FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Kamis, 08 September 2011

YOON SANG HYUN - TUNDA MENIKAH DEMI KARIER

Image
Selain Joo Won dan Gil Ra Im, tokoh Oska dalam serial Secret Garden juga berhasil menarik perhatian banyak orang. Kesuksesan dan popularitas Secret Garden ikut mengangkat popularitas Yoon Sang Hyun. Kini, orang-orang mulai ingin mengetahui siapa sosok di balik karakter Oska. Belum kenal dengan aktor tampan ini?
Yoon Sang Hyun debut sebagai aktor pada tahun 2005 lewat serial Marrying a Millionaire se-bagai Yoo Jin Ha. Dari serial ini lah dia mulai dikenal di dunia akting. Setelah membintangi serial tersebut, Sang Hyun mulai memantapkan kariernya sebagai seorang aktor. Tahun beri-kutnya, dia bermain di serial Exhibition of Fireworks sebagai Kang Seung Woo. Di tahun yang sama (2006), Sang Hyun juga menjadi cameo dalam film Sunday Seoul. Ketampanan Sang Hyun pun mulai banyak dilirik oleh produser film. Setelah membintangi Exhibition of Fireworks, dia kembali mengambil peran dalam serial Common Single, yang langsung mengantarnya meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di 2006 SBS Drama Award. Ini menjadi penghargaan pertamanya semenjak debut.Di tahun-tahun berikutnya, Sang Hyun terus mendapatkan peran di sejumlah serial. Kelucuan Sang Hyun dia perlihatkan dalam serial One Mom and Three Dads. Dia berperan sebagai pria pelit, tapi karena suatu keadaan membuatnya harus merasakan men-jadi seorang ayah, dan mengurus istri serta anak dari sahabatnya bersama kedua temannya. Sayang, rating serial ini tidak begitu memuaskan.
Kerja keras yang dilakukan Sang Hyun akhirnya membuahkan hasil. Tahun 2009, dia diganjar penghar-gaan Top Excellence Award di SBS Drama Awards lewat perannya dalam serial Queen of Housewives. 2009 bisa dibilang menjadi tahun kejayaan Sang Hyun. Sukses membintangi Queen of Housewives, dia kembali mendapat peran utama di serial My Fair Lady (Take Care of the Young Lady). Dalam drama komedi romantis ini dia memerankan Seo Dong Chan dan beradu akting dengan Yoon Eun Hye. My Fair Lady memberikan dua penghargaan kepada Sang Hyun, yaitu Popularity Award dan Pasangan Terbaik (bersama Yoon Eun Hye) di ajang 2009 KBS Drama Awards. Tahun lalu, Sang Hyun kembali ke layar kaca dengan perannya sebagai Oska dalam Secret Garden. Meski serial ini memanen banyak penghargaan selama tayang di televisi, Sang Hyun tidak seberuntung dengan dua pem-eran utama (Hyun Bin dan Ha Ji Won) yang berhasil meraih banyak penghar-gaan di 2010 SBS Drama Awards. Walau begitu, akting dan perannya sebagai Oska di Secret Garden juga tak kalah populer dan disukai pemirsa. Kesuksesan Secret Garden semakin melambungkan namanya. Terbukti, usai membintangi Secret Garden, Sang Hyun langsung mendapat tawaran akting dalam serial baru MBC Can’t Lose yang mulai tayang 24 Agustus ini. Kali ini, dia beradu akting dengan aktris cantik Choi Ji Woo.

Sempat Ingin Berhenti Jadi Aktor
Image
Bagi Sang Hyun, akting merupakan suatu pembelajaran yang tiada habisnya. “Pada awalnya saya hanya menirukan ak-ting seseorang, jadi apakah aktingku lebih baik? Saat bermain di serial Winter Bird, saya belajar banyak dari Park Won Sook. Saya sangat senang waktu syuting Winter Bird dan The Secret of Keu Keu Island. Su-paya penonton bisa merasakan ekspresi akting kita, maka saya juga harus merasakan emosi karakter yang kubawakan saat syuting,” ungkapnya. Saat membintangi Marrying a Mil-lionaire, aktor tampan ini mengaku dirinya pernah menangis seharian dalam kamar mandi. Hal ini karena dia merasa gagal dalam berakting. Saat itu Sang Hyun merasakan beban mental yang sangat berat saat menghafal script (skenario). Seberapa keras dia mencoba, ketika berada di lokasi pikirannya langsung kosong dan tak tahu harus melakukan apa. Bahkan, Sang Hyun mengaku pernah syuting satu adegan hingga menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam. Padahal adegan itu seharusnya sele-sai hanya dalam waktu 20 sampai 30 menit. “Di serial debutku (Marrying a Million-aire, red), saya hanya meniru-niru. Baru syuting tiga episo-de, saya sudah ingin berhenti jadi aktor. Saya bahkan berkata pada agensiku untuk keluar dari industri ini begitu kontrakku selesai saking depresinya. Namun, semua itu berubah ketika saya bermain di Winter Bird. Saya sadar seorang aktor harus memper-siapkan banyak hal selain membaca skenario. Bahkan jika karakter yang kubawakan menarik, penonton bisa terbawa dengan perkembangan ceritanya. Namun jika akting kita kurang bagus, maka penampilan kita akan jelek semua,” jelas Sang Hyun.

Belum Ingin Menikah
Meraih kepopuleran secara tiba-tiba berkat serial Queen of Housewives, membuat Sang Hyun bahagia. Karena pada saat itulah, kali pertama dia mendapat-kan banyak dukungan dan cinta dari para pengge-marnya. Sang Hyun mulai merasa senang menjadi seorang aktor.“Ini pertama kalinya saya berhasil melewati rating 20% dan mendapatkan pujian di usia 37 tahunku. Se-belumnya, di Winter Bird, meski sering mendengar saya berakting dengan baik, saya tidak banyak mendengar hal yang positif. Rasanya seperti mimpi, saya bisa mer-aih popularitas seperti sekarang ini,” ungkapnya. Untuk rencana ke depan di dunia akting, Sang Hyun mengatakan dirinya ingin terus berakting dan menunda untuk menikah. “Saya ingin menjadi seorang aktor yang dapat berakting dengan baik daripada hanya bermodal tampang. Saya ingin seperti aktor senior Song Kang Ho suatu hari kelak, dan mendapat-kan tantangan baru dengan memerankan karakter berdarah dingin,” tandasnya.

Suka Wanita Imut
Popularitas Yoon Sang Hyun di Queen of House-wives membuat namanya sering dibicarakan oleh wanita dewasa. Dalam suatu wawancara dengan media, dia sempat ditanya bagaimana tipe wanita idealnya. “Setiap kali melihat wanita cantik, saya selalu menundukkan kepala dan jantungku berdegup ken-cang. Saya tidak berani menatap wajah mereka, karena saya selalu nervous. Namun jika kamu bertanya tipe wanita seperti apa yang kusuka, saya selalu menyukai semua jenis wanita,” ucap Sang Hyun.“Tapi jika harus memilih, saya tidak terlalu meny-ukai wanita yang terlalu tinggi dan usianya lebih tua dariku. Saya lebih tertarik pada wanita elegan, sedikit chubby, dan ceria,” bocornya.

Pernah Rasakan Putus Cinta
Ketika masih SMA, Sang Hyun mengaku dirinya cu-kup populer di kalangan murid wanita. “Ketika mereka selalu membuntutiku atau mengajakku kenalan, saya selalu deg-degan,” katanya. Aktor lulusan Universitas Chung Ang ini juga mengaku jika dirinya belum me-miliki kekasih sampai menunaikan wajib militer. “Saya baru bertemu dengan cinta pertamaku setelah selesai wajib militer,” kata Sang Hyun dengan wajah tersipu. “Dia adalah satu-satunya wanita yang membuat hatiku bertekuk lutut. Namun kami harus putus karena saya terlalu sibuk bekerja dan dia merasa kesepian. Pada ak-hirnya dia meninggalkanku dengan pria lain,” akunya.

Debut Sebagai Musisi
Selain akting, aktor kelahiran 21 September 1973 ini juga memiliki bakat sebagai penyanyi. Sebelumnya, Sang Hyun pernah bergabung den-gan grup X5/5 Who (dilafalkan seperti Oh Who). Tanggal 31 Maret 2010, dia menandai debutnya sebagai seorang musisi di Jepang. Sang Hyun merilis album single pertamanya yang berjudul Saigo No Ame (Last Rain) yang merupakan remake dari lagu hits milik Yasushi Nakanishi. Selain Jepang, lagu ini juga dirilis di Korea. Meski ini adalah single self-titled pertamanya, sebelum ini Sang Hyun sudah memamerkan vokalnya di dua album soundtrack serial Queen of Housewives dan My Fair Lady. Selain itu, dia juga pernah mewakili Korea di ajang festival musik PAX MUSICA 2009 di Tokyo pada November tahun laluSementara itu, single digital Never Ending Story miliknya juga berhasil meraih posisi pertama di chart musik Jepang

credit: asiangrup.com
share: KBPKfamilyblogger
post. Yuna@KBPKfamily

full credit please ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar