eun Jung di musim panas, IU di musim gugur...dan Taec Yeon di musim dingin (tertawa).

Jason dan Pil Sook mendapat banyak perhatian karena hubungan romantis mereka. Apakah menurut kalian hubungan mereka akan berkembang?

Woo Young: Saya senang penonton melihat kami dalam hal yang positif. IU sebenarnya banyak membantuku. Kuharap kami akan menjadi sepasang kekasih yang cute dan banyak disukai.

Adegan mana yang paling memuaskan menurut kalian?

Woo Young: Tentu saja ketika karakterku (Jason) bersama Pil Sook di bar karaoke (tertawa).

Taec Yeon: Ketika Hye Mi dan Jin Gook menikmati salju bersama-sama. Saya pikir adegan itu sangat cantik.

Ham Eun Jung: Adegan ketika saya bertengkar dengan Hye Mi di kamar mandi, dan naik ke atap untuk melemparkan pot bunga ke kepala Hye Mi. Itu adalah adegan paling berkesan bagiku. Benar-benar menyenangkan bentrok dengan karakternya (Suzy).

Kim Soo Hyun: Adegan favoritku adalah ketika mahasiswa baru bepergian untuk memperagakan tarian Gee (milik Girls’ Generation) di jalanan. Kami harus belajar koreografi itu dengan cepat, tapi adegan itu sangat berarti karena kami bernyanyi untuk seseorang sepenuh hati. Rasanya benar-benar kami seperti telah menjadi satu.

Adegan mana yang ingin kalian lakukan dengan lebih baik?

Taec Yeon: Kurasa saya harus menyampaikan emosiku lebih baik ketika karakterku berbicara dengan ayahnya di episode ketujuh.

Ham Eun Jung: Saya juga hampir sama - kupikir saya seharusnya lebih tegas dalam menunjukkan bagaimana Baek Hee menjadi seorang gadis yang lemah di depan ibunya. Saya seharusnya bisa menunjukkan jika dia sangat berbeda ketika bersama temantemannya, tapi saya gagal mengaktingkan bagian itu dengan sempurna.

Woo Young: Saya kurang percaya diri dalam adegan di mana saya bertanya kepada Pil Sook apakah dia memutuskan untuk berhenti sekolah. Keyakinan adalah daya tarik utama dari karakterku Jason, tapi saya masih gugup karena ini adalah akting pertamaku.

Kim Soo Hyun: Mereka semua benar. Saya berharap kami memiliki lebih banyak waktu untuk syuting dan tidak mudah menjaga kesehatan kami dengan benar (karena padatnya jadwal syuting).

cre: asiangrup.com

share: KBPKfamily

co: Yuna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar