FULL CREDIT!
Chingu, jika ingin mengcopy postingan di blog ini, tolong cantumin credit fullnya ya dan link aktifnya ok ^^ and no bashing..., gunakan bahasa yang baik bila berkomentar.., Kamsahamnida ^^
"YunaArataJJ@KBPKfamily"

Kamis, 11 Juli 2013

[Jalan-jalan ke Seoul yuk!] Mengenal Kimchi Lewat Museumnya

Jika memberdeul termasuk salah seorang penggemar kimchi, bukan hanya bicara soal cita rasa kimchi saja yang perlu diketahui. Tak ada salahnya jika anda memang berminat berkunjung ke museum kimchi yang berada di Korea.  Museum kimchi yang terkenal di Korea ini bernama “Pulmuone Kimchi Museum” yang berlokasi di Teheran-ro 87-gil, Gangnam-gu, Seoul.

Museum ini berdiri sejak 1986 dan sampai detik ini keberadaan museum tersebut menjadi kebanggaan pemerintahan Korea untuk memperkenalkan secara luas bagaimana kimchi menjadi salah satu makanan warisan budaya bangsa. Museum ini juga mampu menunjukan peninggalan sejarah yang berkaitan dengan kimchi, berbagai jenis kimchi, mock-up dari proses pembuatan kimchi, dan informasi tentang proses fermentasi kimchi.


Banyak hal yang bisa dirasakan ketika pengunjung datang ke museum kimchi ini, yakni selain pengunjung akan belajar bagaimana proses pembuatan kimchi tersebut, namun kita juga diajak belajar dengan pengetahuan mengenai buku-buku sejarah, lukisan dan tulisan disini. Selain itu sebelum memulai belajar membuat kimchi kita pun diperkenalkan beragam peralatan dapur tradisional untuk membuat kimchi Seru kan??

Jika memberdeul hanya melihat kimchi yang kita kenal hanya sebatas sawi putih yang difermentasi, ternyata itu salah besar karena makanan tradisional Korea yang satu ini banyak jenisnya. Bukan hanya terbuat dari sawi putih saja melainkan kimchi ada yang dibuat dari mentimun, lobak dan lain sebagainya.  Kembali lagi ke museum kimchi,  disini terdapat ruangan referensi dan juga toko dimana pengunjung dapat membeli kualitas kimchi. Area menarik ini bernama COEX (Convention & Exhibition Center) dan Aquarium COEX, World Trade Center Observatory Korea, dan Bongeunsa Temple.

Wah~ ada yang minat ga nih? seru yah dengan Museumnya :D

Sumber | korean.co.id
 posted | Junie-ah@KBPKfamily 

 TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar