FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Selasa, 21 Desember 2010

VIVA ASIA

VIVA ASIA


INDIA ~ Raksasa Hi-Tech
Setelah sukses dengan industri bollywoodnya, kini India kembali bikin bangga Asia dengan Industri piranti lunaknya. Banyak orang India sekarang yang jago menciptakan software, desain chip computer, papan sirkuit dan berbagai mesin canggih untuk industri barang elektronik, penerbangan, dan kesehatan. Mereka bekerja di hampir 200ribu industri peranti lunak di Bangalore dan Andra Pradesh,Yang di juluki sebagai ‘Silicon Valley of India’. Kemajuan India dalam ilmu pengetahuan dan teknoogi ini sudah diakui dunia. Buktinya sudah 30 persen karyawan perusahaan perangkat lunak raksasa Microsoft dan dokter Amerika Serikat berasa dari India. Bukan Cuma itu aja banyak juga ahli sains dan teknologi dari India menjadi pengajar di universitas terkenal di Amrik.


KOREA ~ Korean Fever
Enggak bisa tidur setelah nonton drama Korea? Ato pengen ngikutin gaya-gaya ala BB ato GB Korea? Itu berarti kita resmi terjangkit Korean Fever!. Tapi,tenang aja bukan Cuma kita yang terjangkit demam itu, setelah budaya pop Jepang yang tenar dengan J-Pop, dorama dan manga, sekarang remaja di seluruh Asia mulai tergila-gila dengan kebudayaan Korea, seperti Korean Pop,K-drama, dan Bahasa Hangul (bahasa Korea). Korean Fever bahkan juga melanda Amerika!. Terbukti dengan banyaknya film-film Korea yang diadaptasi oleh Amerika untuk di buat remake-nya, kayak film “My Sassy Girl” dengan dan “Il Mare” yang di buat versi hollywoodnya berjudul “The Like House”. The Korean Music Festival yang udah 5 kali di selenggarakan di Los Angeles, dari tahun 2003-2007, juga di buktikan kalo Korean Fever benar-benar melanda hampir seluruh dunia. Enggak salahkan kalau Korea Selatan jadi slah satu dari 10 negara teratas dunia sebagai eksportir budaya.


INDONESIA ~ Juara Dimana-Mana
Maret 2010 lalu karateka Indonesia meraih juara dua di kompetisi Karate Kyokushin Kai Internasional di Lebanon yang diikuti 46 karateka dari seluruh dunia. Enggak kalah ama tim karateka, tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) juga berhasil bikin kita bangga dengan memepertahankan medali emas dalam kejuaraan International Physics Olympiad(IPHO) ke 40 di Mexico,12-19 Juni lalu. Sejak mengikuti IPHO 1993 sampai IPHO 2007, perolehan medali TOFI udah berjumlah 13 emas, 12 perak, 23 perunggu, dan 15 honorable mention. Bersamaan dengan itu Anugrah Erlaut, membawa pulang 1 emas Olimpiade Biologi International tahun 2009 di Tsukuba, Jepang. Pekerja Film Indonesia dengan Laskar Pelangi juga sukses mendapat The Golden Butterfly Award untuk kategori film terbaik di International Festival of Films for Childern and Young Adults di Hamedan, Iran. Di susul dengan film sekuelnya ‘Sang Pemimpi’ di pertengahan April lalu memenangkan NETPAC Award di Singapore International Film Festival 2010. itu Cuma sebagian prestasi Indonesia di dunia internasional, masih banyak banget prestasi dari anak-anak bangsa lainnya. Mereka udah berhasil bikin bangga Indonesia, gimana dengan kita??


CHINA ~ Bisa Bikin Semuanya
Pernah liat label yang bertuliskan ‘Made In China?, pastinya sering dong. Enggak kehitung banyaknya barang buatan China yang beredar di seluruh Dunia, dari merek local sampai merek internasional lahir dari berbagai pabrik di China. Produk-produknya yang terkenal up to date dan murah, mampu menarik konsumen di manapun. Dari peniti, kalkulator, alat rumah tangga hingga computer superpun bisa di buat dan di pasarkan China. Hebatnya lagi negri panda ini berhasil meluncurkan sebuah satelit dan roket yang mereka buat sendiri. Katanya sih, kehebatan China yang satu ini bikin Amerika jadi takut. Mungkin saatnya kita belajar ke negri China.

Cre: Kawankumegaz.
Di ketik kembali oleh: Hermailinda “YUNA”
Blog: “Yuna World”
Via: KBPKfamily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar