FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Sabtu, 13 Agustus 2011

[KOREAN STYLE] GAYA ASIA MODIS, ELEGAN & FUNKY

Image

asianStyle - Trend

Siapa yang tak kenal Harajuku, Shibuya, Ginza? Distrik yang terletak di pusat kota Tokyo selalu menjadi pusat rujukan mode fashion, khususnya para remaja di seluruh asia. Tak seperti pusat mode lainnya seperti Milan, Tokyo, Paris maupun London, oleh sebagian pengamat mode dianggap punya sesuatu yang unik.

“Lebih futuristik, lebih berani padu-padan warna, berani membuat inovasi” begitu kata para pengamat mode. Lihat saja trend mereka yang selalu modis, energik dan futuristik. Aneka warna mini skirt, jacket, vest, sepatu, aksesoris, rambut bahkan sampai cat kuku sekalipun tak pernah lepas dari sentuhan Japan Style. Trend ini juga punya keunikan tersendiri, yaitu lebih berani bereksperimen memadu-padankan warna. Warna yang khas dari Japan trend lebih banyak bernuansa cerah seperti merah, pink, biru, kuning, gold (emas), lalu berpadu menjadi lebih chic dan modis

Tak cuma itu, di hampir semua butik-butik fashion di sepanjang Harajuku, Ginza dan Shibuya, banyak ditemukan sepatu-sepatu high heels dengan model jaring (jerami). Baik dari bahan kulit (leather), wedges dari bahan kayu, maupun aksesoris cantik lainnya seperti topi jerami dengan variasi pita warna-warni. Model yang ditemukan juga beraneka ragam, mulai topi cowboy atau vedora. Aksesoris lainnya yang bisa juga tengah in adalah tema back to nature, lewat aksesoris dari bahan alam seperti manik-manik, kayu dan lainnya.

Kini tak hanya Tokyo, Korea Selatan lewat distrik Dongdaemun yang ada di pusat kota Seoul juga tak kalah atraktif memberi warna dunia fashion. Lewat demam Korean Wave yang sempat populer dalam serial Winter Sonata, Korean Style seolah jadi alternatif bagi meriahnya Japan Style.
Tak seperti Japan Style yang lebih full colour dan penuh eksperimen dalam padu-padan fashion, Korean Style terlihat lebih cool, hangat namun tetap terlihat moderen. Coklat tua, abu-abu, hitam, magenta, coklat muda lebih banyak mendominasi untuk trend dari negeri ini. Namun yang lebih chic, Korean Trend mampu memadukan warna-warna dingin tersebut dengan aksesoris yang eye catching
Fashion Notes (Korean Style)
ImageImage
1. Pada umumnya gaya fashion Korea lebih terinspirasi dari gaya para bintang/artis yang lebih dahulu populer. Dari modisnya penampilan bintang Winter Sonata yang ngetop di awal tahun 2000-an, sampai cewek-cewek yang tergabung dalam Girls Generation adalah inspirasi mereka. Itulah sebabnya gaya mereka lebih membumi dibandingkan tema Japan Style yang terkesan aneh-aneh.

2. Pilih busana senyaman mungkin, dengan cara menghindari motif atau padanan yang tabrak warna dengan warna mencolok. Pastikan warna yang dipilih masih dalam satu nuansa. Misalnya pilih padanan sackdress warna biru muda dengan legging biru tua yang dipadu sepatu boot bernuansa gelap.
3. Trend dari Dongdaemun mencoba keluar dari pakem gaya Jepang yang aneh. Salah satunya pilih aksesoris yang tidak terlalu mencolok. Pada umumnya mereka menggunakan maksimal 2-3 item perhiasan. Bahan yang dipilih kebanyakan dari emas maupun kulit untuk tas maupun sepatu. Mudah bukan?

Artinya, gaya ini bisa tampil lebih sederhana, namun tetap hangat dengan pilihan aksesoris yang bisa menarik perhatian. Misalnya setelan jeans warna biru tua dipadu coat (jaket) warna coklat muda, ataupun sepatu boot kulit juga dengan nuansa coklat tua atau hitam. Jadi mana yang lebih kamu pilih? Semua ok, semua funky, semua modis untuk menemani hari-harimu. Selamat mencoba.


cre: asiangrup.com
sh: KBPKfamily
cop: Yuna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar