FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Minggu, 12 Desember 2010

DBSK DAN PERJUANGAN MEREKA

DBSK

HMMM.....dah lama ngga postingan, mengawali postinganku kali ini ada berita yang dah lama tentng dbsk tapi cukup bagus untuk dibaca,,,, sebelumnya dhicca mau nanya, apa pendapat kalian tentang dbsk??? berbicara tentang boyaband ini psti akan banyak versi koment diantara nya : "mereka adalah bb perfeck",,, "bicara tentang mereka ngga pernah ada abisnya", "lagu2nya ngga akan pernah bosan", "dengar lagunya bikin ketagihan " D L L,,,, tapi apa yang membuat mereka mempunyai fans terbanyak diseluruh dunia??? itu karna keringatmereka sendiri, yuukkk kita simak artikel dibawah ini,, sebelumya dhicca mau berterima kasih ma teman dhicca 'MIO YA' yang telah izinin dhicca buat copas notes ini ke inbox kbpk


# Article GQ Magazine 2009, Sept edition

1. DBSK dan Johny's Entertaiment menyebarkan gaya 'HOSOMACHO' dan gaya DBSK paling banyak ditiru club host.

2. Korea tidak menyadari kepopuleran DBSK di Jepang (baca: underrating).

3. Agar bisa masuk toplist artis di jepang, DBSK harus memeras keringat selama 5-6 tahun atas hasil mereka sendiri, tidak ikut2 ketenaran Hallyu Wave.

4, SM berencana membuat BB dengan 6 member seandainya DBSK keluar.

~ So here's the rough :

Translation:

Desember lalu ketika DBSK mulai menyanyikan MIROTIC dan menari dgn baju yg memperlihatkan dada mereka, para fans tidak bisa berhenti menonton bahkan mengelus-elus TV mereka. Meskipun wajah2 itu tidak asing tapi tubuh mereka seakan2 bukan milik DBSK. Image DBSK saat promosi album ke 4 mereka sama sekali berbeda dgn artis2 SME lainnya, mereka di pengaruhi oleh style 'HOSOMACHO' alias 'KURUS TAPI BEROTOT' selama berada dijepang dan pulang membawa image ini.

Jika kita membagi style grup2 idola di jepang menjadi 3 kategori yg pertama 'ROLE LOLITA' yaitu BB yg berisikan cowok2 cantik dan manis. Kedua dinamakan 'YANKEES' yg memiliki image nakal dan memberontak, baru yg ketiga 'THSK STYLE' mengapa DBSK ( TVXQ/THSK, you name it! ) harus dibuat kategori sendiri? They simply dont fit into the LOLITA thing nor YANKEES.

Mereka berimage mature, sexy, luxurious sekaligus multitalented. Gaya 'MEWAH' DBSK ini sekarang banyak di tiru oleh host2 club di jepang seperti di Gabukicho dan Shinjuku.

Orang korea mungkin akan mengaitkan kata2 'CLUB HOST' dengan konotasi negatif dan berbau sexual. Namun di jepang menjadi host adalah pekerjaan populer bagi anak kuliahan. Mereka hanya menyajikan alkohol dan menemani tamu ngobrol tanpa menyediakan Sexual Intercourse. Dulu di klub2 tsb beberapa hostnya menggunakan gaya JE, namun sekarang dapat dilihat bahwa beberap dari mereka jelas2 mengikuti gaya salah satu member DBSK.

*hmmm...siapa yah!?


Karena banyak sekali grup idola yg populer di seluruh Asia, orang2 menyangka bahwa ketenaran DBSK sama saja dgn artis lainnya, termasuk popularitas mereka di jepang, benarkah begitu?

DBSK telah menjual hampir 200 ribu copy single terbaru mereka hanya pada minggu pertama saja. Ini membuat mereka berada di posisì 2 dalam rekor penjualan pada Avex, agensi terbesar di jepang. Satu2 nya grup yg mengalahkan mereka adalah EXILE yg beranggotakan 14 orang dan berpengaruh pada industri musik di sana. Rekor ini juga mengalahkan Amuro Namie, Hamasaki Ayumi, Koda Kumi, dan BoA sendiri, mereka juga membuat pencapaian besar dengan 6 kali menjuarai penjualan single di Oricon yg paling bergengsi di jepang.

Sejak tahun 2000 banyak sekali artis yg mencoba masuk pasar jepang seperti SES, Sugar, Park Junghyun, Rain, Se7en, SS501, Yoonha, K, Sunmin, Big Bang dan SJ. Namun hanya 2 yg dapat posisi 1 di Oricon chart yaitu BoA ( 1 kali ) dan DBSK ( 6 kali ) mereka juga dengan suksesnya di undang ke Tokyo Dome dan menggelar 2 kali Solo Concert di sana pada bulan Juli lalu. Tokyo Dome banyak di impikan bahkan oleh artis2 jepang sendiri, suatu kehormatan besar bagi artis pendatang untuk mangadakan konser disana.

Tetapi seperti yang kitab suci katakan 'SEORANG NABI TIDAK AKAN DI HORMATI DI ANTARA UMATNYA SENDIRI'. Somehow pencapaian sensasional oleh DBSK selama 5 tahun tsb tidak pernah di apresiasikan dgn baik di Korea juga sangat menyedihkan melihat kesuksesan single terakhir mereka dicemari oleh kasus JYJ vs SME yg tak kunjung selesai dengan rumor2 disbandment.

Mereka bukanlah artis yg ikut2 ketenaran artis lain dan Hallyu Wave.(dhicca setuju!!!! jauh sebelum virus kpop melanda diindonesia, dbsk telah terkenal diremaja2 indo bahkan cassiopeia telah ada diindonesia, bukan aku belain tpi ini emang benar. byk yg jdi cassie meskipun bukan klovers seperti kita, itu menandakan dbsk bukn hanya dikenl dikalangan klovers saja)

F-ING-NO, mereka bahkan meminta media jepang untuk tidak mengasosiasikan nama DBSK denga Hallyu. Mereka meminta pers untuk menarik artikel yg merelasikan DBSK dengan Hallyu Wave, mereka ga mau di kenal sebagai artis numpang nampang, menunggu artis seniornya sukses dulu di jepang baru ngikut debut agar jalan mereka lebih mulus. DBSK ingin dikenal dgn nama sendiri melalui usaha sendiri.

Rumor perpecahan antara anggota menjadi topik panas jg di jepang, media disana membuat acara harian agar fans2 DBSK terupdate oleh berita terbaru idola mereka. Hal ini membuat CEO AVEX harus turun tangan utk menenangkan para fans, dan meyakinkan kalau aktivitas DBSK dijepang tidak akan terganggu. Tampaknya pembagian keuntungan oleh agensi korea mereka mengejutkan orang2 di jepang yg terbiasa dgn pemberian gaji setiap bulan dan jumlahnya dpt berubah, and Japanese could only love them even more. Karena keadaan di korea yg kacau total, DBSK harus sekali lagh mengambil hati para fans koreanya. Sudah banyak rumor yg mengatakan fans2 DBSK yg tidak setia sudah mensupport BB baru beranggotakan 6 orang yg dipersiapkan SME kalau DBSK keluar.

Fans korea terkenal fanatik namun cepat berubah pandangan, dan DBSK seperti nabi2 yg tidak di hormati umatnya sendirì.


ayo cassie, apa pendapatmu????



cre : Di kutip dari MilkySu-thx , notes "mio ya"
copas n edit kembali oleh : dhicca kbpk

1 komentar: